News
Batal
KATEGORI
link has been copied
193
Lapor Hansip
23-09-2020 17:29

Colek Sri Mulyani, Basuki Minta Rp 1,5 T Buat Ganti Rugi Lumpur Lapindo

 Colek Sri Mulyani, Basuki Minta Rp 1,5 T Buat Ganti Rugi Lumpur Lapindo

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajukan tambahan anggaran Rp 1,5 triliun kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Tambahan anggaran tersebut dijelaskan Basuki untuk biaya ganti rugi atas dampak yang disebabkan banjir lumpur panas Sidoarjo yang juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo di Jawa Timur.

"Sudah berkirim surat kepada Menko Kemaritiman dan Investasi sebagai Menko yang membawahi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan untuk mohon tambahan anggaran," kata Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (23/9/2020).

Dia menjelaskan hal tersebut merupakan tindaklanjut atas kesimpulan dalam rapat kerja sebelumnya dengan Komisi V.

"Sesuai yang diperintahkan oleh raker Komisi V tanggal 15 September untuk ganti ruginya di Lumpur Sidoarjo sebesar kira-kira Rp 1,5 triliun. Ini suratnya sedang diambil oleh Pak Dirjen Sumber Daya Air. Jadi kami sudah tindaklanjuti apa yang diperintahkan pada kesimpulan tersebut," tambah Basuki.

Pada kesempatan sebelumnya, Basuki mengajukan dana sebesar Rp 280 miliar untuk menangani banjir lumpur panas Sidoarjo. Lumpur panas ini telah menggenangi tanah wilayah Timur Jawa sejak 14 tahun lalu tepatnya sejak 29 Mei 2006 dan sampai sekarang masih belum hilang.

Anggaran sebanyak Rp 280 miliar itu sudah termasuk dalam total anggaran target prioritas bidang sumber daya air 2021 Kementerian PUPR yang sebesar Rp 44,67 triliun.

"Total anggaran untuk target prioritas 2021 bidang sumber daya air kita butuh sekitar Rp 44,67 triliun," kata Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

link


Tambahan anggaran tersebut dijelaskan Basuki untuk biaya ganti rugi atas dampak yang disebabkan banjir lumpur panas Sidoarjo yang juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo di Jawa Timur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KodokCorner dan 21 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Colek Sri Mulyani, Basuki Minta Rp 1,5 T Buat Ganti Rugi Lumpur Lapindo
23-09-2020 17:40
lah? napa ga minta ama si tukang roti? emoticon-Najis

 Colek Sri Mulyani, Basuki Minta Rp 1,5 T Buat Ganti Rugi Lumpur Lapindo
Diubah oleh PsiKOPET.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
profile picture
kaskus maniac
23-09-2020 17:44
dagunya ente edit kan gay? masak iya panjang gitu
12
profile picture
kaskuser
23-09-2020 17:45
@been.tank ya iyalah emoticon-Leh Uga
3
profile picture
kaskus geek
23-09-2020 18:17
Kl gak salah, negara memutuskan itu sbg bencana alam ato gmn gitu, jadi negara punya andil utk ikut ganti rugi, terima kasih Beye
13
profile picture
kaskus addict
23-09-2020 19:06
@kakidal27
Bangke emoticon-Marah
3
profile picture
kaskus addict
23-09-2020 19:48
Nyatanya orang itu masih bisa bobo enak dan bergelimang harta🤭
2
profile picture
kaskus maniac
23-09-2020 21:48
@kakidal27 saham yg dipegang sama grupnya aja dah kagak berani lg ane masuk, gak ngerti lagi bisa bisanya disebut bencana alam grgr eror perusahaan
3
profile picture
aktivis kaskus
24-09-2020 11:24
@kakidal27 geblek emang....cuma gegara Bakrie pendukung Beye waktu itu
2
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 13:43
@been.tank iya itu di edit gan pasti. Udh bagus gpp. Ane juga punya temen yg dagu nya model gitu, Sama pelit juga orang nya. Apa cuman kebetulan aja ya?
2
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 13:49
@kakidal27 jawaban penelitinya beda2 gan, ada ilmuwan jerman sebut bencana alam, ada ilmuwan inggris yg bilang itu kesalahan prosedur pengeboran
2
profile picture
kaskus geek
24-09-2020 13:58
@erinbronkovic yups, dan ditetapkan sbg bencana alam, biar negara ikut ganti rugi ... Lumpur lapindo emang bencana alam, tp penyebabnya bukan krn alam, ya kek longsor ato karhutla gitu ... Yg pasti, collateral damagenya kerasa sampe skrg, Sidoarjo jadi kota mati, palagi wliayah terdampak, investasi jd mandek dan amburadul
2
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 14:01
Ntr revolusi jgn kasi lepas itu .
1
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 14:34
@kakidal27 @erinbronkovic pertanyaannya peneliti mana yg bisa dipercaya gan? Mestinya ini kasus masuk arbitrase internasional, disana baru bisa kita netral
1
profile picture
kaskus holic
24-09-2020 14:37
yah namanya di indo ya gini deh
0
profile picture
kaskus geek
24-09-2020 14:38
@emasmurni @erinbronkovic semestinya gitu, ya taulah jaman itu rejimnya siapa, sekoalisi
1
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 14:44
@emasmurni @erinbronkovic @kakidal27 sama aja mw rejim skrg jg sama bos. Setiap ras yg punya kesempatan untuk menjajah pasti akan melakukannya . Tidak ada ras yg inocence.
0
profile picture
KASKUS Plus
24-09-2020 15:17
akun baru lagi lu yus?
0
profile picture
24-09-2020 15:23
Bangke emang ... yg ngebor sapa yg ganti rugi sapa. Negara kalah ma pengusaha.
0
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 15:43
@gonugraha76 terjadi sejak zaman adam dan hawa jg gt gan.
0
profile picture
kaskus addict
24-09-2020 16:22
Solusinya bikin terusan besar dan dalam buat dialirkan ke laut.
Mungkin selebar terusan Panama.
CMIIW.
_____emoticon-Ngacir
0
profile picture
kaskus maniac
24-09-2020 16:37
Bahan nih buat lapor UU ITE, siap2 tong masuk bui
1
Memuat data ...
1 - 20 dari 25 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia