Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
637
Lapor Hansip
22-08-2020 19:16

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?



Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?



Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura? Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Kalau malem-malem di tengah rintik hujan, makan sate kayanya nikmat ya. Ada banyak jenis kuliner sate di nusantara, tapi ane mau bikin perbandingan diantara sate yang sudah melegenda dan masing-masing membawa nama khas daerahnya.

Kamu sudah tahukan apa itu sate? Pada dasarnya bahan daging yang digunakan untuk membuat sate, lalu dipotong kecil-kecil kemudian di tusuk dengan lidi, dan yang menjadi ciri khasnya adalah dibakar menggunakan arang sampai matang.

Ada dua daerah yang erat dengan masakan kuliner yang nikmat ini, sate madura dan sate padang keduanya punya karakteristik yang berbeda. Memang teramat sulit bila dibandingkan, apalagi dengan warna dan rasa dari bahan yang digunakan juga berbeda, tapi bagaimana bila kamu dihadapkan dengan pilihan yang sangat sulit ini. Kamu akan memilih yang mana?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Secara teorinya, saya akan jabarkan sedikit tentang perbedaan dari kedua sate khas nusantara ini.

Sate Madura

Bukan rahasia Madura punya beberapa kuliner andalan selain sate madura ada juga bebek madura, rasanya juga bikin ketagihan. Tapi kali ini kita kulik sate madura yang bahannya terbuat dari daging ayam atau kambing.

Lalu dari bumbu ini yang bener-bener bikin lidah bergoyang, ada dua bumbu yang dihadirkan yaitu,

A. bumbu kecap

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Bumbu ini biasanya adalah kecap manis yang di tambahkan irisan cabai, bawang merah, dan terkadang ditambahkan tomat serta acar di dalamnya.

B. Bumbu Kacang

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Bumbu ini paling ane suka sih, bumbu yang terbuat dari kacang tanah,gula jawa, serta bawang putih diulek jadi satu. Ditambah petis, kemiri dan juga garam, bahkan di tambahkan juga kecap manis.

Pokoknya sate madura, bikin ga terasa makan sate sudah berapa tusuk. Langsung abis deh gan.

Sate Padang

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Nah ini sate yang memang ada ciri khasnya tersendiri, bahan yang digunakan juga khusus hanya jeroan, lidah dan daging dari kambing atau sapi. Nah daging ini tadi direbus dulu bersama dengan bumbunya dari berbagai macam rempah.

Bumbu yang ditawarkan sering berbentuk kuning, karena terbuat dari olahan tepung beras, kaldu, jintan putih, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah, ketumbar, lengkuas, bubuk kari, serai, dan juga garam.

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Daging yang direbus kemudiang diangkat dan ditiriskan, lalu dipotong kecil-kecil.

Sedangkan olahan bumbu yang masih cair tadi kembali dipanaskan dengan mencampur tepung beras dan juga kacang tanah hingga menjadi kental, setelah sate sudah dibakar bumbu ini dituangkan diatasnya dan ditambahkan bawang goreng.

Biasanya sih sering disajikan dengan kerupuk kulit dan lontong bagi yang suka.

#####

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Nah dari perbedaan kedua sate tadi kamu pilih yang mana nih gan?

Pilihan yang sangat sulit buat saya pribadi, namun kalau harus memilih sate madura lebih mantap rasanya, itu pilihan saya kalau kamu?



emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

GIF
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

GIF



Kunjungi Blog Kompak di Kaskus klik banner di bawah

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?











profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
24-08-2020 05:28
Sate gagak gan....emoticon-Hammer (S)

Pilih Sate Padang Atau Sate Madura?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus maniac
31-08-2020 11:09
wadawww ada ya gan sate gagakl wkwkkw
habis makan bunyi nggak ya hahahah
0
profile picture
kaskus addict
31-08-2020 13:47
@bedypop Ada gan buat ngundang lelembut..
emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia