News
Batal
KATEGORI
link has been copied
287
Lapor Hansip
16-08-2020 10:18

Kapan Laptop Saya Harus Service atau Instal Ulang Windows? Hmmmmm.

Kapan Laptop Saya Harus Service atau Instal Ulang Windows? Hmmmmm.

Laptop adalah barang elektronik yang membutuhkan perawatan, sama halnya seperti motor, mobil, dan sebagainya. Namun hal ini jarang diketahui oleh pengguna laptop, mereka pikir setelah membeli mereka bebas menggunakannya.

Kapan kamu akan sadar bahwa laptop juga membutuhkan perawatan, iya pada saat laptop kamu tidak bisa digunakan lagi. Inilah kesalahan yang sampai sekarang terjadi, kalau kami sebagai tukang service ya selow-selow saja.

Melakukan perawatan adalah untuk menambah umur dari laptop kamu, sering-seringlah membersihkan kipas dari debu, mengganti pasta di prosesor, dan lain-lain. Jika kamu tidak bisa melakukan sendiri, banyak kok tukang service disekeliling kalian.

Jika kamu ingin service secara rutin setidaknya dalam dua atau tiga bulan sekali kamu melakukan service. Misalnya kamu tidak mau secara rutin, dua kali dalam setahun juga tidak apa-apa.

Nah, tahu ga kalian ada beberapa gejala yang harus kamu perhatikan yang menandakan laptop membutuhkan tukang service. Simak ulasan berikut ini ya!

1. Performa Laptop Terasa Berat

Gejala pertama adalah performa laptop berjalan sangat lambat walaupun kamu memiliki spesifikasi laptop yang tinggi. Biasanya gejala ini ditandai dengan program Not Responding.

Jika kamu mengalami hal ini segera laptop kamu berikan kepada ahlinya. Kamu juga bisa memperbaikinya sendiri, saya sudah membuat satu artikel khusus untuk masalah ini. Silakan kunjungi artikel berikut ini : Cara Mengatasi Laptop Lemot.

Pada artikel tersebut saya menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya. Jika ada yang tidak dimengerti silakan komentar, saya akan membantu menjawabnya.

2. Kipas yang Berdebu

Jangan pernah membiarkan tabungan kipas laptop dengan debu, ini akan menyebabkan kerusakan parah. Debu yang ada pada kipas akan menyumbat angin yang keluar sehingga akan membuat laptopnya kepanasan.

Kamu pasti tahu kan apa akibatnya kalau laptop kepanasan? Iya, laptop kau akan overheat. Jika ini terjadi bisa jadi motheboard harus diganti dan itu biayanya tidak sedikit.

3. Sering Terjadi Blue Screen

Cara sudah membahasnya pada thread sebelumnya, jika kamu ingin membacanya silakan kunjungi tautan berikut ini (https://kask.us/iGR4o). Pada tautan tersebut saya sudah menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya.

Jika kamu bingung dan tidak bisa memperbaiki sendiri silakan bawa saja ke tempat service terdekat. Serahkan pekerjaan ini kepada ahlinya!

4. Gagal Masuk Windows

Ini juga sering terjadi, pada saat menghidupkan laptop ternyata windowsnya rusak. Setiap menghidupkan lagi akan restart sendiri dan begitu saja tidak bisa masuk ke windows.

Silakan bawa ke tempat service untuk di instal windows baru. 

Penutup

Nah, itulah beberapa gejala yang menandakan laptop kamu membutuhkan service. Sebenarnya banyak sekali gejala yang terjadi, tapi saya tidak bisa menyebutkan semuanya karena keterbatasan waktu. 

Gejala yang saya sebutkan diatas adalah yang sering dialami oleh clien saya. Kemungkinan kamu juga mengalaminya.

Insyaallah pada lain kesempatan saya akan membahas tuntas pembahasan ini.  Terimakasi sudah berkunjung di thread saya yang sederhana ini.

Sampai jumpa pada lain kesempatan.
Diubah oleh irwani96
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 51 lainnya memberi reputasi
52
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kapan Laptop Saya Harus Service atau Instal Ulang Windows? Hmmmmm.
17-08-2020 23:44
Kapan aja bisa Boss,
Servis atau inslang,
Yg penting Moneyyyy
profile-picture
fias17 memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
22-08-2020 08:42
Tp biasanya kl belum smp parah gak dibawa ke servisan utk sekedar perawatan / pembersihan
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia