Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
15-08-2020 00:13
Hmm permainan mafia lagi jangan2.
Maaf gan jdnegatif thinking mulu hehe. Habis keinget ama tanaman hias gelombang cinta antorium, ikan louhan, love bird, dll, apa kabar sekarang?
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskuser
15-08-2020 00:18
Bisa jadi nih gan, soalnya waktu viral/hitz gitu harganya gila"an, kaya anturium gelombang cinta tuh, bela"in mama beli mahal, eh sekarang jadi tumbuhan liar gitu depan rumah, gak ada harganya sekarang emoticon-Turut Berduka
1
profile picture
KASKUS Plus
15-08-2020 01:19
It's a monkey timeeeee! emoticon-Leh Uga
1
profile picture
kaskus addict
15-08-2020 06:24
Iya gan kalau ane sih sama sekali nggak pernah ikutan yang lagi trend gitu sih kayak jamannya dulu tanaman hias gelombang cinta sampe juta jutaan padahal ane sama sekali nggak melihat keindaham itu tanaman deh cuman daun doang bentuknya bergelombang
2
profile picture
aktivis kaskus
15-08-2020 08:25
ikut jualan aja gan, jangan jadi konsumer, ikut tapi untung jadinya hepi
2
profile picture
kaskus addict
15-08-2020 15:36
Wkwkwk iya juga sih dulu kalau ikutan jualan tuh tanaman gelombang cinta pasti untungnya udah banyak bangett dah
2
profile picture
newbie
15-08-2020 16:24
Hehe karena menurut ane, mau itu hewan ataupun tanaman, jika dia masih bisa dikembangkan biakan, toh gk butuh waktu lama yg harganya mahal akan hancur. Dan semua mendadak jadi pedagang juga, gk ada yg jadi pembeli CMIIW
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia