Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
Lapor Hansip
12-08-2020 10:30

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona


Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan


Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona

Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide



Channa Maru Red Sampit


Channa Maru Borneo


Channa Maru Sumatra (Marsum)



Channa Striata Albino


Channa Pleuro


Channa Gachua dan Limbata


Channa Micropeltes (Toman)


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
14-08-2020 21:26
cantik juga ternyata ya ikan gabus.. gk kalah sama arwana coraknya.. apalagi dagingnya jg enak dimakan tuh hehe
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 22:39
Cantik dahh ikan gabus sekarang mahh meronta rontaa harganyaaa sampe 1,5jt
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 23:08
@dikymahendra12 mahal jg ya gan.. bahaya tuh kalo melihara tp ketauan ortu, ntar malah dimasak lagi wkwk
0
profile picture
kaskus addict
15-08-2020 06:21
Kayaknya dunia perikanna lagi banyak digemari nih, banyak yang pelihara ikan yang sekarang, ane mah beraninya cuman pelihara ikan cupang doang 1 biji emoticon-Ngakak
0
profile picture
aktivis kaskus
15-08-2020 11:51
kalo hias ga tega buat konsumsi gan hahahah emoticon-Big Grin
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hewan Peliharaan
hewan-peiharaanku
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia