others
Batal
link has been copied
88
Lapor Hansip
20-09-2020 20:36

Hati hati menabung di BANK BRI, lebih baik gnati BANK anda.

Numpang share info gan,
Hati hati menabung di BRI. Ini terjadi pada Ibu saya.
Langsung aja gan ini kronologisnya:
KRONOLOGIS
1. PUKUL 16.24 (13 juli 2020)
mengambil uang di ATM BRI dengan kode 95297, namun ATM tertelan. Tidak menunjukkan respon apapun pada layar, dan tidak pernah memasukkan nomor pin. Mesin ATM langsung seketika di pasang keterangan RUSAK oleh kasir indomaret.
2. Pukul 16.25-16.26
Mengambil buku rekening untuk melalukukan proses pemblokiran kartu atm masih di posisi di dalam ATM, dan tidak ada orang di ATM 95297 tersebut (menurut keterangan kasir indomaret)
3. Pukul 16.26-17.10
melakukan proses pemblokiran karena SULITNYA nomor CS dihubungi selalu SIBUK dan DIALIHKAN. Dan ketika tersambung langsung di arahkan membuat laporan kepolisian untuk proses selanjutnya dan diberikan tiket pelaporan.
4. Pukul 17.10-17.30
proses pemblokiran selesai namun pada kronologis 2-4 , jumlah transaksi yang tidak pernah dilakukan sudah dlakukan sebanyak 8 kali, ada yang dilakukan transfer ke BANK BCA atas nama YUKE SYAFITRI 6013011010010170 sejumlah Rp.10.000.000 dan 6.500.000. dan ke BANK BRI atas nama SUDIANA 001801051317508 sejumlah Rp.20.000.000 dan Rp 4.000.000, dan sisanya melakukan penarikan secara tarik tunai di ATM lain. Total kerugian yang dialami pemilik rekening DIAH PALUPI sebesar (Rp 40.000.000)
5. DIAH PALUPI selaku nasabah yang sah dengan nomor rek BANK BRI 748701002947XXX, tidak pernah mengetahui dan merasa tidak pernah menginput kode PIN sama sekali.
6. Jadi selama lamanya proses pemblokiran di BANK BRI melalui CS , SMS BANKING terus masuk yang memberitahukan transaksi yang tidak dilakukan di tambah dengan sulitnya menghubungi pihak CS BRI.

14 JULI 2020
1. Mendatangi kantor BANK BRI terdekat ( unit BUGEL ) untuk meminta klarifikasi sekaligus pelaporan.
2. Membuat surat keterangan kepolisian dengan nomor ( Sket/109/VII/YAN.2.4/2020/POLSEK KARAWACI )
3. Membuat proses pelaporan yang menerangkan bahwa tidak melakukan transaksi apapun namun saldo terus berkurang.
4. Menelusuri pemilik REKENING 001801051317508 BRI (SUDIANA), yang diberikan oleh CS unit bugel bahwa pernah bekerja sebagai supir BLUE BIRD berkantor di TANAH TINGGI kota tangerang
5. Diberikan alamat tempat tinggal SUDIANA dengan alamat (JL.Arjuna Blok C.6 RT 05/11 no.8 kelurahan BUGEL kecamatan Karawaci,)
Tempat lahir : Bangun Rejo LAMPUNG
6. Setelah melakukan pencarian alamat tersebut ternyata alamat yang di berikan PALSU
7. Hal tersebut di utarakan oleh RT dan RW setempat bahwa tidak ada yang bernama SUDIANA di wilayah tersebut.

15.Juli 2020 – 18 Agustus 2020
1. Nasabah atas nama DIAH PALUPI menelpon CS terkait pelaporan saldo yang hilang, dengan jawaban DITUNGGU MAKSIMAL 20 HARI KERJA , (asumsi 30 hari dalan 1 bulan ) dan akan di informasikan melalui nomor HP atas nama DIAH PALUPI
2. Setelah ditunggu selama 20 Hari kerja ternyata meminta PERPANJANGAN WAKTU namun dalam proses nya SEKALIPUN tidak ada kabar yang diberikan, dan tidak menginformasikan sama sekali terkait proses.
3. Nasabah harus selalu menghhubungi piihak BRI dengan BIAYA PRIBADI atas dasar tidak adanya inisiatif menginformasikan sudah sampai mana proses tersebut. Hal tersebut berlangsung sampai pada tanggal 17 September 2020.

17 September 2020
1. Nasabah DIAH PALUPI mendatangi kantor BRI Unit Bugel karena tidak adanya SMS atau informasi yang DITUNGGU dari pihak BANK BRI, tidak adanya inisiatif oleh pihak BANK untuk menghubungi NASABAH.
2. Setelah melalui bebrapa proses akhirnya telah diketahui bahwa CASE CLOSED, tanpa menginformasikan ke Nasabah secara LANGSUNG sesuai dengan pemberitahuan AWAL.
3. Dengan hasil akhir bahwa uang tidak dapat di kembalikan atas dasar alasan proses blokir terlalu lama setelah kejadian.
4. Namun seperti di beritahukan proses blokir terlalu berbelit belit dengan SULITNYA menghubungi CS BANK BRI.
5. Dan tidak masuk akal jika nasabah yang sah DIAH PALUPI yang tidak memasukkan PIN pada ATM di hari kejadian, namun BANK BRI menyatakan bahwa proses transaksi tersebut dikatakan SAH
6. Diakui juga oleh CS BRI bahwa DIAH PALUPI KORBAN TINDAK KEJAHATAN dengan bukti rekaman antara CS dan Nasabah.

Maka saya sebagai anak dari korban mencoba proses pengaduan ke BI, Tapi terkendala adanya PSBB di Jakarta. Cukup Ibu saya seorang Manula di usia 60 tahun yg menjadi korban dari BANK BRI, yang dengan jelas menyatakan akan menjamin keamanan nasabahnya. Ternyata sistem pengamanan BANK BRI tidak mampu mengatasi pembobolan ATM, Padahal nasabah tidak pernah SEKALIPUN MENEKAN PIN pada saat ATM tertelan.

Untuk keamanan uang anda, segera ganti BANK anda jika masih menggunakan BANK BRI. Karena mencari uang sangat sulit terutama di masa pandemi seperti ini.

Semoga petinggi BANK BRI membaca ini dan introspeksi, jangan mengorbankan Nasabah yang sudah mempercayakan uangnya di BANK BRI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amanda18 dan 9 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hati hati menabung di BANK BRI, lebih baik gnati BANK anda.
21-09-2020 12:15
Posisi ts bukan sebagai korban ya ? Tp anak dari korban... Dan ts ga ada di lokasi pada saat kejadian ? Berarti asumsi saya semua perkataan ts berdasarkan "Katanya".

Saran saya cek cctv indomart, apa betul sesuai dengan apa yg ts katakan ? Tidak ada org, bla bla bla... Drpd nanti jatuhnya fitnah.

Pemblokiran atm melalui call center tidak perlu laporan kepolisian, laporan kepolisian dibutuhkan kalau blokir melalui customer service

Sumber https://www.viralorchard.com/cara-memblokir-atm-bri/

*. Saya blm coba telp ke call center, karena ga punya rek bri.
Diubah oleh cassiera
profile-picture
tomez memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
21-09-2020 13:25


emoticon-EEK!
ts anak korban
jadi berharap dari se-orang ibu umur 60 tahun ngurus gini2an bolak balik bank kantor polisi lalu tidak ada titik terang dan sang ibu bkin trid SP di kaskus ?? emoticon-Ngakak (S)
maap saya hanya fokus pada kata2 anda yg menyepelekan laporan sang anak atas yg terjadi pada orang tua nya emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus addict
21-09-2020 14:01
@azpiero2
Oh maaf saya bukan menyepelekan... Saya pengen supaya jgn ada pihak yg dirugikan, baik itu karena pernyataan yg salah / keliru. Karena setau saya sampai saat ini blm ada teknologi yg bs menjebol pin atm seseorang. Balik lg ke umur Ibunda ts yg sudah 60 tahunan... Mungkin beliau lupa sudah memencet pin, atau memberi tahu pin ke seseorang. Makanya dr awal saya bilang, coba di cek cctv nya... Bukannya di setiap atm itu standarnya ada cctv... Apalagi di dalem minimarket.
0
profile picture
newbie
21-09-2020 15:48
Sory gan.. yg jalan ke ATM itu adik kandung saya yg memang tugasnya mengambil uang ke ATM karena ibu saya sudah ga bisa jalan jauh.. dan adik saya bukan orang ga sekolah. Dia lulusan S1, jadi sewaktu ATM tertelan tanpa ada respon ganti bahasa dan meminta pin dia lgsg cancel tanpa menekan pin. DNA kronologis selanjutnya sepert yg telah dijelaskan.
0
profile picture
kaskus addict
21-09-2020 16:31
@eko2411
Oke dimengerti gan... Berarti kronologi nya masih berdasarkan "katanya". Karena bukan agan sendiri yang melakukan penarikan di atm. Kalau saran saya di cek aja dl cctv nya... Bisa dateng ke minimarket atau dateng ke bank.
Karena saya pun pernah mengalami atm di jebol oleh adik sendiri. Pada saat blm ketahuan sih bilangnya ngga ngga, ngga tau, dll. Sampe akhirnya saya dapet cctv dr bank nya ( atm becea, tarik uang di atm bank lain ). Itu aja masih bs dpt cctv nya.... Ya semoga aja betul adik agan tidak memberitahu pin ke siapa2...


Lalu perihal blokir atm melalui call center, itu sudah verified bisa di lakukan tanpa surat kepolisian... Nah disni aja sbnrnya udah merasa janggal. Yang adik agan telp itu siapa ? Betulan call center bri ? Atau no telp siapa ? Coba di liat lg history call nya...


Quote:1. PUKUL 16.24 (13 juli 2020)
mengambil uang di ATM BRI dengan kode 95297, namun ATM tertelan. Tidak menunjukkan respon apapun pada layar, dan tidak pernah memasukkan nomor pin. Mesin ATM langsung seketika di pasang keterangan RUSAK oleh kasir indomaret.
2. Pukul 16.25-16.26
Mengambil buku rekening untuk melalukukan proses pemblokiran kartu atm masih di posisi di dalam ATM, dan tidak ada orang di ATM 95297 tersebut (menurut keterangan kasir indomaret)


Ambil buku rekening 1 menit ? Rumah agan sebelah atm ? Atau agan bawa2 buku rekening ? Dan pemblokiran atm melalui call center ga butuh buku rek.


Semoga membantu gan

Sekali lg mohon maaf gan kalau ada kata2 yg bikin ke singgung.
0
profile picture
newbie
21-09-2020 18:02
Yg saya permasalahkan mudah sekali modal kartu ATM bisa narik dana tanpa pin. Bukan katanya Karena saya punya saksi di TKP, lewat post ini saya hanya berharap tidak terjadi pada orang lain, cukup keluarga saya yg mengalami. Dari kata kata anda dapat saya simpulkan anda orang terpelajar tinggi IQ tapi sayang lemah EQ. Mudah mudahan kasus ini tidak menimpa anda, dan jika terjadi saya harap tidak ada orang yg komentar seperti anda terhadap saya.
0
profile picture
kaskus addict
21-09-2020 19:14
@eko2411

Sepertinya susah sekali ya cek / minta cctv. Jujur saya malah jadi curiga, ada apa ? Padahal jawabannya ada disitu.

Quote:Yg saya permasalahkan mudah sekali modal kartu ATM bisa narik dana tanpa pin.

Menurut saya ini blm ada bukti valid, karena sampai saat ini yang saya tau... Belum pernah ada kasus penarikan dana via ATM tanpa PIN. CMIW, rata" semua yang kena scam itu memberikan PIN baik melalui
-. "Bantuan" orang laen yang ada di ATM
-. Call Center Palsu
-. Ada yg mengintip PIN pada saat menggunakan ATM.
-. Website phising
-. Hipnotis / gendam / dll (?)

Oke deh, good luck aja gan...
0
profile picture
newbie
21-09-2020 21:09
Sudah laporan polisi artinya polisi yg berwenang mengusut bukan saya dan keluarga sebagai korban, makanya tadi saya bilang EQ anda bermasalah
0
profile picture
kaskus addict
21-09-2020 21:35
@eko2411
Kaskus itu forum terbuka, kalau memang percaya sama petugas Kepolisian, dan tidak menerima kritik, saran dan masukan... Kayanya anda salah posting di kaskus. Ya udah tinggal nunggu Polisi usut kasusnya.

Make it simple bro...
0
profile picture
kaskus addict
18-10-2020 12:20
@eko2411 bener bro kata agan @cassiera kalo pasrahin ama polisi mah gak bakal digubris... lebih baik cek sendiri CCTV-nya. soalnya saya pribadi pernah alamin.. uang saya dicuri ama nenek sendiri loh... selama 18 tahun saya tinggal bareng nenek saya, sering kejadian uang hilang selembar, 2 lembar, 3 lembar, mungkin selama 18 tahun klo ditotal jumlahnya ya bisa 20 jutaan. akhirnya saya penasaran dan saya pasang CCTV di kamar saya, eh bener yg curi nenek sendiri.... keluarga klo udah masalah uang udah buta bro... sapa aja disikat. percaya deh
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia