Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
Lapor Hansip
27-08-2020 19:18

14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng

14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
sumber: tribunnews.com

Sebuah video fenomena langka kembali menggemparkan jagat media sosial facebook, kali ini video semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah dan membumbung tinggi mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat para warga net.Warganet pun mengaitkan kejadian itu seperti yang pernah terjadi di Sidoarjo Jawa Timur, semburan lumpur dari PT.Lapindo Brantas pun tak terbendung dan membuat ribuan hektar rumah dan tanah warga sidoarjo terendam oleh lumpur.
Video Yang dibagikan salah satu netizen pada 27/8/2020 di facebook.


Banyak video yang beredar di jagat facebook salah satunya video diatas, terlihat dalam video berdurasi 30 detik itu sebuah semburan lumpur membumbung tinggi ke udara, dan dalam video itu sang pengunggah juga menyertakan caption yang bertulis: Kesongo volkano, doplang, blora.Hingga tread ini ditulis masih belum ada pernyataan resmi dari pihak-pihak terkait apakah fenomena ini masuk kedalam musibah alam atau musibah non alam.

Semburan di Blora 2020




Sumber: youtube Tribun Jateng


Mengutip dari Tribunnews.com (27/8/2020), Kejadian itu diketahui terjadi di Objek Wisata Geologi yang berada di Kec. Jati, Kab. Blora - Jawa Tengah. Kejadian itu disebut bermula pada kamis 27/8/2020 sekitar pkul. 05.00 WIB. Lumpur yang muncul membumbung setinggi 10 meteran dan juga bercampur gas. Bahkan kejadian itu menenggelamkan belasan kerbau yang ada disekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini seolah mengingatkan kembali dengan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo yang terjadi pada 26 Mei 2006 silam.

Saat itu salah satu sumur pengeboran milik PT. Lampindo Brantas yang berada di Porong Sidoarjo tiba-tiba mengeluarkan semburan lumpur yang tiada henti hingga akhinya menenggelamkan banyak sekali pemukiman warga.

Semburan Lumpur Lapindo 2006



Sumber: youtube Adi Chanell
Semoga apa yang terjadi di Blora ini tidak seperti yang terjadi di Porong Sidoarjo 14 tahun silam. Dan semoga lumpur di Blora ini tidak berlangsung terus-menerus sehinggatidak menimbulkan dampak yang begitu besar.


(Sumber: Tribunnews.com, 27/8/2020)


Semoga kejadian ini tidak berlangsung berlarut-larut, apalagi ditengah situasi pandemi corona seperti sekarang. Sudah besar sekali anggaran negara untuk mengatasi Corona, semoga tidak ditambah lagi dengan masalah bencana, Mari berdoa untuk keselamatan negeri kita tercinta Indonesia.


Diubah oleh dionlanang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibelindua dan 38 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
14 Tahun Setelah Lumpur Lapindo, Semburan Lumpur Kini Terjadi di Jateng
27-08-2020 22:23
Apakah ini yang namanya bumi nya bocor ?
profile-picture
profile-picture
kemaln dan Gailham memberi reputasi
1 1
0
profile picture
aktivis kaskus
29-08-2020 12:22
Kayak iklannya cat avian aja
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia