News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
Lapor Hansip
02-09-2020 06:02

FAKTA! Jaksa Pinangki ‘Jual Diri’ ke Djoko Tjandra, Demi Imbalan, Rp 7 M?

Sejumlah fakta baru terungkap terkait kasus pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari.

Djoko Tjandra mengenal Jaksa Pinangki setelah diperkenalkan seseorang bernama Rahmat S saat dirinya masih berstatus sebagai buronan interpol
Kasus yang melibatkan Djoko Tjandra dan Pinangki Sirna Malasari terus bergulir.

Fakta baru kembali terungkap.

“Rahmat yang kami ketahui dari proses awal dan mungkin kawan-kawan sudah mengetahui itulah yang memperkenalkan PSM (Pinangki) kepada Djoko Tjandra,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Namun demikian, Hari mengatakan penyidik masih mendalami peran Rahmat dalam kasus ini.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyidikan.

“Perkenalannya seperti apa dan perbuatannya seperti apa, kaitannya dengan oknum PSM itu materi penyidikan. Yang sekarang sedang diproses kita tunggu saat berikutnya,” katanya.

Sebelumnya Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyebut Rahmat S merupakan salah satu saksi penting dalam kasus Djoko Tjandra.

Rahmat berperan mengajak Anita Kolopaking untuk menjadi kuasa hukum Djoko Tjandra.

Diketahui, Rahmat diduga dua kali terbang ke Kuala Lumpur untuk bertemu dengan Djoko.

“Yang pertama tanggal 12 November 2019 terbang bersama Pinangki Sirna Malasari (Seorang Jaksa, Red) dan kedua tanggal 25 November 2019 bersama Pinangki Sirna Malasari dan Anita Kolopaking,” kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman.

Pinangki tawarkan diri

Dalam perkembangankasus ini, diketahui Jaksa Pinangki lah yang ‘jualdiri’ ke Djoko Tjandra.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Febrie Ardiansyah mengatakan Jaksa Pinangki  yangmenawarkan diri kepada Djoko Tjandra untuk mengurus fatwa MA tersebut dengan sejumlah imbalan.

Djoko Tjandra berharap tidak dieksekusi Kejaksaan Agung RI jika fatwa MA tersebut berhasil diurus Pinangki.

Hingga akhirnya terjalin perjanjian antara Djoko Tjandra dengan Jaksa Pinangki terkait pengurusan fatwa MA tersebut.

“Fakta hukum yang kita temukan Pinangki ini menawarkan penyelesaian (Kepengurusan Fatwa MA, Red) dengan Djoko Tjandra dan Djoko Tjandra percaya,” kata Febrie Ardiansyah di Kejagung, Jakarta, Selasa (1/9/2020).


sumber: http://www.wartaregional.com/2020/09...mbalan-rp-7-m/

Menurut Agan kelanjutan kasusnya kayak apa ya...? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
FAKTA! Jaksa Pinangki ‘Jual Diri’ ke Djoko Tjandra, Demi Imbalan, Rp 7 M?
02-09-2020 07:29
yg bacot disini memang luar biasa emoticon-thumbsup

di kasih 100 juta juga sudah jual diri, apalagi 7 milyar emoticon-Ngakak


karena ga ada yg nawar mereka saja, jadi omongannya sok suci emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mocha.taufan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 11:02


jawaban paling realistis
0
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 13:35
700rb aja byk yg jual diri,klo 7m jual nyawa sekeluarga
1
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 13:47
@juman 700rb ? 300rb aja banyak tuh di jagat burung biru
2
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 13:56
Hmmm otw
0
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 14:23
Betul.. di bagian manapun dimuka bumi ini, namanya kerja aparatur pemerintahan kalo lurus dan lempeng saja gamungkin kaya dan makmur. Jangankan jaksa seperti si Pinang, jadi presiden aja kalo cuma ngandelin gaji jujur aja ya miskin sebenernya. Kalo tidak korupsi cuma sanggup kreditan Avanza, sekali korupsi bisa beli Lexus tunai bonus SPG.

Liat aja presiden kita si pinokio.. dengan jabatannya sudah bisa mengembangkan bisnisnya jadi lebih luas lagi. Anak2nya jualan pisang goreng aja langsung viral, apa bisa begitu kalo bukan anak presiden? Udah gitu mau maju pilkada aja bisa dipastikan 99% menang... apalagi kalo bukan jualan nama???
1
profile picture
02-09-2020 14:28
@thejazzluvr untuk anak2nya presiden mereka jualan langsung rame karena yaa mereka punya nama bapaknya... jadi yaa enggak teralalu ngerugiin negara.
0
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 14:58


Namanya juga bacot. kasih 10jt juga udah telentang di ranjang
1
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 15:29
@thejazzluvr
jualan pisang goreng gk ada hubungannya ama korupsi nyet,klo korupsi gk perlu jualan pisang goreng
1
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 15:34
@thejazzluvr @juman hahah jgn nyet juga tp itu kenyataan pakek nama bapak nya..
makanya elu jadi pejabat negara coba biar namalu di pakek, di manfaatin, di korupsi, apapun istilah nya ama anak lu...
woles bre emoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 15:37
@thejazzluvr @zan2599
gk ada hubungannya jualan pisang goreng sama korupsi,klo lu mau numpang nama sama bapak lu,lu suruh bapak lu jd presiden.emang salah ya bapaknya jadi presiden trus anaknya jualan pisang goreng.atau lu maunya anak presiden nganggur diem di rmh aja gk usa ngapa2inemoticon-Leh Uga
0
profile picture
02-09-2020 15:46
@thejazzluvr bingung ane, sekarang masalah apa dan konteks nya apa nyangkut nya ke presiden semua. Hmm emoticon-Wow
0
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 16:05
@juman Jualan pisang memang bukan korupsi materi, tapi korupsi kekuasaan. Apakah modal jualan pisang pake uang negara? Mungkin bukan. Tapi kalo Kaesang adalah pria tak dikenal bukan anak pejabat nawarin pisang goreng dan martabak yg tastenya biasa aja secara door to door, bisa langsung viral gak NYET? Wkwkwkkwkwkwkk
-1
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 16:21
@thejazzluvr
trus lu maunya anak presiden kerja apa nyet,atau lu mau anak presiden putus hubungan ama bapaknya klo jualan pisang goreng.gk usa oot nyet,klo mau bahas anak presiden jualan pisang goreng ditread lain.
0
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 16:30
@juman gak ada yang nyalahin anak presiden jualan pisang nyet. Gw kan bicara fakta. Situ sensi amat lagi menstruasi kah?

Terus elu mau menyangkal kalo jadi anak presiden itu tidak ngaruh? Elu mau nyangkal kalo dia nikmatin privilege, kemudahan berbisnis dan peluang sukses lebih dengan jd anak presiden? LOGIC NYET!!
1
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 17:15
@thejazzluvr
Klo lu iri karna gk bisa nebeng nama bapak lu,mending lu mati aja nyet
0
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 17:42
@juman Yah seperti biasa. Buzzerp kehabisan bahan debat dan cuma bisa melanjutkan dengan nyat nyet nyat nyet. Makanya jangan asal jeplak cuy. Kaga ada yang quote lu, ehh nyaut duluan. GEER kali kau monyet wkwkwkwkwk
-1
profile picture
kaskus holic
02-09-2020 17:45
Lah mending pake nama bapaknya cuma buat jualan pisang
Mau coba yang pake nama bapaknya buat ngilangin pala lo sekeluarga tanpa angin? Ada
0
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 18:00
@thejazzluvr
Apa2 di sambung2in ke presiden,dasar dongok
0
profile picture
kaskus addict
02-09-2020 18:48
@juman

TS: " Jangan sok suci semua orang bs jual diri kalo dikasih posisi dan kesempatan"

Me: "Ya betul saya setuju semua orang selalu memanfaatkan situasi. Contohnya Si Pinangki jualan posisi dan wewenang untuk dapat gratifikasi. Atau anak presiden yang jualan pisang viral dan laris karna nama bapaknya"

Buzzerp monyet out of nowhere: "Apa2 bawa presiden, emang anak presiden dilarang jualan pisang goreng, nyet?"

Also me: "WTF??? You okay down there dude? LOL"
2
profile picture
kaskus maniac
02-09-2020 21:20
@thejazzluvr
Gk usa oot dongok
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 24 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia