Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
Lapor Hansip
30-08-2020 15:16

Quora: Media Sosial Reinkarnasi Askfm versi Lebih Berbobot

Quora: Media Sosial Reinkarnasi Askfm versi Lebih Berbobot
sumber gambar: selular.id

Akhir-akhir ini, media sosial bernama Quora sedang hangat-hangatnya dibicarakan karena beberapa konten di dalamnya menyebar baik lewat instagram, twitter, line, facebook, dan tempat-tempat lainnya. Konten-konten itu di-share dan di-likes oleh banyak orang sehingga secara tidak langsung Quora dipromosikan secara cuma-cuma oleh konten tersebut.

Quora sendiri adalah sebuah media sosial yang hampir mirip dengan Askfm, media sosial yang pernah hits tahun 2012-2015 dulu. Para pengguna Quora dapat saling berinteraksi dan saling memberi tanggapan dengan sistem tanya jawab. Namun ada yang berbeda dari Quora, jika Askfm terlihat lebih casual dan cenderung membahas hal-hal ringan, Quora sendiri terlihat sebaliknya. Quora berisi hal-hal yang lebih berat dan personal. Maka dari itu, bersamaan dengan Twitter, kedua media sosial tersebut sepertinya akan sangat bersinar untuk beberapa waktu mendatang. Ada beberapa alasan yang mendasari pernyataan itu, diantaranya:

Quote:Pertama,
Quora memiliki sistem yang hampir sama dengan Askfm, Brainly, Yahoo Answer, dan media-media lainnya. Akan tetapi, seperti yang sudah disinggung di paragraf pembuka, Quora sendiri merupakan media sosial yang lebih personal. Selain itu, di Quora banyak sekali orang-orang yang memiliki keahlian-keahlian spesifik yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya khusus. Misalnya, jika kita bertanya mengenai psikologis anak, akan selalu ada psikolog atau orang-orang yang mendalami ilmu psikologi yang akan membantu menjawab pertanyaan kita. Oleh karena itu, selain sangat personal dan sedikit sensitif, Quora juga lebih berbobot dibandingkan Askfm dan kompetitor lainnya.

Kedua,
Karena adanya sistem anonim, terdapat beberapa orang yang secara terang-terangan membuka aib atau sisi kelam dirinya maupun orang yang dikenalnya di kolom jawaban di Quora. Hal itu sering didapati pada pertanyaan-pertanyaan yang cukup sensitif dan berpotensi menyinggung. Salah satu contohnya adalah seperti jawaban mengenai pengalaman malam pertama dirinya dengan pasangan, pengalaman berselingkuh, pengalaman masuk penjara, dan lain sebagainya. Poin inilah salah satu hal yang menyebabkan Quora menjadi sebesar sekarang dan akan terus tumbuh kedepannya. Tak bisa dipungkiri, manusia memang diciptakan untuk "kepo" dan "ingin tahu urusan orang lain".

Ketiga,
Sama seperti Youtube dan Blog yang memiliki Adsense atau Kaskus yang memiliki Kaskus Kreator, Quora juga memiliki fitur pembayaran kepada para konten kreatornya yang bernama Quora Partner. Untuk poin ini mungkin tidak perlu banyak penjelasan karena yang pasti, jika bisa aktif di Quora dan memiliki kualitas jawaban yang baik, sudah pasti Quora bisa menjadi salah satu sumber penghasilan yang menjanjikan.

Quora memang sedang bersinar hebat akhir-akhir ini. Selain itu, peluang untuk terkenal di Quora sekarang ini jauh lebih besar daripada di media sosial lainnya. Maka dari itu, salama ada kesempatan, cobalah bermain ke Quora. Quora bisa jadi tempat persinggahan yang bagus untuk menepi sejenak dari Twitter, FB, Instagram, dan lain sebagainya. 

Sumber Tulisan:
Opini Sendiri

Sumber Gambar: 
Google Images
 
Diubah oleh kulitkacang10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mpasha14 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Quora: Media Sosial Reinkarnasi Askfm versi Lebih Berbobot
31-08-2020 11:17
dh kbanyakan socmed,
tar cb deh
0 0
0
profile picture
aktivis kaskus
31-08-2020 21:48
Banyak informasi si gan disana
1
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia