News
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
Lapor Hansip
28-08-2020 14:00

Dahsyat! 8 Pemuda Asal Indonesia Temukan Cadangan Gas Terbesar Sepanjang SejarahTurki

Dahsyat! 8 Pemuda Asal Indonesia Temukan Cadangan Gas Terbesar Sepanjang SejarahTurki

INDUSTRY.co.id - Istanbul - Delapan pemuda asal Indonesia yang bekerja di Kapal pengebor minyak Turki, Fatih, terlibat dalam penemuan cadangan energi terbesar dalam sejarah Turki. 

Mereka menemukan 320 miliar meter kubik cadangan gas alam di sumur Tuna-1 sekitar 100 mil laut di pantai utara Turki di Laut Hitam.

Cadangan gas alam di sumur Tuna-1 yang kemudian diberi nama Ladang Gas Sakarya sesuai nama Provinsi Turki di dekat lokasi penemuan tersebut, diharapkan dapat beroperasi dan siap digunakan untuk kebutuhan publik pada 2023. 

Penemuan itu pun telah diumumkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada 21 Agustus sebagai salah satu capaian di tengah upaya Turki mengurangi ketergantungan energi dari negara lain. Pemerintah Turki juga nantinya berharap menjadi salah satu eksportir energi di dunia.

Presiden Erdogan memberikan selamat bagi para pejabat dan pekerja yang telah membantu tercapainya penemuan bersejarah ini. 

"Tak banyak yang berpengalaman di bidang wireline drilling, itulah kenapa kami dipekerjakan di sini dan melatıh tenaga lokal," ujar Beni Kusuma Atmaja (30 tahun), alumni Teknik Fisika ITB dalam keterangan resmi KJRI Istanbul seperti dicukil dari laman Republika.co.id pada Kamis (27/8).

Perlu diketahui, Beni adalah insinyur dalam wireline drilling, teknik pengeboran ultra-dalam yang efisien dalam ekstraksi dari massa bebatuan dan penemuan migas. 

Adapun Putera Indonesia lain dalam misi penemuan sumber cadangan gas Turki di antaranya Randyka Komala, Bahriansyah Hutabarat, Rifani Hakim, Dian Suluh Priambodo, Hardiyan, Indra Ari Wibowo, dan Ravi Mudiatmoko.

Mereka semua adalah tenaga ahli pengeboran Indonesia yang bekerja di Turkiye Petrolery Offshore Technology Center, anak perusahaan Turkiye Petroleri. 
Sebuah perusahaan minyak pertama dan pemain penting dalam perekonomian Turki.

Konsul Jenderal RI Istanbul Imam As’ari mengapresiasi para pemuda WNI yang turut serta. 

"Kontribusi delapan pemuda Indonesia ini tentunya patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan menuntut ilmu setinggi-tingginya," ujar As’ari.

Menurutnya sudah menjadi komitmen KJRI Istanbul untuk mendorong peningkatan jumlah tenaga kerja sektor formal dan kemampuan pekerja Indonesia di Turki.

Masuknya kedelapan pemuda Indonesia membuktikan Indonesia mampu bersaing di pasar tenaga kerja teknologi tinggi di dunia.

"Ke depan, diharapkan semakin banyak Pemuda Indonesia yang mampu berkontribusi positif bagi perkembangan Indonesia dan dunia internasional," pungkasnya.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7301...anjang-sejarah turki

profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 42 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dahsyat! 8 Pemuda Asal Indonesia Temukan Cadangan Gas Terbesar Sepanjang SejarahTurki
28-08-2020 14:49
berkarya dan menghamba pada negara laen itu pengecut, temukan sumber gas di indonesia, berkaryalah di negri sendiri, jgn kalo datengin pekerja asing hebohnya minta ampun. kalo bilang gaji kecil. ini masalah nasionalisme bro. kalo mmg berkompeten dibidangnya lebih baik mengembangkan sektor tsb dlm negri. walaupun tanpa diupah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
6 4
2
profile picture
kaskus addict
28-08-2020 21:38


Dah banyak habis manis sepah dibuang kalau di indonesia. Terlalu beresiko, belum lagi banyak mafia"nya emoticon-Big Grin
3
profile picture
kaskus addict
28-08-2020 21:59
goblok lo dasar indon sok nasionalis, berkarya disini tuh gak dihargai kalaupun dihargai ya kecil, lagian indon sudah jadi net importir minyak dan gas apa yang mau dikaryakan dalam bidang migas dimari ? cadangan migas aja gak mumpuni buat ekspor lebih banyak impornya daripada hasil produksi migas buat diekspor, makanya pertamini juga sampai rugi besar, belum lagi di dalam negeri indon banyak mafia migas yang gak bisa diberantas sampai akarnya
0
profile picture
kaskus addict
28-08-2020 22:05
Koplaaak wkwkwkwkkw
Semua pejabat2 sm asn jg skalian ga digaji
2
profile picture
aktivis kaskus
28-08-2020 22:09
Klo omongan ente bener kek gini, dulu almarhum Pak Habibi gak bakal milih pergi ke Jerman kan
2
profile picture
kaskus addict
28-08-2020 22:54
Anda sudah naif, gak ada nalarnya lagi
1
profile picture
kaskus maniac
28-08-2020 23:18
Goblog
1
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
29-08-2020 08:39
Harusnya demikian..
Tapi kenyataan gak semudah itu

Kudu tebel "saldo ATM nya"
emoticon-Ngakak
1
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 09:19
Emang nasionalisme bisa bikin kenyang ?
1
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 09:37
@Stephen.cau nah ini yang belum bisa dijawab kaum nasionalis chauvinis dimari, biasanya yang sembunyi di balik simbol nasionalisme itu orang bodoh gak kompeten yang modal berani dan nekat doang, mereka pikir perang itu hanya adu otot doang pakai senjata api, padahal juga pakai otak dan kalkulasi, sama seperti lo kerja nyari duit gak cukup modal nekat dan berani kalau gak ada modal dana, peralatan dan kecerdasan, mau jadi kuli, ojol atau youtuber aja perlu modal alat, dana dan pengetahuan, gak cukup modal nekat, berani dan dengkul doang
2
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 09:46
@Stephen.cau sebenarnya jualan nasionalisme cuma bisa bikin kenyang kalau lo jadi penyelenggara negara, entah itu politisi, pejabat, polkis, tentara atau pns
1
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 11:32
Sirik aje lo kerjaannya....
0
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 11:33
Apa yg udah lo lakuin buat negara?
1
profile picture
Auto Banned
29-08-2020 15:03
Kata kwetiaw nasionalisme tidak ada dalilnya emoticon-Kagets
1
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 18:18
Coba ngomong sama AHOK .. Siapa tahu karena AHOK sadar diri pertanina rugi 11 trilyun .. Terus AHOK mengundurkan diri karena SADAR GAGAL mengurusi pertamina..
1
profile picture
kaskus maniac
29-08-2020 20:05
@sapikuda1000 halah bre walaupun ane bukan penjilat ahok(ahoker), coba pikir realistis, dimana ada perusahaan minyak yg untung saat pandemi begini? chevron, shell, exxon, petronas semuanya rugi. ahok sih right man at the right place at the wrong time
1
profile picture
kaskus addict
30-08-2020 06:11
eiit tunggu dulu, nasonalis yang bagaimana ? Kerja di luar karena tdk ada posisi yang bagus, fulus maupun tehnologi. Baik keluar, jadi pahlawan devisa dan dapat ilmu, paling tdk bisa menberikan makan anak istri. Kerja di LN sebagai oilman, itu penuh resiko, dan jadwalnya juga sangat ketat. Mikir bro, jangan bicara kayak berak saja, ngga pake mikir LOL.
1
profile picture
kaskuser
30-08-2020 16:47
@sapikuda1000 @been.tank cba tanya lg, walaupun harga minyak dunia lg bagus g pertamkna pernah untung??bumn untung tu luar biasa...hahahaha
0
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia