Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
214
Lapor Hansip
12-08-2020 07:18

Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!

Ustadz Gaul Masa Kini
Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!
Sumber Boombastis


Ustadz, saat mendengar kata itu yang terbayang di benak kalian pastilah seorang pemuka agama dengan penampilan memakai peci, baju koko, sarung, juga sorban yang menggelantung di bagian leher. Sejak dulu belum pernah ada seorang ustadz yang berpenampilan aneh, apalagi mengikuti zaman. Entah karena mengikuti syari'at pakaian menurut agama atau belum ada yang berani tampil beda.

Bagaimana dengan sekarang? Apakah seorang ustadz masih dengan penampilan sama seperti dulu? Berikut para ustadz ghaul yang mampu melelehkan para penggemarnya, bukan hanya kaum hawa yang menyukai mereka. Namun, para.pemuda yang tengah melakukan pencarian jati diri pun terhipnotis bukan hanya oleh penampilannya yang tidak biasa, gaya dakwahnya yang unik dan memotivasi menjadi daya tarik tersendiri. Siapa sih mereka?

Ustadz Evie Effendi

Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!

Rek kitu wae hirup teh?
Mau begitu aja hidup teh?

Kalimat ini sering dilontarkan Ustadz Evie dalam setiap ceramah pada jama'ahnya. Ustadz yang pernah diterpa berita miring karena insiden keseleo saat membaca Al-Qur'an ini mempunyai penampilan yang terlihat gaul dengan memakai kupluk, kemeja, kaos, juga celana jeans dan kacamata yang selalu menghiasi mata belo-nya. Gaya ceramah dengan bahasa anak muda juga merupakan ciri khasnya, penyampaian yang santai tapi lugas lebih mudah dipahami kalangan muda

Perjalanan hijrah Ustadz Evie cukup unik mampu menghipnotis ribuan remaja untuk hijrah mengikuti jejaknya. Ustadz gaul yang tidak pernah masuk pesantren ini, punya banyak pengalaman hidup yang tidak ia dapatkan dari pendidikan formal. Meski begitu, penggemar Ustadz Evie bukannya berkurang dari waktu ke waktu. Malah semakin bertambah karena termotivasi oleh perjalanan spiritual juga hijrah yang ia dapatkan.

Ustadz Hanan Attaki LC

Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!

Ustadz gaul kedua adalah Ustadz Hanan Attaki, pendakwah gaul asal indonesia ini selalu aktif ceramah di berbagai komunitas salah satunya pada anak-anak geng motor juga pendiri Pemuda Berhijrah sebagai medinya menyampaikan dakwah. Tidak jauh berbeda dengan Ustad Evie, secara penampilan Ustadz Hanan pun terlihat santai dan gaul bersama kupluk menghiasi kepala, kaos yang dipadukan dengan kemeja dan kacamata.

Namun, berbeda dengan Ustadz Evie yang tidak mengenyam pendidikan formal. Ustadz Hanan Attaki pernah kuliah di Kairo lewat jalur beasiswa, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya di sana, Ustadz pernah bisnis cathering hingga berjualan bakso. Di sana ia menemukan tambatan hati yaitu seorang wanita bernama Haneen Akira yang juga seorang pendakwah. Mereka menikah di saat sama-sama masih kuliah, setelah menyelesaikan pendidikannya Ustadz Hanan kembali ke Indonesia tepatnya tinggal di kota Bandung.

Ustadz Riza Muhammad
Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!

Berawal dari bermain sinetron di sebuah stasiun televisi, membuat nama Ustadz Riza semakin dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi penyampaian tausyiah yang ia sampaikan dengan gaya lemah lembut mampu menyentuh hati siapapun yang mendengarnya. Ustadz yang memiliki wajah manis dengan lesung pipinya yang sangat imut, selalu menunjukkan keromantisan rumah tangganya bersama sang istri yaitu Indri Giana, wanita cantik beruntung dipersunting oleh sang Ustadz yang saat itu ikut bermain di sinetron, lalu mereka terlibat cinta lokasi.

Ustadz yang sangat menyayangi ibunya ini membuat semua orang terharu akan baktinya pada sang ibu yang tengah mengalami sakit stroke. Dengan telaten dan sabar Ustadz Riza merawat sang ibu penuh kasih dan sayang. Tentunya dengan dukungan sang istri yang juga membantu merawat ibunya tercinta.


Dari ketiga Ustadz di atas tees pribadi suka dengan Ustadz Evie dan Ustadz Riza sich. Tees banyak belajar dari keduanya karena sering mengikuti kajiannya di televisi juga video yang di share jaamah khusus di grup fans Ustadz. Walau penampilan mereka berbeda dari Ustadz lainnya, yang penting kita ambil hikmah dan hal baik dari beliau.


Perjalanan hidup seseorang itu berbeda-beda, jika masa lalu dijadikan alasan untuk menghujat seseorang atau menjadikan hal tersebut sebagai aib tanpa usaha memperbaiki supaya hidup lebih baik lagi, sepertinya itu salah besar. Kita manusia biasa yang pasti pernah salah, suatu kesalahan itu wajar, yang tidak wajar adalah tidak mau memperbaiki kesalahan. Setiap orang pasti punya rasa penyesalan di dalam hati, namun tidak semua sanggup memperbaiki juga menata kembali kehidupan yang pernah ia jalani dengan menyia-nyiakan banyak waktu yang terlewati tanpa makna.

Quote:Jangan sampai kata hijrah membuat kita malah menjadi seorang penghujat. Tetap berusaha berbuat baik walau belum bisa menjadi yang terbaik


Sumber gambar 1: Masjidtrans
Sumber gambar 2: Boombastis
Sumber gambar 3: Dream.co.id

Narasi diolah penulis
Diubah oleh salilasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inimical dan 21 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!
13-08-2020 19:01
Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!
Kl ane ngefans sm ust2 ini ganemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goyangaja dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
KASKUS Plus
14-08-2020 06:10
Gk knal gan
0
profile picture
14-08-2020 09:20
gus baha, gus muwafik dkk emang lulusan pondok yang joss, ga seperti "ustad" yang diposting TS lulusan webinar...
1
profile picture
kaskus holic
14-08-2020 09:25
Sperti ust yang suka syair sayir jawa ya gan?

Ceramah sambil nyayi terus ceramah di diskotik sambil joget itu bukan?
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 09:30
@twinslightart Sama Gus Nadir sm Gus Miftahemoticon-Jempol
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 09:38
@kribobrokoli dr jaman wali songo pun sudah ada tembang jawa...dr Sunan Bonang, Sunan Giri sampai Sunan kalijaga mereka menyabarkan islam melalui seni budaya lokal biar cepat diterima masy pd saat itu dan sekaligus melestarikan budaya nasional
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 09:43
@kribobrokoli jangan liat diskotiknya liat dong yg didlm diskotiknya...berdakwah bs dimana saja aplg di tempat2 maksiat, jarang2 ad ust yg mau dakwah ditempat2 spt itu...sapa tau nantinya ad yg terketuk hatinya terus bertaubat...kita kan ngga tauemoticon-Jempol
0
profile picture
14-08-2020 09:45
@banditos69 @kribobrokoli kan kata kadrun syair lagu jawa ga islami, yang islami itu syair lagu arap...ceramah agama harus dimasjid ga boleh di tempat maksiat, kalo mau masuk surga harus setor sekian juta...itulah yang temen ane rasain, soalnya karena harus setor sekian juta itu dia harus memeras pengusaha dan dalam proses penyidikan...
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 09:46
0
profile picture
KASKUS Plus
14-08-2020 10:41
@banditos69 kalo ini sya stuju gan melihat perjuangan Kanjeng Sunan Kalijaga, tpi syang'y ap yg dilakukan beliau byk org yg salah memahami.
0
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 10:46
@salilasa iya krn sekarang kl gak kearab2an gak islami katanya...mereka ga mikir dulu agama islam masuk terus nyebar di nusantara ini caranya gimana...mereka kan taunya sekarang ketika agama islam ud jadi mayoritas disini...pada lupa sejarah mungkin
0
profile picture
KASKUS Plus
14-08-2020 12:03
@banditos69 sngat stju gan
1
profile picture
kaskus holic
14-08-2020 16:53
@salilasa @banditos69

Ane saranin baca ini gan, mencari ilmu lebih baik daripada berdebat. Semua fakta walisongo insyaa Allah ada dibuku, biografi pengarang bisa dicari digugel

Ustadz Gaul, Siapa Yang Paling Kece Nih!
1
profile picture
kaskus addict
14-08-2020 17:43
0
profile picture
KASKUS Plus
15-08-2020 12:33
Siib makasih
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia