Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
115
Lapor Hansip
12-08-2020 13:54

Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir

Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir

Berbicara tentang bangunan piramida, mungkin yang akan selalu terbayangkan oleh kita semua adalah piramida di Mesir yang dibangun oleh seorang arsitek terkenal bernama Imhotep. Bangunan megah yang berlokasi di Sakkara itu memang selalu menarik perhatian para pecinta misteri sejarah. Terlebih lagi digadang-gadang kalau piramida di Mesir kala itu dibangun untuk memelihara jasad Fir’aun dan para raja lainnya.

Tapi ternyata misteri tentang piramida gak hanya terdapat di daratan Mesir aja GanSist. Di daratan Asia, tepatnya di negara China juga dikabarkan kalau ada bangunan piramida misterius yang tak kalah megah dari piramida di Mesir. Bahkan menurut berbagai saksi mata yang melihat, piramida yang terdapat di China ukurannya mencapai dua kali lebih besar dari piramida di Mesir.

Namun piramida yang konon katanya terdapat di China tersebut hingga saat ini masih misterius keberadaanya. Para arkeolog dari Barat pun sampai saat ini sangat jarang sekali diberikan izin untuk mempelajari lebih lanjut bangunan misterius tersebut di tekape. Bahkan, daerah tempat piramida itu berada dijaga secara ketat oleh para militer China.

Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir

Meski para militer China kerap berpatroli disana, namun terdapat beberapa kesaksian dari orang yang pernah melihat bangunan yang dikabarkan sangat megah tersebut. Salah satunya adalah pilot Angkatan Udara AS bernama James Gaussman. Kala itu James melihat sebuah daerah yang jaraknya lebih dari 100 km di luar kota kuno Xi’an, di daerah tersebut dirinya terpana melihat adanya bangunan yang sangat putih dan bersih yang terlihat olehnya saat melakukan penerbangan di atas benua Asia. James juga berujar kalau dirinya meliha ada potongan berbentuk besar yang terbuat dari bahan seperti permata. Dan, dia pula lah yang mengatakan kalau bangunan di China tersebut ukurannya dua kali lebih besar dari The Great Pyramid yang ada di Giza, Mesir.

Selain James, pada tahun 1912 lalu juga pernah ada seorang pedagang asal Amerika bernama Fred Meyer Schroder yang sedang melakukan perjalanan melewati Provinsi Shaanxi. Sepanjang perjalanan, Fred memang selalu mencatatkan pengalamannya tersebut dalam sebuah jurnal harian yang dibawanya. Nah, dalam salah satu catatannya tersebutlah ia pernah menuliskan kalau dirinya pernah melihat sebuah piramida yang tingginya mencapai 1.000 kaki. Selain itu, piramida besar tersebut juga dikelilingi oleh berbagai piramida yang ukurannya lebih kecil.

Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir

Semua kesaksian tersebut tentunya membuat para ahli sejarah tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang bangunan tersebut. Namun sayangnya sampai saat ini piramida misterius tersebut belum pernah diungkap ke publik. Xi Jinping selaku pemimpin negara China beranggapan belum mempunyai teknologi yang mutakhir untuk bisa mencari tahu secara detail piramida tersebut tanpa merusak bangunannya. Ane pikir itu adalah sebuah pemikiran yang brilian dari Xi Jinping.

Ya meskipun para ahli belum bisa secara konkrit tahu lebih jelas mengenai piramida misterius tersebut, namun berbagai teori bermunculan. Banyak para ahli yang beranggapan kalau di dalam gundukan piramida tersebut terdapat kaisar dan juga berbagai artefak.

Tapi kalau anggapan warga sekitar yang sudah melegenda, katanya di bawah lokasi tempat bangunan piramida tersebut berada terdapat istana, harta karun, kereta, dan berbagai hal lainnya yang konon katanya akan dibutuhkan di akhirat nanti.

Jadi begitu GanSist sedikit gambaran tentang piramida misterius yang berlokasi di China. Ente percaya apa enggak nih dengan adanya bangunan tersebut?

Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir

Sekian thread dari ane ya GanSist. Pantengin terus ya thread terbaru yang informatif dan unik di akun @Artikel.Terunik.


See you!
emoticon-Rate 5 Star


Inspirasi Konten


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Misteri! Di China Ada Piramida Misterius yang 2 Kali Lebih Besar dari Piramida Mesir
12-08-2020 21:07
Emang jaman dahulu tu bangunannya mirip2 piramida gini ya, kek mengerucut ke atas gitu
0 0
0
profile picture
kaskus addict
13-08-2020 20:19


Mngkin dlu model kyak gtu.buat kaum bngsawan gan
0
profile picture
kaskus maniac
13-08-2020 22:35
Klo tempo dulu udah ada teknologi beton, mereka bisa bikin yg rada rumitlah, mangkanya bangunan dulu kebanyakan segitiga karena model bangunan gituan yg paling kuat
0
profile picture
kaskus addict
17-08-2020 18:52
@chigo.ji3 oh gituu , malah baru tau ane gan hehe nice info
0
profile picture
kaskus addict
17-08-2020 18:52
@satmofri iya gan mungkin ya bisa jadi sih dan gede2
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia