Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
461
Lapor Hansip
14-08-2020 11:04

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi

Mungkin terlalu berlebihan kalau saya bilang Jogja adalah tempat untuk tinggal ternyaman di muka bumi. Saya sih yakin masih banyak tempat lain yang nggak kalah nyamannya dibanding Jogjakarta. Tapi sebagai warga yang baik, saya selalu membanggakan tempat kelahiran saya, Jogja.

Kalau dibilang adem ayem sih, nggak juga. Jogja saat ini punya banyak masalah. Jalanan yang mulai macet, kawasan hijau yang mulai berkurang, sampah yang ada dimana-mana, bahkan kadang didalem saku celana. Tapi semua itu tercover dengan masyarakatnya yang ramah, tapi sebagian mulai belagu dan songong. Banyak tempat wisata. Sampe biaya hidup yang murah.

Melansir dari Kompas.com, gaji minimum di Jogja itu cuma sejuta sekian gan. Upah Minimum Provinsi (UMP) cuma sebesar 1,7 juta. Terus UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) juga nggak tinggi-tinggi amat. UMK di Kabupaten Kulon Progo cuma 1,75 juta, Kabupaten Bantul 1,79 juta, Sleman 1,8 juta, Gunungkidul 1,7 juta dan paling tinggi di Kota Jogja 2 juta. Dibilang layak atau tidak ya kembali lagi ke masing-masing, menurut saya sih dengan biaya hidup murah gaji segitu udah lumayan gan. Cukuplah buat makan doang selama sebulan. Kalau kurang ya ngutang. Hehe.

Tapi bener deh, hidup di Jogja itu enak. Uang tinggal 10 rebu aja kita bisa makan kenyang di angkringan. Terus mau nyari wisata juga gampang, pantai banyak, perbukitan bertebaran, wisata budaya atau sejarah komplit. Wisata malam juga oke. Dugem di Jogja pun bisa banget, nggak ada masalah.

Sebagai warga Jogja saya sih bersyukur masih ada orang-orang baik. Walaupun mulai banyak orang yang cuek juga. Suatu saat saya pernah kebanan kalau istilah Jakartanya ban bocor. Jarak tempuh saya dari lokasi ban bocor nyari tukang tambel ban lumayan jauh, ditambah pas malem dan gerimis, komplit banget.

Saya mendorong motor saya, sendirian ditemani redup lampu jalanan dan gerimis hujan, cie. Banyak orang lalu lalang cuma ngeliatin aja. Istigfar saya. Waktu udah dorong cukup jauh, tiba-tiba ada mas-mas nyamperin. Dia mau dorongin motor saya. Akhirnya bisa duduk juga di motor sambil didorong. Maksudnya bukan saya duduk terus dia dorong, tapi dipost step, apalah itu namanya.

Dijalan kita ngobrol lah dikit-dikit. Dia bilang baru pulang dari rumah sakit gegara ponakannya sakit kudu operasi. Bayangin aja, berarti dia dalam posisi susah aja masih sempet nolongin orang. Semoga lancar rejeki mas. Sesampainya di tempat tambal ban, dia masih sempet-sempetnya mau kasih uang buat ganti ban. Luar biasa. Dalem hati sih pengen nerima, tapi gak tega, akhirnya saya tolak. Hehe.

Itu sih cuma sedikit aja soal Jogja yang bikin saya cukup bangga. Tapi over all saya bangga banget hidup di Jogja.

Tulisan : wicaks227
Referensi : Opini Pribadi
Gambar : Google

Diubah oleh wicaks227
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 90 lainnya memberi reputasi
87
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jogja Adalah Tempat Tinggal Ternyaman di Muka Bumi
14-08-2020 23:36
Gan ane lahir di jogja tepatnya di pujokusuman th 1958 dan sejak lulus kuliah ane kerja di jakarta...kalau pulang kampung sepertinya sudah jauh banget bergeser semuanya....tapi ya itu namanya perkembangan.....dan yg namanya Jogja ya tetap istimewa
profile-picture
anuku20cm memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus maniac
17-08-2020 15:21


buset 1958..

pasti udah jadi kakek
emoticon-Matabelo
0
profile picture
kaskus maniac
17-08-2020 15:28
budaya dan sejarahnya tetep kental kan gann tapi hehehe
0
profile picture
kaskuser
17-08-2020 15:56
@leonard21 yoi gan udah ada cucu
0
profile picture
kaskus maniac
17-08-2020 16:19
@boedivuy @leonard21 jgn kan ente
gw yg d jogja aj thn 90an ampe 2008
liat jogja skarang da males

gk minat mw tinggal sana
0
profile picture
kaskus maniac
17-08-2020 19:17
@boedivuy
astaga kek..
ane baru nemu kakek2 ngaskus...

emoticon-Matabelo
0
profile picture
kaskus addict
17-08-2020 22:19
Nuwun sewu mbah,mugi² tansah waras lan digdoyo
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 20:34
@leonard21 hehehe...udah cukup lama gan.. Dari jaman masih rame FJB sampai agak sepi seperti sekarang kalah saing sama BL dan tokoijo
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 20:35
@cherdascermat matur suwun kang mas
0
profile picture
kaskuser
18-08-2020 20:36
@leonard21 @anuku20cm tapi itu tanah kelahiran saya. Ya tetap istimewa
0
profile picture
kaskus addict
19-08-2020 05:29
@boedivuy @leonard21 tapi kok masih kaskuser ya kalau udah dari jaman dulu,tenanan mboten niki mbah,ampun goroh njih
0
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
teruntuk-aku-dan-kamu
Stories from the Heart
langit-pun-bisa-gelap
Stories from the Heart
pelampiasan-tentang-ketiadaan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
nasi-goreng-kampung
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia