Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
Lapor Hansip
15-08-2020 14:23

Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?

Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?

Video rekaman orang shalat dengan gerakan aneh dan tidak sesuai, viral di media sosial!
Siapakah pria ini?

Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?


Shalat, adalah salah satu ibadah umat Islam yang masuk ke dalam rukun islam yaitu rukun islam yang ke dua.
Menurut syariat Agama Islam, praktik shalat harus sesuai dengan petunjuk dan tata cara yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, di mana Beliaulah yang mendapatkan wahyu serta perintah untu menjalankan ibadah shalat yang pertama kali.

Shalat, selain harus sesuai dengan praktik tata cara shalat yang baik dan benar seperti yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad, tentu juga tidak boleh lupa dengan hukum shalat, syarat-syarat shalat, rukun shalat, dan jenis-jenis shalat. Itu semua diperhatikan agar agar ibadah atau komunikasi hamba dengan Tuhannya dapat terjalin dengan erat, dan khusyuk.

Bagi Agan dan Sista yang beragama Islam, tentu sudah sangat memahami dan hafal tentang apa itu shalat beserta gerakan-gerakan di dalam shalat. Sebab sehari semalam, kita wajib mengerjakan shalat sebanyak 17rakaat yaitu shalat fardhu.


Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?


Berbicara tentang gerakan shalat, tentu umat muslim di seluruh dunia telah mencontoh dan mengikuti gerakan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad sebagai penerima wahyu perintah shalat dari Allah.
Namun sering kali kita temui beberapa gerakan shalat yang berbeda di masyarakat, dan di Indonesia sendiri juga beberapa kali ditemui masalah atau kasus serupa, yang kemudian dibenahi oleh Majelis Ulama Indonesia untuk kembali ke gerakan shalat yang seharusnya dilakukan.


Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?


Membahas tentang gerakan shalat, beredar viral video seorang pria yang sedang heboh di media sosial.
Video yang beredar ini menunjukan seorang pria berbaju serba coklat sedang melakukan shalat, namun yang membuat bingung, pria ini melakukan shalat dengan gerakan-gerakan yang tidak tidak biasa, lebih tepatnya tidak sesuai dengan apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad kepada para umatnya.

Di dalam video tersebut, pria ini nampak shalat dengan tidak runut, selain itu dia juga menambahkan gerakan-gerakan tangan seperti merentangkan tangan dan mengangkat satu tangan.
Tidak berhenti di situ, sujudnya pun juga tidak seperti sujud pada umumnya. Dia sujud dengan mendaratkan dahi tanpa mendaratkan kedua lutut.
Duduk tahiyatul akhirnya pun juga sangat berbeda dengan duduk tahiyatul akhir yang harus dilakukan!

Seperti apa videonya?
Dari pada penasaran, lihat videonya di bawah ini!


Shalat Tidak Sesuai Gerakan


Tentu beredarnya video tersebut di media sosial, menghebohkan warganet.
Sebab mereka melihat perbedaan dan ketidak sesuaian gerakan antara gerakan shalat yang dilakukan oleh pria di dalam video dengan gerakan shalat yang sering mereka lakukan.

Sampai saat ini, setelah video tersebut viral dibagikan oleh akun Instagram @kabar.jabar, belum juga diketahui siapa pria yang ada di dalam video!

Sebenarnya shalat sendiri tidak hanya fokus terletak pada gerakan shalat, melainkan pada ketepatan niat beribadah kepada Allah dan mencukupi kebutuhan diri sendiri.
Gerakan shalat pun juga tidak dipermasalahkan bagi mereka yang memang tidak mampu melakukan gerakan shalat dengan udzhur yang jelas, namun jika mereka tidak ada halangan dan melakukan atau merubah gerakan shalat, tentu itu tidak diperbolehkan.

Bagaimana menurut Agan dan Sista jika melihat video di atas?
Apakah pria ini penganut agama Islam dengan aliran yang masih belum jelas, atau memang mempunyai kekurangan sehingga tidak bisa melakukan gerakan yang sesuai?
Silakan bagikan pendapat GanSis di bawah!


*Sopan dan No SARA

Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?



Penulis: @masnukho ©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini



Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar Fi Bawah Ini!

Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Feraldi.Noval dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heboh, Video Rekaman Seorang Pria Shalat dengan Gerakan Aneh! Siapakah Dia?
15-08-2020 16:37
Lagi kemasukan jin kali tu?

tapi memang ada sih. .,aliran yang kalo sholat pakek joget segala
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
15-08-2020 16:47
emoticon-Matabelo masa iya kemasukan jin di masjid
0
profile picture
kaskus holic
15-08-2020 23:49
@masnukho
Kalo ente sholat kagak kusyu kepikiran jemuran, makanan dll yang bersifat duniawi

Itu brarti setan jin lagi gangguin gan
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
16-08-2020 07:23
@kribobrokoli iya bener banget emang gan
0
profile picture
kaskus addict
16-08-2020 10:56
Memang kalau di dalam masjid, jin, setan pada takut gan?
1
profile picture
kaskus holic
16-08-2020 11:36
@embi82

Setan jin bersembunyi takut saat adzan gan, setelah adzan kembali lagi buat ganggu sholat ente
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
16-08-2020 11:50
@embi82 emang di masjid ada setan gan?
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
16-08-2020 11:51
@kribobrokoli @embi82 owh gitu ya gan
0
profile picture
kaskus holic
17-08-2020 07:02
@masnukho @embi82

Ada cara untuk usir setan yang ganggu kita saat sholat gan, kalo kita pas sholat malah kepikiran neko neko usir aja dengan cara ini

Hadist ini shahih (jelas riwayatnya)

“Itu adalah setan. Namanya Khinzib. Jika kamu merasa diganggu, mintalah perlindungan kepada Allah dari gangguannya dan meludahlah ke kiri tiga kali.”

Kata Utsman, “Aku pun melakukannya, kemudian Allah menghilangkan gangguan itu dariku.” (H.r. Muslim, no. 2203)

Meludah disini bukan artinya mengeluarkan ludah besar, tapi kecil saja

Yang dimaksud minta perlindungan pada Allah yaitu membaca taawudz
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia