News
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
Lapor Hansip
28-09-2020 20:37

Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu

Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya MaluSuara.com - Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab atau yang juga disapa Habib Husin angkat bicara soal viralnya video persekusi yang diduga dilakukan oleh seorang tokoh agama.

Habib Husin mengaku malu dengan perilaku yang ditunjukkan oleh seorang pria yang diduga adalah tokoh agama dengan melakukan persekusi terhadap seorang warga.

"Saya sebagai Habib malu melihat akhlak Habib seperti ini," tulis dia melalui Twitter, Senin (28/9/2020).

Menurut Habib Husin, perilaku persekusi tersebut tidak sejalan dengan akhlak Nabi Muhammad.

Ia juga menyebut tindakan yang dilakukan oleh terduga tokoh bsa merusak marwah Islam.

"Seorang Dzurriyah Nabi itu bukan suatu kebanggaan jika tidak sejalan dengan akhlak Nabi. Nabi mengajarkan umatnya agar berakhlak kepada semua. Habib ini sudah tidak mencontoh kakeknya malah justru merusak marwah Islam yang rahmat," sambung Habib Husin.Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu

Dalam video yang tengah kadung beredar tersebut, seorang pria yang diduga adalah tokoh agama tengah mempersekusi pria berpakaian putih dan bersarung. Pria tersebut berdiri di hadapannya sembari membawa kitab suci Al Quran di tangannya.

Sosok yang juga disebut Habib itu meminta agar pria di depannya mengucap sumpah sebagaimana arahannya. Terdengar sejumlah nama Habib dalam sumpahnya, salah satunya adalah Habib Rizieq. Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal konsekuensi dari sumpahnya apabila dilanggar.

Pria berpakaian putih dan bersarung yang tengah dipersekusi mengikuti sumpahnya lamat-lamat, ditutup dengan aksinya mencium Al Quran.

Namun, perdebatan belum berhenti. Usai keduanya duduk, perdebatan lanjut lagi. Seseorang yang diduga adalah tokoh agama tersebut masih ngomel dan terlihat sangat geram.

Ia menyinggung soal klarifikasi yang seharusnya si pria lakukan. Tidak hanya itu, ia juga tampak menanyakan latar belakang pria yang dipersekusinya.

"Kenapa kamu? Ustaz apa kamu? Ngaji dimana kamu mondok dimana?" tanyanya pada pria yang tampak diam tak berkutik.

Kemudian ia tampak semakin emosi. Bahkan ia sampai memukul si pria dengan alas kakinya sembari berkata, "Ngomong sama saya, ngomong".

Dari arah samping, sontak air dilempar ke pria yang tengah mengalami persekusi. Tak lama berselang terdengar suara wanita dengan nada tinggi.

Suaranya menyiratkan kondisi dimana ia tengah menggebu-gebu dan marah kepada si pria yang masih duduk tanpa suara. Ucapannya tak terlalu jelas, tetapi ia mengungkit kesalahan pria yang tersebut.

Pria itu disebut-sebut telah merendahkan sosok ayahnya sehingga ia kemudian naik pitam.

https://www.suara.com/news/2020/09/2...ya-malu?page=2

Kebanyakan umat muslim salah memahami gelar habib.
Habib itu tak lebih hanyalah sebuah marga.
Jadi benar kita harus menghormati marganya karena mungkin keturunan Baginda Rasul.
Tapi bukan berarti memuliakan manusianya karena tidak ada jaminan gelar habib maka orangnya pasti bener.

Lagipula udah ratusan tahun sejak era hasan dan husain.
Apakah valid itu tarikan silsilahnya.
Ane pribadi tidak terlalu percaya dengan gelar habib2an.
Ane lebih melihat dari sisi keilmuannya dan akhlaqnya seorang ulama.
emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer

Mari kita lebih mendengar sabda Allah.


BAHWA SETIAP MANUSIA ITU SAMA DI HADAPAN NYA.
YANG MEMBEDAKANNYA HANYALAH AMAL IBADAH SELAMA HIDUP DI DUNIA


emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Aksi Diduga Tokoh Agama Persekusi Warga, Habib Husin: Saya Malu
28-09-2020 21:07
Seumur hidup ane kayaknya cm pernah kenal muslim yg cukup baik ga sampe 10 org. Sisanya kelakuannya kyk bkn org beragama tp anak setan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
profile picture
kaskus addict
28-09-2020 21:39
waduh.. semoga gua termasuk yang 10 orang itu yach gan.
1
profile picture
kaskuser
28-09-2020 21:58
muslim yang baik ga sampe 10 orang, sisanya yg 1,5 miliar di dunia anak setan semua, termasuk ane dong emoticon-Ngakak

sisanya yg 6 miliaran diluar muslim itu penghuni surga semua ya
0
profile picture
kaskus addict
28-09-2020 22:23
lumayan klo msih ada yg menurut ente baik, gak blangsak semua emoticon-Malu
0
profile picture
kaskus maniac
28-09-2020 22:26
Aseeek ada yg anak setan....
emoticon-Hammer2

0
profile picture
kaskus maniac
28-09-2020 22:26
0
profile picture
kaskuser
28-09-2020 22:27
@t017y tapi cuma 10 gan? ane jadi penasaran yg 10 orang itu keq gimana ibadahnya? nabi Muhammad aja lewat, kan ga termasuk yang 10 itu emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
28-09-2020 22:29
@pulaukapok ente gimana? masuk yg 6 miliar penghuni surga atau grup anak setan? emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
28-09-2020 22:42
@p1p1

Entahlah gan....bopo biyung ane msh manusia.

emoticon-Mewek

Baik buruk ane ndak tahu atau maen inyong kurang jauh?
Ahhhhhh elah,emoticon-Hammer2
0
profile picture
newbie
28-09-2020 22:48
Penistaan terhadap orang2 tidak beragama ini mah namanya emoticon-Ngakak (S)

Kalau pernah ke jepang atau eropa, orang2 gak beragama justru lebih bermoral.
Mereka bukan percaya hitung2an timbangan pahala dan dosa, tapi empathy dan konsekuensi dari perbuatan.
Beberapa dari mereka juga percaya karma dan reinkarnasi (terutama jepang), setiap tindakan akan menentukan nasib dimasa depan atau di kehidupan selanjutnya.

Gak kayak orang2 samawi yg melakukan perbuatan jahat, kriminal, korupsi, dll mikirnya semua itu bisa ditutupi atau dihapuskan dosanya dengan ibadah.
Makanya jangan heran negara2 samawi terutama yg bontot jauh lebih terbelakang, lebih tidak teratur, lebih tidak bermoral ketimbang negara2 full sekuler.
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus holic
29-09-2020 07:13
Sejauh pengamatan lo, ke-10 muslim yang baik itu taat beribadah nggak? emoticon-Big Grin
Atau cuma Islam KTP?
1
profile picture
aktivis kaskus
29-09-2020 10:27
Ho oh.. Banyak yang islam tapi bukan muslim.. Satu server cuma beda port aja

emoticon-Malu
2
profile picture
kaskus addict
29-09-2020 10:31
harus pilih2 teman memang ya gan
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia