News
Batal
KATEGORI
link has been copied
245
Lapor Hansip
18-09-2020 11:26

Heboh Nutella Disebut Tidak Halal, Ini Penjelasannya

Jakarta - 
Jagat maya dihebohkan dengan pernyataan akun Twitter Nutella di Amerika Serikat yang menyebut produknya tidak halal. Ini penjelasannya.
Pencinta cokelat pasti sudah tak asing lagi dengan selai cokelat hazelnut yang manis creamy merek Nutella. Selai cokelat itu diproduksi oleh perusahaan Italia, Ferrero. Sejak pertama kali diluncurkan pada 1964, Nutella selalu menjadi favorit semua orang.
Pada tanggal 14 September akun Twitter Nutella di Amerika Serikat @NutellaUSA mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan publik. Mereka menyebut bahwa produk Nutella 'tidak halal'. Pernyataannya berawal dari seorang netizen @imjustsully2 yang menanyakan tentang kehalalan Nutella.


"Apa produk kalian halal,?" tulisnya.



Heboh Nutella Disebut Tidak Halal, Ini Penjelasannya

Akun Twitter @NutellaUSA menjawab, "Tidak, Nutella tidak halal,". Hal tersebut langsung menjadi viral dan membuat netizen bertanya-tanya. Netizen yang bertanya itu langsung mengecek bahan-bahan pembuatan Nutella, tetapi tidak menemukan sesuatu yang haram.

Dilansir dari situs Nutella, selai cokelat hazelnut ini terbuat dari tujuh bahan, seperti gula, minyak sawit, kacang hazel, susu, cokelat, lesitin dan vanilla. Setelah viral, akun Twitter Nutella tersebut langsung mengkonfirmasi cuitannya dengan menyebut bahwa produk mereka halal.


"Lebih dari 90% pabrik industri yang memproduksi Nutella telah disertifikasi Halal oleh pihak ketiga dan kami sedang dalam proses mensertifikasi pabrik yang tersisa. Kami mohon maaf atas kesalahan yang dibuat dalam tweet kami sebelumnya," tulisnya (14/09).


Melansir dari Middle East Monitor (16/09) berdasarkan undang-undang Amerika Serikat dan Kanada pelabelan sertifikasi halal tidak diwajibkan pada produk yang tidak mengandung daging atau aditif. Karenanya, produk Nutella di Amerika Serikat tidak memiliki sertifikasi halal, meskipun bahan-bahan yang digunakan halal.
Sementara di Indonesia sendiri produk Nutella telah mendapatkan sertifikasi halal dari National Independent Halal Trust (NIHT). Selain itu, sertifikasi halal juga diberikan oleh MUI dengan nomor sertifikat 00110086471217 yang berlaku hingga 3 Desember 2021.


Heboh Nutella Disebut Tidak Halal, Ini PenjelasannyaSertifikasi halal Nutella Foto: LPPOM MUI[/size][/font][/size][/color][/font][/size][/color][/center]

Atas cuitan akun Twitter Nutella USA tersebut, mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Sebagian besar meminta mereka untuk menghapus cuitannya. Tak sedikit juga yang menyalahkan pihak yang menjalankan Twitter Nutell USA.


"Lebih baik hapus saja cuitan sebelumnya supaya tidak menimbulkan kebingungan publik," tulis netizen.


"Ini adalah contoh dari akun media sosial perusahaan yang menjawab pertanyaan yang tidak mereka ketahui," tulis netizen lainnya.



https://food.detik.com/info-kuliner/d-5176689/heboh-nutella-disebut-tidak-halal-ini-penjelasannya 

Pertanyaan itu ditanggapi Nutella dengan jawaban "Tidak, mereka (Nutella) tidak halal". ... Berdasarkan undang-undang AS dan Kanada, sertifikasi halal, yang menegaskan bahwa produk tersebut cocok untuk diet halal, tidak diwajibkan pada produk yang tidak mengandung daging atau aditif.

Yang dibold: sok tau, justru nutella sangat sadar dan mereka mengatakan kalau standar makanan kamu yang tidak penting. Yang jelas nutella aman buat dikonsumsi.





Diubah oleh buncitbubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 29 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heboh Nutella Disebut Tidak Halal, Ini Penjelasannya
18-09-2020 12:26
Satu2nya club di planet bumi yg hidupnya slalu penuh dgn masalah dan selalu tdk cocok dgn org lain
Bahkan sesama member nya pun saling bentrok
Kaga benda hidup kaga benda mati, smua di musuhi

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pilemon889
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anthony305 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
profile picture
kaskus maniac
18-09-2020 14:00
ya namanya juga namjug gan wwkwkw
-1
profile picture
kaskuser
18-09-2020 15:19
Tipikal yang suka berak dipiring tempat dia makan.

Kok masih betah tinggal dimari om ? Kapan angkat kaki ? Kan ini negara tempat mayoritas club yang ente sebutin.
emoticon-Leh Uga
0
profile picture
20-09-2020 06:23
preeett... siapa juga yg mau tinggal dinegara lo cuk?! orang gua di Taiwan, emang gua akui gua lahir disana, setelah gua tau isinya kebanyakan orang2 munafik sok suci kaya lo pada akhirnya gua pindah kesini di Taiwan selama 23tahun daripada makan hati ngeliat habitat jenis lo pada, kebanyakan juga kaum2 lu pada kesini malah jadi jongos kita yg lu sebut kafir hahaha...
1
profile picture
kaskuser
20-09-2020 22:51
@anthony305 Anjinc ngakak pake clone id emoticon-Ngakak

Dasar minoritas tolol, doyan ngibul pulak halu tinggal di taiwan ? emoticon-Wakaka

Ngobrol ama b3rak kucing sana
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia