News
Batal
KATEGORI
link has been copied
205
Lapor Hansip
18-08-2020 13:04

Anies Khawatir Banyak Wanita di Jakarta Hamil saat Pandemi Corona

Anies Khawatir Banyak Wanita di Jakarta Hamil saat Pandemi Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku khawatir dengan potensi membludaknya angka kelahiran di masa pandemi Covid-19. Karena itu ia meminta agar jajarannya mengantisipasi hal ini sejak dini.

Meski sekarang sudah dilonggarkan, masyarakat sudah diminta berada di rumah sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan 10 April lalu. Hal ini dianggap menjadi potensi akan meningkatnya angka kehamilan.

Hal ini disampaikan Anies kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat rapat pimpinan.

"Angka kehamilan meningkat. Ini fakta di seluruh dunia. Kita ini, jangan sampai situasinya adalah kita tidak mengantisipasi perubahan. Kalau tidak antisipasi, repot sekali," ujar Anies dalam rapat yang ditayangkan melalui akun YouTube Pemprov DKI yang dikutip Selasa (18/8/2020).
Ia lantas meminta agar jajarannya yang berkaitan segera mendata angka kehamilan sampai Agustus ini. Selanjutnya tempat tisur di rumah sakit disiapkan untuk orang tua yang akan melahirkan.

"Proyeksikan bulan Maret sampai Agustus ini, jumlah kehamilannya berapa. Jangan sampai 9 bulan kemudian puskesmas kita kekurangan tempat," ungkap Anies.
Mantan Mendikbud ini juga menginstruksikan Dinas Kesehatan memanggil para bidan DKI. Dengan demikian mereka bisa bersiap akan lonjakan ibu yang ingin melahirkan.

"Rumah bidan dikumpulkan, ajak kerja sama dengan pemerintah. Antisipasi tingkat kelahiran yang meningkat," ucap dia.

Berkenaan dengan itu, Dinas Kesehatan DKI diminta tak lupa mengurus masalah kesehatan ibu dan anak termasuk imunisasi. Karena akan berlangsung di tengah pandemi, maka protokol kesehatan harus disiapkan.

"Ada problem baru. Imunisasi sudah enggak bisa seperti sebelumnya. Cara melayani berubah sekali (dengan menerapkan protokol kesehatan)," pungkasnya.


https://www.suara.com/news/2020/08/1...andemi-corona

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggotjemboet dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Anies Khawatir Banyak Wanita di Jakarta Hamil saat Pandemi Corona
18-08-2020 13:52
Emang kadang sedih juga liat dah idup empot empotan. Anaknya banyak lagi. Ada satu retangga gw. Jualan katanya susah. Tapi bininya bunting anak ke-4. Untung masih ada bapak yang nyiapin rumah ama makan.

Ntah tuh program KB masih ada apa kagak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 13:58


itu membuktikan selain hidup empot2an, bininya jg empot2an, makanya lakinya doyan

0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 14:00
@firewallshop namanya lakik ya doyan bre. Masak dianggurin. Dah beranak banyak masak ga ngerti KB
1
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 14:03
@aquatrium mestinya sih tubektomi aja biar tetep bisa crut didalem
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 14:14
@firewallshop tubetomi apa vasektomi?
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 14:16
@aquatrium kalo vasektomi ntar lakinya nakal crot sana sini
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 14:19
@firewallshop gw vasektomi aja kalo gitu
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 18:16
pakai helm dong......kondom murah coooy
1
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 18:19
@aifretro sekujur tubuh bugil, eeee yg bener2 masuk malah pake jaket
Paling aman sih tubektomi kl anak udah banyak
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 18:21
ya itu harus proses...boleh boleh aja.

kondom tinggsl beli...sluup,crot. minim resiko.
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 18:26
@aifretro pake tisu kb aman ga ya?
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 18:30
aman aja...itu kan Alkohol 100%
jadi gak berasa punya baik, baal
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 19:11
@aifretro bukan yg itu, yg diuntel2 trus dimasukin ke meki, tunggu bbrp menit baru ml
Itu spermatisida sih
0
profile picture
kaskus geek
18-08-2020 19:34
@firewallshop @aifretro anjir omongannya penuh mem3k dan k0nt0l semua


emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
19-08-2020 07:46
@firewallshop @aifretro @aquatrium lha gak masalah lha ane rasa ini juga termasuk sex education dan selama yg baca org" dewasa ane rasa ga tabu kok
0
profile picture
kaskus geek
19-08-2020 08:07
@aifretro kondom harrom kata mereka bre emoticon-Hammer2
-1
profile picture
kaskus geek
19-08-2020 08:47
@aifretro @areszzjay meki harum, langsung nyusruk ke selangkangan
1
profile picture
kaskus holic
19-08-2020 08:50
Selangkangan is debesemoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskuser
19-08-2020 17:35
@areszzjay harus di tanyakan definisi harom itu seperti apa...

klo pakai kondom niatnya untuk kebaikan mencegah kehamilan..why not. emang kudu, apa susahnya, daripada istri kita yg pakai alat kontrasepsi, banyak resikonya, dari mulai kegemuka , kanker dll
0
profile picture
kaskuser
19-08-2020 17:39
@firewallshop wah...itu gw blm tau bray, gw sih simple aja tinggal beli kondom buat stok di rumah, klo mau ML kapan aja sama bini udah ready. sama aja kok sensasinya , malah kita gak khawatir bini bakal hamil lagi, kecuali gw sama bini udeh rencana memang mau punya anak lagi dan mampu biayain hidup si anak sampai sekolah yg tinggi.
0
profile picture
kaskus geek
19-08-2020 17:42
@aifretro ane kl pake kondom ga keluar2 mesti dicopot dl baru crot
0
Memuat data ...
1 - 20 dari 21 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia