Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
Lapor Hansip
11-09-2020 05:21

Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui

Masker, nampaknya sudah menjadi hal wajib untuk digunakan kala kita beraktifitas. Hal ini merupakan bentuk upaya, demi melindungi diri dan meminimalisir kemungkinan masuknya benda asing seperti virus. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.


Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui



Namun agar efektif, memakai masker tidak boleh sembarangan. Dikutip dari Kompas, Association of American Medical Colleges (AAMC) telah merilis panduan menggunakan masker pada Rabu (12/8/2020). Direktur eksekutif AAMC Dr. Atul Grover mengungkapkan panduan itu bertujuan memberikan panduan bagi semua orang agar paham dengan apa dan bagaimana masker yang baik serta tata cara pemakaiannya.

Selain itu, juga untuk memperbaiki pesan yang sering bertentangan dan informasi yang salah. Menurut Grover, hingga vaksin ditemukan, pencegahan adalah kunci untuk mengurangi dampak pandemi virus corona. Grover mengatakan, masker wajah melindungi semua orang.

Quote:Jika Anda memakai masker dan orang-orang di sekitar Anda memakainya, kami telah melihat bahwa penularan mungkin turun di kisaran 90 persen lebih, yang merupakan peluang cukup bagus. (Dr.Atul Grover, dikutip dari CNN)


Beberapa poin penting yang diungkapkan dalam panduan tersebut diantaranya adalah tentang jenis masker. Masker seperti apa yang sebaiknya dipakai?

Syarat utamanya yaitu masker harus bisa menutupi hidung dan mulut. Selain itu, harus dipasang dengan baik untuk meminimalkan celah di sekitar hidung dan dagu. Masker kain harus memiliki setidaknya dua lapisan, bahkan tiga lapisan bila memungkinkan.

Namun jika tidak ada, masker yang dilipat longgar dan atau masker bergaya bandana lebih baik daripada tidak ada penutup sama sekali. Tapi masker jenis ini masih memungkinkan tetesan pernapasan (droplet) terkecil masuk. Untuk lebih lengkapnya silakan kunjungi link yang sudah ane sematkan di atas.

=====


Walaupun sudah banyak informasi yang beredar tentang seluk beluk permaskeran, ternyata masih banyak orang yang belum mengaplikasikannya dengan benar. Dan mungkin banyak diantara mereka yang satu lingkungan dengan agan sista. Baik itu lingkungan tempat tinggal, tempat kerja, nongkrong, dsb.

Di tempat ane juga ada nih gansis. Beberapa dianntaranya yaitu:

1. Masker hanya menutup dagu


Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui



Maskernya memang menutup dagu, tapi bagian atasnya tidak cukup untuk menutupi bagian hidung (lubang hidung terutama). Sehingga kuman masih bisa masuk melalui celah atas masker.

Dari yang ane lihat di sekitar ane, mereka ini semuanya memakai tipe masker yang sama. Yaitu masker scuba, atau lebih kerennya ada juga yang menyebutnya dengan masker korea.

Boleh-boleh aja kalau mau memakai masker ini, tidak ada yang melarang. Tapi ya pakai yang proporsional lah, jangan sampe kekecilan sehingga tidak menutup hidung. Sedikit fun fact, hampir semua mereka yang ane mention di atas, pelakunya adalah bapak-bapak.

Apakah ini sebuah konspirasi?


2. Masker di bawah dagu

Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui



Ibarat kata, kalau yang nomor satu di atas mirip seperti orang yang pakai kaos tipis, yang nomor dua ini bugil tanpa pakaian sama sekali.

Apalagi, menurunkan masker ke dagu bisa mengotori bagian dalam masker akibat kotoran yang mungkin ada di dagu. Sehingga ketika masker dinaikkan kembali, maka mulut dan hidung akan berpotensi langsung terpapar kuman, virus atau bakteri.

Dari pandangan ane, hal ini bahkan bisa jadi berpotensi sama bahayanya dengan tidak memakai masker sama sekali. Jadi mubazir kan maskernya.


3. Menurunkan/melepas masker saat berinteraksi

Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui



Menurut ane, ini yang paling fatal. Karena saat berinteraksi, justru merupakan saat dimana kita paling berpotensi terkena droplet dari orang lain.

Saat berbicara, saat menyentuh barang yang bukan milik kita pribadi. Bisa saja kita secara tidak sengaja terkena droplet dari orang lain. Dan hal ini juga berlaku sama untuk air liur.

Oleh karenanya selain memakai masker, kita juga harus sering mencuci tangan. Terutama setelah menyentuh barang milik orang lain atau fasilitas umum, serta tetap lakukan physical distancing.

keanehan ultimate berinteraksi


=====


Itulah tadi sekelumit info mengenai 3 Perilaku Aneh Para Pemakai Masker Menurut Pengamatan Ane. Semoga bermanfaat, jangan lupa rate bintang 5 dan cendolnya, serta terima kasih atas kunjungannya. Ciao!

Quote:P.S. Sajian ini dibuat berdasarkan resep dan racikan ane sendiri, serta sudah teruji khasiatnya di ITB dan IPB

Tertanda,      


Sukiver       

Chef rofesional 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Masuk Pak Covid: 3 Perilaku Aneh Pemakai Masker Yang Pernah Ane Temui
11-09-2020 05:35
Contohlah kakak yg satu ini
fucek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botaysan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus geek
11-09-2020 19:09


Seulgi emoticon-Big Kiss
0
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 21:10
seulgi😚
0
profile picture
KASKUS Plus
12-09-2020 08:24


Ish cantikk nehhh
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia