News
Batal
KATEGORI
link has been copied
242
Lapor Hansip
31-08-2020 10:19

RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular

Quote:
RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular


Mutasi virus Corona D614G yang disebut-sebut 10 kali lebih menular ditemukan di Indonesia. Awalnya. mutasi virus Corona D614G pertama kali dilaporkan Februari lalu di Eropa, menyusul laporan di Malaysia dan Singapura.

Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME), Prof Amin Soebandrio membeberkan temuan data mutasi virus Corona D614G di Indonesia ada di beberapa kota besar. Salah satunya ditemukan di DKI Jakarta. Berikut daftarnya:

- DKI Jakarta
- Tangerang
- Yogyakarta
- Bandung
- Surabaya

Lalu apa yang perlu diwaspadai? Apakah mutasi Corona D614TG benar 10 kali lebih menular?
"Dihipotesiskan dengan dikaitkan kecepatan infeksi, tetapi itu baru diamati di laboratorium, jadi dari waktu pertama itu diidentifikasi, dites di laboratorium, bahwa virus yang mengandung mutasi itu bisa menginfeksi sel, katanya 10 kali lebih cepat," ungkap Prof Amin saat dihubungi detikcom Senin (31/8/2020).

"Tetapi itu sekali lagi di laboratorium, jd belum terbukti di komunitas," pungkasnya.

Meskipun timbul kekhawatiran mutasi ini bisa berdampak pada vaksin Corona, Prof Amin menegaskan adanya mutasi ini tidak berdampak pada pengembangan vaksin Corona.

"Kalau mutasi tidak mempengaruhi vaksinasi," tegasnya.




SUMBER





COVID-19 MAKIN MENGERIKAN emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
RI Temukan Mutasi Corona D614G di 5 Kota, Disebut 10 Kali Lebih Menular
31-08-2020 10:20
Dr awal pemerintah cuma setengah2 menangani pandemi
Akhirnya rakyatnya juga ngak perhatian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 18:49
@saudade.99 awal Desember 2019 ??
0
profile picture
aktivis kaskus
31-08-2020 18:50
"Salah mu sendiri kenapa mau punya KEMENKES model seperti" itu
0
profile picture
kaskus geek
31-08-2020 18:58
@RedHotChilli

Mmg sama2 dableg bro
emoticon-Nohope

Tapi mau gimana lagi




0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 19:32
50 50 dengan harapan salah 1 menang, ehhhh kenyataannya 2 2 nya kalah, ujung2nya udah kena covid + di phk, kan anja* tuh namanya
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:08
Akhirnya rakyatnya yg tdnya clueless malah jadi tambah careless ya gan
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:09
@dioni87 BAHHHHHHH wkwkwkwk bener jugaaa si bro
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:10
@ronny398 bener sih gan, sedari awal kelihatan juga kalo pemerintah keliatan kaya kurang serius sih dalam nanganin masalah covid ini... eh malah jadinya bablas juga
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:11
@fienka bener gan, mana media jg uda kaga ada yg netral sekarang hadeeeeh
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:12
@botol.mijon bener gan, banyak orang & hal2 yg gapenting malah kena spotlight
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:12
@yunda.me lucuuu ya, disaat yg lainnya pada berusaha mati2an buat prevent eeeeeh kitanya malah santi2 aja
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:13
@Skyland999 @RedHotChilli kayanya salah perhitungan sih gan
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 20:13
@Cupu1971 yaaa gimana ya gan.... sama2 ndablegnya
0
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
31-08-2020 20:14
@papapierlo bakal jadi meme lejen gan.
emoticon-Cape d...
0
profile picture
kaskuser
31-08-2020 21:15
@Skyland999 ngapain lah pemerintah digaji lo
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 21:34
@yunda.me benerrrrr sih gan
0
profile picture
aktivis kaskus
31-08-2020 21:44
@Skyland999
Betul nasi sudah menjadi bubur. Dan ga sepantasnya menyalahlan kesalahan2 pemerintah yg telah berlalu.
Namun sayangnya sang pemerintah itu ga pernah merasa bersalah pada masyarakatnya, ga pernah ada kata maaf buat rakyatnya.
Mudah2an ke depan, ada kesadaran dari pemerintah dan rakyatnya untuk bersatu menghadapi wabah keparat ini..
0
profile picture
kaskus geek
31-08-2020 21:46
@Ujang1911
Coba lu kasih bukti kalo pemerintah ga pernah merasa bersalah??
0
profile picture
aktivis kaskus
31-08-2020 22:00
@Skyland999
Terkait covid gw blm pernah nemuin berita pemerintah yg merasa bersalah dan dengan tulus mengucap maaf sama rakyatnya.. apalagi yg sampai mengundurkan diri karena rasa bersalah.. entah kalo pejabat tingkat kab kota, kalopun ada beritanya ga pernah gw liat.

Kalo menurut ente ada rasa bersalah dan penyesalan pemerintah.. ya silahkan. Mungkin lu punya buktinya
0
profile picture
kaskus holic
01-09-2020 10:47
Nggak perlu lah minta maaf, apalagi sampai mundur. Emang penggantinya lebih becus? Yang ada malah tambah kacau.
Yang penting pemerintah (pusat/daerah/menteri) merasa kalau mereka salah dan memperbaiki kesalahannya.

Ini kan nggak. Gubernur A masih bikin kebijakan konyol. Menteri T masih nggak kelihatan kerjanya. Ada lagi menteri yg masih semangat pakai kalung emoticon-No Hope
0
Memuat data ...
21 - 39 dari 39 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia