News
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
Lapor Hansip
25-09-2020 22:42

Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga

Quote:
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Seekor ikan hiu paus atau rhincodon typus ditemukan mati terdampar di Muara Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Warga yang mengetahui bangkai itu langsung memotong dan mengambil dagingnya.

Hiu paus totol berukuran panjang lima meter dan berat sekitar satu ton itu pertama kali dilihat oleh warga yang tengah mencari ikan di Muara Ciwidig, Jumat (25/9/2020) siang. Warga mengira satwa dilindungi itu masih hidup dan hendak ditarik kembali ke tengah laut.

Tetapi saat ditarik, ikan tersebut terbalik dengan sirip bawah mengarah ke atas. "Dari situ dipastikan jika hiu paus tersebut sudah mati," ujar Kapolsek Cidaun Iptu Sumardi via sambungan telepon.

Namun, menurut dia, saat petugas ke lokasi, hiu paus tersebut sudah sisa tulang belulang. Warga sudah memotong daging bangkai ikan itu untuk dibawa pulang.

"Dipotong warga dan dibawa pulang. Mungkin sudah dimasak oleh warga. Memang cukup disayangkan, meskipun sudah dalam keadaan mati," kata dia.

Sumardi menambahkan kejadian seperti itu bukan yang perdana. Beberapa tahun sebelumnya juga ditemukan hiu paus terdampar di pesisir pantai. "Waktu itu hiu paus masih hidup dan dikembalikan ke laut," ucapnya.

Ia mengaku belum bisa memastikan penyebab hiu paus tersebut terdampar. Sumardi hanya mengingat ada kejadian serupa di Yogyakart.

"Informasinya beberapa hari lalu juga ada di Yogyakarta. Kami coba koordinasi dengan pihak terkait, kenapa banyak hiu paus terdampar," tutur Sumardi.


SUMBER





BEDA BANGET DENGAN KISAH RATUSAN PAUS YANG TERDAMPAR DI TASMANIA, AUSTRALIA


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga


Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga



PERBEDAAN WARGA +62 & WARGA +61

+62 = DIPOTONG-POTONG, BAWA PULANG, MAKAN 

+61 = YANG MASIH HIDUP DISELAMATKAN, YANG SUDAH MATI DIKUBURKAN 

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 19 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hiu Paus Terdampar di Cianjur, Dagingnya Dipotong-Diambil Warga
25-09-2020 22:45
Good job buat warga, itu tindakan paling bener, jadi bangkai nya gak bikin bau pantai nanti.

Mau ikutan model ostrali nguburin? Biaya lagi, bagus di makan, orang lapar terbantu, lingkungan terbantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bulboel dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
profile picture
kaskus addict
25-09-2020 23:19
Tul. Toh ikannya halal. Rejeki buat warga situ juga
3
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 05:36
Ane mau bawa post ane di pej 2 aja

Quote:Original Posted By darck91
Justru yg menguburkan ikan itu bodoh

Bangkai ikan tidak haram, daging nya bisa dimanfaatkan untuk dimakan, kenapa malah dikubur.

emoticon-Bingung
4
profile picture
kaskus holic
26-09-2020 06:13
@darck91 Kalau lo memilih makan itu hiu mati karena halal ya sah2 aja sih, tp klo ada orang lain yg memilih jalan untuk mengubur ya lo gabisa bilang mereka bodoh juga.
1
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 06:20
Yang ngubur karena alasan mereka ga doyan dan karena kalo dibiarkan menjadi busuk mengganggu. Mungkin bisa juga dibuang di tengah laut (tapi kalo dihitung biayanya sepertinya lebih mahal daripada dikubur, dan kemungkinan terbawa arus ke pantai lagi)

Yang dipotong karena mau dimakan ya sama bagusnya. Yang penting tidak mengganggu lingkungan.

Sisa tulang dll nya juga lebih baik di buang ke laut agar jadi makanan ikan yg lain.
0
profile picture
26-09-2020 06:22
@thekancut lho... Itu ts nya komen seolah warga +62 itu bodoh krna makan bangke paus..!? Lu omelin dia juga donk...

Orang scandinavia udh dari jaman dulu makan bangke paus. Bhkan skrg jadi makanan tradisional mereka.
3
profile picture
kaskus maniac
26-09-2020 07:58
yap
0
profile picture
26-09-2020 09:39
BETUL BOR
0
profile picture
kaskus maniac
26-09-2020 10:38
Warga berani ambil daging paus artinya keadaanya blom busuk.

Jgn samain negara maju yg ud makmur dg ngr lom maju.

Jepang yg diakui kepintarannya aj masih berburu paus . .
0
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 11:35
Makan daging paus itu sebetulnya kurang baik bagi tubuh apalagi bagian ginjal atau apanya itu kadar merkurinya tinggi.

Makanya di negara-negara Skandinavia konsumsi daging paus itu dibatasi.
1
profile picture
kaskus maniac
26-09-2020 11:41
@rizaradri Lah itu mereka makan juga sekali itu doang bre. Trus di mana salah nya? Noh orang2 jepang hobi makan paus juga, malah pada panjang umur.

Intinya gini, setiap ada suatu hal terjadi, usahakan ambil sisi positif nya, seburuk apapun itu. Akan baik ke diri kita sendiri efeknya. Jangn biasakan mencari2 kesalahan emoticon-shakehand
0
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 11:42
@rizaradri mau tinggi merkurinya, ya silakan. Toh juga jarang makan paus kan
0
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 11:42
@maya.asar
Ya maksud ane jangan sering-sering gitu makannya.
1
profile picture
kaskus addict
26-09-2020 11:51
harap wajar, TS-ny goblok

"Seekor ikan hiu paus atau rhincodon typus ditemukan mati terdampar di Muara Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Warga yang mengetahui bangkai itu langsung memotong dan mengambil dagingnya."

kalau ditemukan udah mati berarti udah gak bisa diselamatkan dong
ya wajar la diambil dijadiin makanan daripada mubazir
0
profile picture
kaskus holic
26-09-2020 16:35
lumayan gratis
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia