others
Batal
link has been copied
5
Lapor Hansip
11-08-2020 20:24

17 Agustus: Antara Badge Pramuka dan Ketemu Kuntilanak di Kuburan!

17 Agustus: Antara Badge Pramuka dan Ketemu Kuntilanak di Kuburan!


17 Agustus: Antara Badge Pramuka dan Ketemu Kuntilanak di Kuburan!
Foto: solopos.com


Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mengingatkan saya pada saat masih bersekolah di sebuah SMEA Negeri di Kebumen, Jawa Tengah, tempat saya menimba ilmu. Saat itu SMEA masih disebut SMEA bukan SMK seperti sekarang. STM ya STM.

Saat itu saya masih kelas 1 SMEA, dan dari 2 ekstrakurikuler paling diminati di sana yakni PMR (Palang Merah Remaja) dan Pramuka, saya memilih ekstrakurikuler Pramuka. Mantap memilih Pramuka karena ada kakak kelas yang jadi senior ekskul ini. Cantik. Initialnya K-A-K--U-N-D-I. Saya bahkan pernah iseng mencari akun sosmednya tapi tak pernah ketemu. Karena namanya pun saya lupa. Undi siapa gitu emoticon-No Hope

Yang jelas bukan Undian Berhadiah!

Ilustrasi Kak Undi


Hari Pramuka dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati berdekatan. Kalau Hari Pramuka jatuh setiap tanggal 14 Agustus, Hari Kemerdekaan kita jatuh pada..... ya kali kalau kalian sampai gak tahu. Sudah jelas diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Karena berdekatan ini, di SMEA saya perayaannya biasanya diadakan secara maraton. Seluruh peserta ekskul Pramuka camping di Hari Pramuka hingga tanggal 17 Agustus. 4 hari 5 malam. Nyaris seminggu!

Pertama kali ikut kegiatan ini, saya sempat shock juga. Karena saya pikir kegiatannya happy-happy.

Sekalian tebar pesona ke Kak Undi.

Ternyata malah penggojlokan fisik dan mental. Kurang tidur, pernah disuruh tidur di lapangan basket! Mana gerimis. Jangan tanya gimana dinginnya.

Giliran enak tidur ditenda, jam 3 pagi buta dibangunin untuk kegiatan renungan. Padahal kita baru tidur jam 2 karena baru selesai acara api unggun. Heran, kenapa gak lanjut saja sih? Abis api unggun, renungan? Bukan api unggun, dipaksa tidur ditenda, sejam kemudian dipaksa bangun renungan! Wajar saja banyak yang kepulesan. Saat banyak isak tangis peserta renungan terdengar, sayup-sayup ada suara mendengkur! Gagal sudah renungannya
emoticon-Ngakak

Dan ini yang paling seru, malam 17 Agustus, semua peserta wajib mengambil badge ambalan pramuka (lupa, badge penegak ya?) di atas kuburan! Aduh, gak ada lokasi lain apa? :ceyem

Ambalan Pramuka Penegak


Kalian para badge hunter di Kaskus enak. Nyari badge dengan cara ikut kuis/COC, dapet hadiah pula! Kami ngambil badge di pemakaman loh!

Belum setannya.

Baik setan settingan maupun setan organik!

Mana saya salah kuburan. Duh, males banget!

Temen saya lebih apes. Senternya jatuh!

Esok hari upacara 17-an muka sembab kurang tidur dan sport jantung karena malemnya diketawain kuntilanak pas ngambil badge.

Mungkin itu sih acara 17-an paling berkesan yang saya alami. Kelas 2 saya gak ikutan. Harusnya ikutan jadi senior. Saya pindah sekolah ke Jakarta. Kembali kota asal. Di Jakarta gak ada acara begini-beginian. Khususnya di sekolah saya. Menghindari tawuran setiap hari lebih horor dari mengambil badge di atas kuburan!
Diubah oleh agent
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
17 Agustus: Antara Badge Pramuka dan Ketemu Kuntilanak di Kuburan!
14-08-2020 23:43
hwekekeke ga tau juga sih kenapa badge Pramuka selalu ditaruh ditas batu nisan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
profile picture
kaskus addict
29-08-2020 10:56
mungkin sudah jadi sop nya
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia