Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
281
Lapor Hansip
22-09-2020 05:41

Benarkah Ada "Sawan Manten" Apa Jomlo Juga Bisa Kena, Bagaimana Solusinya?

Benarkah Ada "Sawan Manten" Apa Jomlo Juga Bisa Kena, Bagaimana Solusinya?


Hallo Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini tetap semangat, bahagia selamanya tentu itu yang kita harapkan.
Jumpa kembali di Thread Ane, yang kali ini akan ngebahas yang namanya

Sawan Manten


Apa sih sawan manten tersebut?
Sawan manten kalau di sekitar rumah Ane nih kesambet syaitan ketika menghadiri acara resepsi manten, biasanya yang kena sawan manten itu anak-anak kecil, atau bayi-bayi gitu deh yang diajak orang tuanya pergi ke acara pernikahan.

Benarkah Ada "Sawan Manten" Apa Jomlo Juga Bisa Kena, Bagaimana Solusinya?


Kalau Agan Sista pernah lihat nih di sebuah acara pernikahan, tiba-tiba waktu ngasih selamat, ada ibu-ibu yang minta kembang melati pada mempelai pria atau pun wanita jangan heran, mungkin saja dia bawa anak kecil, biar anaknya nggak rewel katanya, jadi dimintain bunga tersebut, lha terus bunganya buat apa? Bunga tersebut biasanya langsung diusap-usap di kepala si bocah.

Benarkah Ada "Sawan Manten" Apa Jomlo Juga Bisa Kena, Bagaimana Solusinya?


Itulah yang dinamakan sawan manten, katanya biar anak-anak itu nggak diganggu syaitan waktu menghadiri pernikahan. Suatu kali Ane ditanya oleh Sista @zatilmutie mengenai apa itu sawan manten, ya Ane jelasin, dia nanya apakah sawan manten bisa menimpa orang dewasa, jomlo misalnya?

Pertanyaan itu mengingatkan Ane pada adik sepupu Ane yang baru saja menikah, katanya sehabis acara pernikahan anaknya tiba-tiba ada yang datang ke rumahnya seorang ibu yang anak bujangnya kena sawan manten, lha kok bisa jomlo kena sawan manten? Singkat kata si Ibu dari jomlo tersebut minta air agar anaknya yang tiba-tiba sakit dari menghadiri pernikahan itu bisa sembuh, karena bingung ya dikasih aja satu gelas air putih.

Agan Sista semua apakah percaya dengan adanya saean manten? Kalau Ane enggak lah, mungkin saja anak yang rewel itu emang dari rumah sudah tidak enak badan, namanya anak-anak biasanya kan nggak bilang sama orang tuanya kalau lagi sakit.

Terus buat jomlo teman adik Ane yang katanya juga sakit gegara pulang dari menghadiri pernikahan adik Ane bagaimana? Menurut Ane sih dia halu aja, barangkali udah kepingin nikah juga sampai meriang.

Kalau menurut Ane sih solusinya mending suruh nikah aja kalau sudah ada calonnya, daripada ngehalu

Sampai di sini Sista @zatilmutie paham 'kan, karena katanya di daerahnya nggak ada tuh yang namanya sawan manten, begitu dia baca sawan manten dia langsung tanya Ane yang berasal dari Jawa Tengah.

Okey deh Agan Sista semuanya, kalau menurut Agan Sista semuanya

Ada nggak Sih Sawan Manten itu?

Mari berdiskusi santai.
Demikianlah Thread Ane kali ini, tentang Sawan manten, sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa bahagia.
Bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Benarkah Ada "Sawan Manten" Apa Jomlo Juga Bisa Kena, Bagaimana Solusinya?
22-09-2020 05:42
Hari Gini Sawan Manten Gan Sis percaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
profile picture
kaskus holic
23-09-2020 08:48


Percaya dan gak percaya 😅
2
profile picture
aktivis kaskus
23-09-2020 16:17
Enggak
1
profile picture
kaskus addict
23-09-2020 20:55
Gue gk mau percaya sih, cuma anak temen gue rewel habis emaknya kondangan tp gk lngsung mandi malah nyusuin anaknya 🙄 ga ngerti juga ya
1
profile picture
KASKUS Plus
03-10-2020 05:38
@axcelcrypto ada yang masih percaya
0
profile picture
KASKUS Plus
03-10-2020 05:38
@mantelbulu sama dong
0
profile picture
KASKUS Plus
03-10-2020 05:39
@andora11 harusnya cuci dulu siapa tahu kena keringat kotor
0
profile picture
kaskus addict
03-10-2020 18:11
@trifatoyah nalarnya iya ya, tapi disangkutin sama magic2an 😬 tapi ada bnernya juga
1
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia