News
Batal
KATEGORI
link has been copied
262
Lapor Hansip
10-09-2020 07:27

PSBB Total DKI: Mal & Hiburan Tutup, Resto Harus Bawa Pulang!

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total seperti kembali semula saat pandemi corona April lalu.

PSSB total ini berlaku mulai 14 September 2020, selain kegiatan perkantoran ditiadakan juga semua kegiatan yang berkaitan kerumunan hingga tempat hiburan ditutup.

Saat PSBB total berlaku, maka bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Seluruh tempat kegiatan usaha non esensial harus tutup dan melaksanakan mekanisme WFH secara penuh. Hanya ada 11 bidang usaha esensial yang boleh tetap berjalan


Seluruh tempat ibadah ditutup dengan penyesuaian (terbatas pada komunitas lokal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Selain itu, seluruh tempat hiburan harus tutup. Seluruh usaha makanan hanya menerima pesanan untuk dibawa pulang/ diantar.

Seluruh kegiatan publik dan kegiatan kemasyarakatan harus ditunda. Tidak boleh ada kerumunan sama sekali di lingkungan publik.

Transportasi publik kembali dibatasi dengan ketat dan jam operasionalnya. Ganjil genap untuk sementara ditiadakan

"Seluruh tempat hiburan ditutup," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Anies mengatakan dalam rapat disimpulkan bahwa pihaknya menarik rem darurat dari kondisi Jakarta saat ini. Sekali lagi ini soal menyelamatkan warga Jakarta. Bila ini dibiarkan maka RS tidak akan sanggup menampung dan efeknya kematian akan tinggi terjadi di Jakarta.

"Artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu. Bukan lagi PSBB transisi tapi kita harus melakukan PSBB sebagaimana masa awal dulu, maka jumlah kasus menurun kita bisa menyelamatkan saudara-saudara kita," katanya.

Ia mengatakan bila tak ada kebijakan darurat di Jakarta, maka efeknya akan menyebabkan kematian karena Covid-19 akan tinggi di Jakarta. Sehingga mulai Senin 14 September 2020, bekerja yang di perkantoran ditiadakan. Namun kegiatan usaha tetap berjalan, akan ada 11 sektor usaha yang dikecualikan.

Berikut daftarnya:

Kesehatan
Perhotelan
Konstruksi
Industri strategis
Pelayanan dasar, utilitas publik, dan
industri yang ditetapkan sebagai
objek vital nasional dan objek tertentu
Energi Komunikasi dan teknologi informatika
Keuangan
Logistik
Pemenuhan kebutuhan sehari-hari
Bahan pangan/ makanan/minuman

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...us-bawa-pulang

Tutup lagi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PSBB Total DKI: Mal & Hiburan Tutup, Resto Harus Bawa Pulang!
10-09-2020 08:56
Padahal mall sepi banget lho pada masa transisi.. Udah gitu, tiap tenan diawasi sama petugas security yg ga nerapin protokol kayak maksimal cuma 8 orang aja di dalam toko.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 12:19
lu ke mall mana gan sepi bgt??? emoticon-Wkwkwk

liat noh mall2 keren seperti kota kasablanka.
sepinya cuma sampe jam 11 doang... setelah ituuuu... mau makan aja harus antriiii panjanggg

baguslah kalo ditutup lagi
0
profile picture
kaskus maniac
10-09-2020 12:51
@BIKErs.LiFe kokas penuh? Blom maen ke kokas sih, masih selatan ujung ama beberapa di utara.
0
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 14:04
@BIKErs.LiFe kokas mah jangan di tanya lagi om emoticon-Malu (S)
1
profile picture
kaskus addict
10-09-2020 14:18
@nastak.beybeh justru ane paling sering ke kokas krn deket rumah.
minggu lalu jg baru dari situ belanja bulanan

kalo ente bilang kokas sepi bgt, berarti ente dtg saat belum buka.
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia