Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:15
Gabus (Haruan bahasa Kalimantannya) yang untuk konsumsi aja mayan harganya gan, yang hias denger" anakannya aja bisa 400rb an seekor, ukuran kurang paham ya gan, cuma pernah denger gitu, kebetulan saya di Kal-Teng gan, nyari ke sungai" gitu kudu casting gan. CMIIW emoticon-Toast
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
15-08-2020 06:26
Wahh mahall benerr yak ternyata harganya sampai ratusan ribu, belum biaya perawatannya emoticon-Cape d... yahh kalau hobi sih apapun dikejar
0
profile picture
kaskuser
15-08-2020 07:10
tempan ane 1kilogram paling 50rb gan , mayan nih kirim ke kalteng
0
profile picture
aktivis kaskus
15-08-2020 12:02
wishhh mantab gan, iyah dan sekarang buat ikan hias channa ini rada susah carinya karna kebanyakan di export dan belum banyak yang bredding
0
profile picture
kaskuser
20-08-2020 19:05
@sinar304 hobi mengalahkan dapur gan emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskuser
20-08-2020 19:05
@bedepur dimana tuh gan?
0
profile picture
kaskuser
20-08-2020 19:06
@orangemonkey kalo udh ada yg budidaya siap" jadi ikan yang biasa aja hehe
0
profile picture
kaskuser
27-08-2020 04:30
@parutburis bangka belitung gan
0
Memuat data ...
1 - 7 dari 7 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia