News
Batal
KATEGORI
link has been copied
186
Lapor Hansip
17-09-2020 11:18

Putra Musisi Ahmad Dhani, El Rumi Akan Calonkan Diri Jadi Presiden



Quote:
SLEMAN - Putra pentolan group musik Dewa Ahmad Dhani, Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang akrab disapa El Rumi menyatakan akan mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 2049 mendatang. Alasannya saat itu, umurnya telah mencapai 50 tahun.

Putra Musisi Ahmad Dhani, El Rumi Akan Calonkan Diri Jadi Presiden

"Rencana maju calon presiden 2049 saat itu usia saya umur 50," kata El Rumi saat ada yang bertanya, apakah dia akan ikut politik praktis sama seperti Ayahnya Ahmad Dhani dalam acara Meet and Greet di Puri Mataram, Tridadi, Sleman, Rabu (16/9/2020).

El Rumi pun mengatakan, secara pribadi akan mendukung pemimpin-pemimpin muda milenial. Seperti pemilu 2019 lalu dirinya memilih anggota DPR dari kalangan muda. "Sudah saatnya yang muda memimpin," ujar dia

Pengelola Puri Mataram, Agus Cholik, mengatakan, dengan hadirnya El Rumi di Puri Mataram, diharapkan bisa menginspirasi generasi muda atau anak muda Sleman untuk berkiprah berkreativitas di bidangnya masing-masing. Seperti El Rumi di bidang budaya. El Rumi siap membantu dan mendukung kreativitas anak muda Sleman, khususnya di bidang budaya. “Memilih El Rumi karena masih muda dan kreatif dan sangat energik,” jelas dia. 





---
Duh banyak hal yang ingin TS ulas dari berita ini. Menarik banget soalnya. Ok akan TS coba sampaikan ya, maaf kalau tulisannya gak kacau.

Pertama, TS secara pribadi salut dengan anak muda visioner. Punya cita-cita setinggi langit. Ada pepatah tua menyatakan, "Bercita-citalah setinggi langit, sekalipun tak kesampaian, sekalipun terjatuh, kamu gak akan jauh dari indahnya bintang-bintang. Anak muda memang harusnya punya tujuan hidup, ambisi, dan motivasi. Tahu apa yang ingin dicapai, dan bersamangat mewujudkannya. Gitu sih  kata motivator-motivator yang sering TS dengar.

Kedua, lihat lagi pada kata-kata El yang TS bold di berita. "Rencana maju calon presiden 2049 saat itu usia saya umur 50." ...... kemudian dilanjutkan dengan pernyataan,  "Sudah saatnya yang muda memimpin.". Dari sini TS merasakan ada yang janggal. Gan-sis mulai merasakan? Dia mau calon jadi presiden di umur 50 tahunan, kemudian bilang saatnya yang muda memimpin. Hmmm... apakah definisi anak muda punya makna lain ya di mata musisi? TS gagal paham sama pernyataan El ini. Mungkin para kaskuser punya analisa lain silahkan.

Ketiga, bagi kita yang bukan anak orang kaya, bukan anak artis, bukan anak pejabat, silahkan pakai prinsip bercita-cita setinggi langit. Tetapi ingat, harus tetap realistis dan tahu diri.



Quote:Anak orang kaya kalau sekali gagal, dia dimodali orang tua. Dua kali gagal, orang tua nyuntik modal lagi. Ketiga kali mencoba lalu balik modal, langsung bikin kata-kata mutiara di sosmed.


Apa maksudnya? Tuhan memang Adil. Tetapi hukum-hukum yang berlaku di depan mata kita kadang sangat tidak adil. Mau bukti? Lihatlah anak-anak orang kaya, mengenyam pendidikan di sekolah swasta mahal dengan fasilitas lengkap, dapat guru-guru profesional yang sudah selesai dengan urusan gaji dan tunjungan jadi fokus mengajar, anak-anak itu juga gampang untuk punya link-relasi orang-orang hebat dari orang tuanya, gak perlu repot pula bawa-bawa map cari pekerjaan setelah lulus karena tinggal mengembangkan bisnis orang tua. Bikin bisnis sendiri pun bukanlah hal sulit. Sumber daya sudah tersedia.

Nah bandingkan dengan anak-anak yang dari orang tua dengan lemah finansial. Boro-boro mikirin pendidikan, mikiran besok perut mau disi apa aja susah.

Kesimpulannya ya, sukses itu mayoritas dari warisan. Buat kita yang merasa bukan anak orang kaya, ya harus tahu diri, bukan minder. Maksudnya di sini jangan muluk-muluk kalu bercita-cita, sebab kalau gak kesampaian bisa gila. Udah banyak contohnya. Salah satunya teman TS sendiri. Masih hidup sekarang orangnya, suka ketawa-ketawa sendiri. Padahal pintarnya minta ampun saat kuliah dulu. 

Hmmmm, cuap-cuap TS jangan disalahartikan untuk pesimis ya geees. Kalau kita tertakdir terlahir dari keluarga miskin itu bukan salah kita, tetapi kalau mati dalam keadaan miskin itu baru salah kita kenapa nggak lahir dari keluarga kaya.
 emoticon-Leh Uga
Eh btw tetap semangat buat El yang bercita-cita jadi presiden. Semoga tercapai. Popularitas ada, harta sokongan dari kedua orang tua juga ada, tampang cakep juga ada, udah cukup mah itu untuk jadi presiden di negara super ini.
 emoticon-2 Jempol




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 28 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Putra Musisi Ahmad Dhani, El Rumi Akan Calonkan Diri Jadi Presiden
17-09-2020 11:25
Ada baiknya dimulai dari menjadi RT/RW, Lurah,Camat dulu biar berpengalaman..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
profile picture
kaskus addict
18-09-2020 10:01
Jiahhh warga klo disuruh jadi RT / RW pada berebut nolak bro,
2
profile picture
kaskus holic
18-09-2020 14:02
Lurah dan camat harus jd ASN dl dong bro
1
profile picture
kaskus maniac
18-09-2020 15:06
@kusseninul iy, benefitnya dikit
1
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia