News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
Lapor Hansip
28-08-2020 23:32

‘Jemuran Pakaian’ Termahal Harganya Capai Miliaran Rupiah Hanya Ada di Aceh Utara

‘Jemuran Pakaian’ Termahal Harganya Capai Miliaran Rupiah Hanya Ada di Aceh Utara

Aceh Utara, Buana.News – Gampong Peurupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara merupakan daerah pedalaman. Namun, siapa sangka di kawasan ini terdapat ‘jemuran pakaian’ yang harganya mencapai miliaran rupiah. Wow…! Jumlah yang sangat fantastis.

Tim buana.news bertandang ke daerah terpencil ini, Kamis (27/8/2020) untuk melihat di mana lokasi tempat ‘jemuran pakaian’ itu berada. Setelah menempuh perjalanan dari ibukota kecamatan, melewati jalan bebatuan dan disuguhkan dengan pemandangan hamparan perkebunan sawit sembari menikmati ayunan suspensi roda dua karena ruas jalan berlubang, 30 menit tim tiba di Desa Peureupok.


Bertanya ke sana – sini, akhirnya sampai juga di lokasi. Dan memang benar, deretan pakaian  warga dijemur dipagar bangunan Water Treatman Plant (WTP) atau instalasi pengolahan air yang dibangun pada tahun 2010 lalu.


Bukannya bangunan megah, karena terbayang uang yang dihabiskan mencapai miliaran untuk membangun WTP tersebut. Tetapi, hanya bangunan dan beberapa sarananya yang telah rusak dan ditutupi semak belukar serta sebuah kandang ayam yang berada di sudut bangunan itu. Sungguh, pemandangan yang sangat miris.

“Sudah lama seperti ini, setelah dibangun tidak pernah difungsikan. Padahal, rumah – rumah warga sudah terpasang pipa untuk dialiri air bersih dari WTP. Tapi jangankan air bersih, alatnya saja sudah hilang dicuri,” ujar Kepala Desa (Keuchik) Peureupok, Munzirwan mengawali percakapan.


Ia tahu betul bagaimana awal berdirinya WTP dan sampai terbengkalai sejak tahun 2014 silam. Dibangun persis di depan rumah orangtuanya. Bahkan, sebidang tanah milik orangtuanya pun rela dibebaskan. Sebab, untuk kepentingan umum.

“Jika WTP itu rampung dibangun, bukan saja Peureupok yang akan menikmati air bersih, tetapi ikut dirasakan oleh beberapa desa lainnya. Maka, orangtua saya waktu itu tidak keberatan menerima ganti rugi lahan yang dijadikan lokasi pembangunan WTP,” jelas Munzir.


Mewakili masyarakat, tambahnya, ia tidak menyalahkan siapapun. Pihaknya hanya berharap, WTP tersebut segera difungsikan, jangan dibiarkan terlantar. “Kalau lama dibiarkan seperti, nanti bangunannya pun sudah tidak ada lagi. Sekarang saja, pintu pagar sudah copot. Belum lagi alat -alat lain yang telah raib,” paparnya. (Hasanuddin)


Sumber : Buana News




Diubah oleh buana.news
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
‘Jemuran Pakaian’ Termahal Harganya Capai Miliaran Rupiah Hanya Ada di Aceh Utara
29-08-2020 06:41
Tolol deh yg pada menghubungkan dgn syariat. Disitu juga belum jelas siapa yg mrmbangun, anggaran drmana, pusat atau daerah, terus juga yg membangun/kepala proyeknya itu agamanya apa. Terus disitu tertulis msy nya menantikan itu difungsikan kok, jadi sama sekali ga nyambung kalau dihubungkan dengan syariah. Lol
profile-picture
soda.water memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus geek
29-08-2020 06:57


ACEH UTARA- Proyek Water Treatment Plant (WTP) atau tempat pengolahan air minum di Gampong Peurupok, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, terbengkalai. WTP itu dibangun sejak tahun 2010 lalu sumber dana dari APBA senilai Rp 1,8 miliar, tapi belum bisa dimanfaatkan oleh ribuan warga setempat.

Betapa tidak, kondisi bangunan itu terkesan mubazir dan sangat disayangkan karena sudah berkarat dan seperti kandang hewan. Tentunya, Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh harus bertanggungjawab bersama pihak pelaksana proyek dari CV. Hana Loem Na.


Dana dari APBA
Yang membangun Dinas Cipta Karya Prov Aceh
Pelaksana proyek CV Hana Loem Na

Cv Hana Lom Na terlibat kasus sapi fiktif di Aceh
https://aceh.tribunnews.com/amp/2018/10/04/kasus-sapi-seret-nama-pon-pang?page=2

Soal agamanya apa ga nemu
2
profile picture
kaskus maniac
29-08-2020 07:10
@firewallshop iya kalaupun dr dana apbd aceh toh juga itu pasti oknumlah udah keliatan hawa2 korupnya. Dan perda syariah di aceh itu juga malah tdk mencerminkan syariat Islam itu sendiri krn bnyak pelanggaran oleh pejabat maupun warganya sendiri. Harapan msy bersyariat itu tdk tercapai, jadi kalau syariatnya yg disalahnya rasanya kok tdk pas. Itu krn manusianya aja yg ga bener.
0
profile picture
kaskus geek
29-08-2020 08:39
@firewallshop @Aparatkaskus Bikin istana buat wali nanggroe itu mencerminkan syariat, cambuk di depan umum mencerminkan syariat. Giliran pejabat yg ketangkap korupsi atau terlibat sabu dihukumnya sesuai UU, bukan sesuai syariat. Kalau udah tau manusia disananya ga bener, kenapa mereka dibiarkan bikin qanun?
1
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 11:34
@khafidz99 @firewallshop @Aparatkaskus jgn langsung di uppercup gan, kaskan ntar dia teriak2 entecavir 🤣🤣🤣🤣🤣
0
profile picture
kaskus maniac
29-08-2020 11:41
@firewallshop @khafidz99 aceh itu kek papua orgnya beringas2 pengen merdeka, maka dikasihlah otonomi khusus, dan perda syariah itu versi mereka sendiri. Tidak ada golongan islam mayoritas di Indo yg melegalkan hal itu. Jadi sebenere syariat di aceh itu versi mereka sendiri.
0
profile picture
kaskus geek
29-08-2020 12:02
@firewallshop @Aparatkaskus ente tau kalau Menag itu org Aceh? Ente tau kalau di Aceh ada MUI? Kalau perda syariah versi mereka dianggap melenceng dari tatanan Islam, sudah sejak awal akan ditinjau lagi. Faktanya tidak kan? Jadi ya berarti legalitasnya sudah sesuai dg golongan Islam mayoritas
0
profile picture
kaskus maniac
29-08-2020 12:33
@firewallshop @khafidz99 aduh..ente naif atau tutup mata sih? Kan udah ane bilang aceh n papua itu sama, berisik, minta otsus, jadi ya dibiarin aja. Baru kalau condong ke separatis nanti di dom lagi. Gtu terus pendekatan indo ke 2 "negara bagian" tsb.
0
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 14:40
@firewallshop @Aparatkaskus jadi sebenarnya mau syariah demokrasi liberal kapitalis komunis dll itu bagus2 aja sistemnya,tp yg salah manusia yg menjalankannya toh emoticon-Ngacir
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia