News
Batal
KATEGORI
link has been copied
247
Lapor Hansip
25-08-2020 06:52

Rizieq Ultah Ke-55, Ada yang Rindu Berat, Ada yang Ingin Dia Nyapres 2024

Quote:Rizieq Ultah Ke-55, Ada yang Rindu Berat, Ada yang Ingin Dia Nyapres 2024

Suara.com - Pada tanggal 24 Agustus 2020, kemarin, pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab genap berusia 55 tahun.

Rizieq yang sampai sekarang masih bertahan di Arab Saudi mendapatkan kiriman doa dari kawan dan pendukungnya lewat media sosial.

"Selamat Hari Jadi ke 55 tahun. Semoga panjang umur, murah rezeki, dan tetap sehat wal 'afiat. Terus berdiri tegak dalam amar ma'ruf nahi munkar sampai akhir hayat. Al Fatihah amin..." kata Wakil Sekertaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter @ustadtengkuzul

Dalam komentar yang disampaikan netizen di media sosial, sebagian dari mereka mengaku rindu sekali dengan kehadiran Rizieq di Indonesia. Bahkan, salah satu netizen sampai kembali memutar ceramah-ceramah Rizieq untuk mengobati kerinduan.

"Ya Allah rindu banget dengan habibina Ustadz. Tadi nonton ceramah-ceramah beliau tragedi Poso, benar-benar menggelora di dada saya. Semoga Allah selalu lindungi beliau dan keluarga beliau. Aamiinnn," kata @Faujijpn_

Rizieq yang pergi ke Arab Saudi semenjak 2017 bersama keluarganya didoakan netizen supaya selalu sehat.

"Mabruk alfa mabruk, semoga selalu sehat, barokah, istiqomah, dan bahagia bersama keluarga ya habibana HRS," kata @syahrulsyah88.

Di antara doa-doa yang dipanjatkan, ada netizen yang menuliskan harapannya agar Rizieq maju menjadi calon presiden 2024.

Kesulitan pulang

Komisi III DPR mempertanyakan kesulitan Rizieq untuk pulang ke Indonesia pada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dalam rapat kerja dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di DPR, beberapa waktu yang lalu.

Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Syafi'i mengatakan DPR meminta kejelasan soal kemampuan negara mewujudkan cita-cita nomor satu yang disisipkan pendiri negara dalam alinea keempat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Kami hanya ingin minta kejelasan, apa yang harus dilakukan pemerintah Indonesia dalam rangka melaksanakan tujuan Republik ini? Apa yang harus dilakukan pemerintah Indonesia agar Habib Rizieq bisa kembali pulang ke negara Republik Indonesia? Sebab dia adalah salah satu Warga Negara Indonesia," kata Syafi'i.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Yasonna mengatakan pemerintah tidak pernah melarang Rizieq jika yang bersangkutan memang mau pulang ke negaranya.

"Kalau dia mau pulang ya pulang saja," kata Yasonna.

Yasonna mengonfirmasi bahwa dokumen pencekalan Rizieq yang tersebar ke publik melalui sosial media adalah hoaks.

Ia mengatakan pemerintah tidak pernah mencekal Habib Rizieq, dan itu bisa dibuktikan dari daftar pencekalan yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Republik Indonesia.

"Dia nggak ada di daftar pencekalan kita, enggak ada penangkalan dari kami. kalau mau masuk, ya masuk. Pemerintah kan enggak pernah membuat penangkalan. Di Imigrasi tidak ada data penangkalan sama sekali. Sudah berkali-kali Imigrasi menyampaikan pernyataan itu," kata Yasonna.

Ia menambahkan apabila dikatakan ada pencekalan dari pemerintah Arab Saudi atas desakan pemerintah Republik Indonesia, Kemkumham belum melihat bukti surat-surat yang menyatakan demikian.

"Kami belum melihat itu, tetapi saya nggak tahu enggak ada. Tapi sampai ini boleh kami katakan pemerintah tidak ada melarang (Rizieq) untuk kembali. Kalau mau kembali, ya kembali saja," kata Yasonna.

Yasonna juga memastikan bahwa tidak ada permintaan dari penegak hukum atau dari siapa saja kepada Imigrasi yang meminta Habib Rizieq ditangkal masuk ke Indonesia.

"Tidak ada, dalam sistem free. Lain kali kalau beliau mau masuk ya masuk saja. Nggak ada (penangkalan). Paling tidak dari sisi Keimigrasian yang saya tahu sampai saat ini tidak ada. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan," kata Yasonna.

https://www.suara.com/news/2020/08/2...es-2024?page=2


Selamat milad ya bib.. semoga cpet pulang.. emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
van Duke dan 32 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rizieq Ultah Ke-55, Ada yang Rindu Berat, Ada yang Ingin Dia Nyapres 2024
25-08-2020 06:55
Rizieq pun rindu Fierza
Cuman perkara chat mesum aja ampe kabur bertahun2. Padahal kalaupun terbukti vonisnya paling cuma beberapa bulan saja

Bener2 raja singa dah
Diubah oleh caliber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
profile picture
kaskus addict
25-08-2020 07:19
Bukan masalah berapa lama hukumannya gan. Malunya itu loh kalo chat mesumnya terbukti benar, apalagi kalo inget dulu ketahuan sampe nyimpen majalah mulus kan jadi ketahuan bibib nakalnya udah lama. Dulu fpi kan paling getol demo playboy sama peterporn, muka bibib mau disimpen dimana kalo ketahuan ternyata doyan juga.
9
profile picture
kaskus addict
25-08-2020 07:24
@to2wnrt mana ada sih lakik ga doyan.
2
profile picture
kaskus holic
26-08-2020 08:37
Modal fake chat ae bacot mulu, jemaah babiniyyah detected😂😂
-13
profile picture
26-08-2020 08:59
@the.hypocrites fake chat atau bukan, belum terbukti ! Di suruh ikut sidang aja kabur kok !
2
profile picture
kaskuser
26-08-2020 09:03
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 09:09
@the.hypocrites
Kalo emang fake, ikutin proses hukum lah, gitu aja kok repot
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 09:10
@the.hypocrites habibmu tjap koentoel
3
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 09:11
@SupermanKesasar @the.hypocrites nah ini, abib behel aja yg gebugin anak orang lebih satria dibanding abib sang imam besar. Ane yakin dipenjara ga akan lama, malah pendukungnya makin banyak, makin gila juga
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 09:15
1
profile picture
kaskuser
26-08-2020 09:17
@the.hypocrites masa kalah mental sama ahok cui... kalo fake, harus nya berani ngadepin lah... jgn kabur umroh gak pulang2... ntar kalo pulang, ganti aja nama nya jado bang toyib
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 09:18
@the.hypocrites habib anjing kaya gt kok dibela? emoticon-Ngakak (S)
Udh waktu di polda jabar juga KEOK sama gmbi wkwkwkwkwk
0
profile picture
aktivis kaskus
26-08-2020 09:52
nama baiknya dah hancur*itupun kalo pnya, gara2 chat mesum,walaupun katanya itu editan tapi kita semua percaya itu asli wkwkwkw
0
profile picture
aktivis kaskus
26-08-2020 09:54
@to2wnrt ga uash nunggu terbukti benar apa kagak,disini aja panggilanya bibib cabul wkwk
0
profile picture
kaskus addict
26-08-2020 10:06
@the.hypocrites hahaha padaan manusia anjeng belagak goblok..
yang nyebarin chat nya udah d proses blum,
Elu klo ada chat mesum atau video, berapa persen kemungkinan kesebar kecuali lu itu idiot kek vokalis ntu...kasus ginian jadi modal bangke emoticon-Betty
Jgn belagak bego lah bangsaad di negara ini apa yg ga bisa di pidanakan..
halah tp yaudahlah emoticon-Traveller
0
profile picture
kaskus holic
26-08-2020 10:39
@b0ndkun ini yg disebut tolol hakiki behahaha.....jemaah babiniyyah
0
profile picture
kaskus holic
26-08-2020 10:41
@SupermanKesasar kok kabur sih kan jelas lagi di arab, kalo kabur tuh kek edi tansil gak tau ada dimane orangnye #OtakManOtak
0
profile picture
kaskus holic
26-08-2020 10:44
@the.hypocrites halah kont0l
0
profile picture
kaskus holic
26-08-2020 10:45
[MENTION]qlay ajja[/MENTION] bahasa luh ahoker banget #BachinDetected
-2
profile picture
kaskus geek
26-08-2020 10:50
Kelean lg ngomongin apa? Orang kabur kok dimention teros.. emoticon-Big Grin

Dari pendidikan, undangan raja, sampe sekarang nyungsep.. Alesan ada-ada aja.. emoticon-Big Grin
0
profile picture
Aktivis Reg. Banyuwangi
26-08-2020 11:25
Bukannya lawan mainnya sudah di penjara?

emoticon-Bingung
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 41 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia