News
Batal
KATEGORI
link has been copied
275
Lapor Hansip
10-09-2020 13:39

Arief Poyuono: Anies Baswedan Sudah Layak Dinonaktifkan dari Jabatan Gubernur

Arief Poyuono: Anies Baswedan Sudah Layak Dinonaktifkan dari Jabatan Gubernur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo




jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pengumuman Gubernur DKI Jakarra Anies Baswedan untuk menetapkan pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta telah melanggar peraturan kedaruratan. 

Karena itu, Arief menegaskan bahwa Anies sudah layak dinonaktifkan dari jabatan gubernur DKI Jakarta. 

"Anies sudah layak dinonaktifkan. Karena penetapan PSBB wilayah tidak bisa tanpa sepengetahuan pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi," kata Arief, Kamis (10/9).

Menurutnya, dampak pengumuman Anies secara sepihak lebih berbahaya karena menyebabkan ketakutan yang luas di masyarakat yang sedang mencoba bangkit kembali dalam era normal baru. 

"Kalau dibiarkan maka Anies telah mendelegitimasi pemerintahan Presiden Jokowi," tegasnya. 

Karena itu, ujar Arief, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto perlu segera menghadap Presiden Jokowi untuk meminta penonaktifan Anies Baswedan dari gubernur DKI Jakarta.

"Untuk itu juga Partai Gerindra perlu segera mempersiapkan kadernya yang saat ini menjadi wakil gubernur DKI untuk menjabat sementara posisi gubernur," paparnya. 

Menurutnya, Partai Gerindra  juga perlu segera mengajak partai lainnya untuk memastikan wakil-wakil rakyat di DPR DKI Jakarta mengaudit keuangan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan.

"Semua pengeluaran pemprov harus diaudit agar rakyat tahu ke mana saja pengeluaran Pemprov dan Anies Baswedan selama ini," ujarnya.(boy/jpnn)

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul
"Arief Poyuono: Anies Baswedan Sudah Layak Dinonaktifkan dari Jabatan Gubernur",
https://www.jpnn.com/news/arief-poyuono-anies-baswedan-sudah-layak-dinonaktifkan-dari-jabatan-gubernur?page=2

======================================

Wuih, mantap benar.
kan gub gak perlu minta ijin untuk psbb lagi.
ijin yang dulu itu belum pernah dicabut.
Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 42 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Arief Poyuono: Anies Baswedan Sudah Layak Dinonaktifkan dari Jabatan Gubernur
10-09-2020 13:45
sudah seharusnya di non aktifkan..

dia yg aktif kan ganjil genap(pada saat pandemi)..

motor pun(rata2 kendaraan warga menengah ke bawah) mau di ganjil genap kan juga..

begitu kasus covid bertambah baru non aktifkan ganjil genap lagi..

nyawa warga nya serasa di permainkan..

warga sudah tau bahaya covid,jadi ga butuh efek kejut lagi..

seenaknya aja buat kebijakan yang berhubungan dengan keselamatan orang banyak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 24 lainnya memberi reputasi
22 3
19
profile picture
aktivis kaskus
10-09-2020 14:55


bukannya nurut aturan pusat yaa psbb...hmmmmm
1
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 15:07
sebelum ganjil genap udah new normal. pinteran dikit nuduhnya
0
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 16:35
Contoh cebong kebasukian yg otak isi taik ga paham kondisi

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
-2
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 16:50
@venom123 maksud anda ga paham kondisi dimana pademi covid terus meningkat trus pemberlakuan gangil genap sehingga warga yang ga punya mobil 2 biji harus naik kendaraan umum?

atau kondisi gabener mempertimbangkan motor pun harus di ganjil genap kan agar lebih banyak lagi orang2 naik angkutan umum pada saat pandemi ini?

7
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 16:52
@eltosicu3 ga ada ganjil genap aja kasus terus bertambah,apalagi di berlakukan ganjil genap?

siapa yang berlakukan ganjil genap saat pandemi ? ultraman ?
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 22:26
@aingbau

Ganjil genap itu tujuannya biar ga pada kelayapan tong, kalo ga di gage semua seenak udel bisa kelayapan

Kondisi skrg siapa yg maksa pengen psbb buru2 udahan biar ekonomi bergerak siapa bong?

Trs yg awal nolak lokdon siapa bong?

Daerah yg awal maksa pengen psbb sebagai pengganti lokdon siapa? Junjungan lu bong?

Yg ngibul bilang covid ga masuk sini malah kasih subsidi wisata siapa bong?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
4
profile picture
kaskuser
11-09-2020 07:04
Wkwkwk nah gini dong ada saling counter attack..
Jadi nampak mana yg lebih kagak ada o*ak emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 11:57
@venom123 lu kira yang punya mobil trus rela macet2an itu mau rekreasi keliling jakarta? dalam kondisi covid gini siapa yang ga pengen di rumah aja? tapi semua juga butuh duit sekarang,duit ya harus di cari..

seenak nya aja bilang ganjil genap buat orang ga kelayapan,fakta nya angkutan umum di biarin beroperasi,kalo orang mau kelayapan tetap aja bisa naek angkutan umum..sekarang otak yang sehat bisa berfikir resiko mana yang lebih gede terpapar covid naik kendaraan pribadi atau desak2an naik angkutan umum?

lockdown..lockdown lu bawa,dengan kampret2 yang demo2 lu kira mereka mau kunci di rumah,lockdown butuh biaya untuk kasih makan kepala keluarga yang ga bisa cari nafkah? premprov siap ga?

lu harus mengerti dulu PSBB itu apa...dengan pemberlakuan ganjil genap lagi ,sudah melanggar PSBB,bukti nya setelah pemberlakuan ganjil genap angka covid dalam satu minggu ini langsung naik drastis,kalo covid ga naik drastis pembatasan jam operasional angkutan umum akan di berlaukan lagi kyk yang dulu2,antrian akan panjang lagi,desak2an lagi...setelah naik drastis langsung batalin ganjil genap,junjungan lu bikin aturan maenin nyawa orang..
2
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 15:36
lho kan..
Arief Poyuono: Anies Baswedan Sudah Layak Dinonaktifkan dari Jabatan Gubernur
2
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 16:10
@aingbau

Dicek google di hp lu kapan new normal dan kapan gage berlaku baru komen

Tau kan beda psbb sm new normal ?

Oke?

emoticon-Malu
1
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 16:38
@venom123 lu tanya gabener tau ga PSBB?,coba google kepanjangan PSBB baru lu komen..uda tau harus physycal distancing masih aja aktifkan gage yang buat orang desakan di angkutan umum..

kalo ga banyak yang terpapar covid baru motor pun di gage kan..

kalo masih belom meningkat kasus covid nya dia batasin lagi jam operasional kyk dulu..

yang bawa mobil kena gage,yang bawa motor gage,berkumpul dalam angkutan umum yang jam operasional nya di batasin,baru di "tarik rem mendadak" ..bak pahlawan kesiangan langsung konferensi pers "dengan sangat terpaksa kita harus tarik rem mendadak bla..bla..bla... supaya warga terselamat dari covid" mau muntah gw sumpah..

3
profile picture
kaskus addict
11-09-2020 19:19
@venom123 @aingbau diksi alasan ganjil genap udah basi, gak masuk akal tong.

i
1
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia