News
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
Lapor Hansip
16-09-2020 17:26

Terungkap! Ini Motif Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

Terungkap! Ini Motif Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih di SumedangSumedang - Polisi mengungkap motif emak-emak menggunting bendera merah putih di Sumedang. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut tak ada motif menghina simbol negara Indonesia.
"Pada intinya ibu tersebut dari hasil pemeriksaan itu tidak mempunyai maksud apapun, juga terkait kebencian terhadap merah putih atau pun NKRI," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Dalam video tersebut, Erdi menjelaskan ada tiga orang terlibat yakni perempuan berinisial P, A dan DY. Perempuan berinisial P merupakan yang melakukan pengguntingan.

Kembali ke soal motif. Erdi mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, P menggunting bendera untuk menghilangkan kebiasaan anaknya yang kerap memegang bendera merah putih.

"Dalam penyelidikan, pemeriksaannya ini bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya. Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih," tutur Erdi.

"Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah. Maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya," kata Erdi menambahkan.

Sebuah video aksi emak-emak menggunting bendera merah putih viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial pada Rabu (16/9/2020). Dalam video itu, terlihat ada seorang wanita paruh baya yang tengah memegang gunting dan kain bendera merah putih.

Perempuan berpakaian merah itu lantas menggunting sedikit demi sedikit bendera merah putih itu. Usai digunting, bendera itu berserakan di lantai. Dalam video juga terlihat pengambil gambar mengarahkan kamera ke seorang bocah yang sedang berdiri. Ada bocah lelaki terlihat berada di sekitar aksi emak-emak yang menggunting bendera tersebut.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...rom=wpm_nhl_13

Upssss.....untung selamat buemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Terungkap! Ini Motif Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang
16-09-2020 17:34
Quote:
"Dalam penyelidikan, pemeriksaannya ini bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya. Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih," tutur Erdi.


Kalo anaknya terlalu sering main sama kucing terus ibuknya mau potong potong tu kucing? Cuma bendera aja kok segitunya apalagi tau kalo anaknya disabilitas mental..

Itulah pentingnya perempuan mengenyam pendidikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 17:47
ada anak anak yg dimarahin ortunya gara2 sibuk ama hp

cara org mendidik anak beda beda.
ada yg sabar, ada yg berpendidikan, ada yg gak berpendidikan.

terus menerus megang bendera yg dia sendiri gak jelas motivasinya bisa jadi kebiasaan buruk jika gak diubah sejak dini.


gue inget mr bean ama boneka beruangnya, walau cuma film, ya itu bisa terjadi utk org yg sejak kecil punya kebiasaan yg gak lazim
1
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 17:50
@gombalahdomba13 kalo megang megang kain itu jd rasa nyaman buat dia knapa ga dibiarin aja...ga akan lama anak anak mah...ketemu mainan baru jg dilepas..

Terlepas itu bendera apa bekas selimut bayinya pas masih kecil juga namanya nyaman mah anak berhak dapet kenyamanan itu

Apa ga bikin trauma kalo barang kesukaannya dirusakin kygitu.. Apalagi anaknya dalam keadaan tidak normal untuk berfikir.
3
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 18:26
Keren gan......
0
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 19:01
@supermellone itu yg lu quote itu kan jelas disebut setiap harinya. gue kira kalo sehari dua hari gak mungkin ortinya "segila itu"
0
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 21:51
@gombalahdomba13 ya emang tiap harinya.. Org suka ngelonin selimut bayi bawa tu selimut tidur ada jg yg sampe gede.. Krna dia tuh nyaman..

Kenyamanan itu hak semua org
0
profile picture
kaskus addict
16-09-2020 23:35
@supermellone ntahlah ya, tidur pake selimut bayi gue kira gak masalah namanya tidur.
tapi bawa bendera utk tiap aktivitas ntah tidur, bermain, makan, berak dll itu agak aneh buat gue. ya balik ke sudut pandang masing2 lah. tiap org punya pandangan masing2 dan punya cara mngajar anak masing2.

0
profile picture
kaskus maniac
17-09-2020 00:40
dah punya anak bro ?
0
profile picture
kaskus holic
17-09-2020 01:51
Cara mendidik orang beda2 tiap orang punya prinsip nya masing2.

Yg bikin masalah itu kenapa sampe divideoin dan kesebar sampe viral, ntah orang yg bersangkutan sengaja nyari sensasi atau ada hal lain.

Btw udah punya anak belum?
Menurut lu anak megang kain bendera tiap saat itu normal?
0
profile picture
kaskus addict
17-09-2020 14:11
@dam.dom udahlah.. Gw sendiri jg anak gw pake Beha gw dibawa tidur.. Tp skrg berenti sendiri stlh 3 bulanan gw diemin anak itu begitu.. Dia ngerasa nyaman...makanya seharusnya ibu itu ga main rebut n ngerusakin seenak jidat bgtu..
0
profile picture
kaskus addict
17-09-2020 14:13
@VanillaDark udahlah.. Kalo belom punya gw ga akan paham.. Baca komen gw diatas..


Intinya jd ibu ya harus sabar.. Ga bisa lu main ngelanggar batasan nyaman anak lu.. Timbang bendera.. Bantal bau ompol aja kalo bikin anak gw ngerasa nyaman gw kasih.. Pas udah waktunya jg bakal lepas sendiri.. aplg kalo tu anak cacat mental
0
profile picture
kaskus maniac
17-09-2020 15:02
@supermellone ya mungkin karena di kasus ini anaknya disabilitas. Maknya juga ga paham cara handle anak istimewa. jadi mencak mencak dah. BTW mgapain di rekam juga yak emoticon-Hammer2
0
profile picture
kaskus addict
17-09-2020 15:09
@dam.dom biar viral dong.. Kan itu bendera sakral.. Nginjek aja dihujat netijen.. Diduga buat duduk aja dihujat netijen...inget gaa?
0
profile picture
kaskus maniac
17-09-2020 15:11
@supermellone yg emak emak juga lg arisan itu yak ? heran dah pada gatau aturan
1
profile picture
kaskus addict
17-09-2020 15:18
@dam.dom iyaa.. Kurang rasa nasionalism..
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia