News
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
Lapor Hansip
10-08-2020 09:46

Potret Marsha Aruan Dibaptis, Banjir Pujian dan Jawab Isu Pindah Agama

Quote:
Potret Marsha Aruan Dibaptis, Banjir Pujian dan Jawab Isu Pindah Agama


Belum lama ini Marsha Aruan memposting foto dalam Instagram pribadinya. Dalam Instagram pribadinya, Marsha Aruan terlihat sedang dibaptis.

"8.8.2020. Hari ini adalah hari yang istimewa. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa pada hari ini saya dilahirkan kembali dan diperbarui di dalam Yesus Kristus. Bukan hanya saya, tapi Tuhan juga membawa dua orang tersayang saya @michelleearuan & @stefaniegabriell, ke dalam keluarga-Nya," buka Marsha Aruan dalam Instagram miliknya.

"Saya bersyukur bahwa bukan masa lalu atau hari-hari yang akan datang. Tetapi di hari ini saya menerima panggilan-Nya atas hidup saya. Saya siap untuk melepaskan kehidupan lama saya dan menjadi makhluk baru menurut cara-Nya. Menurut rencana-Nya untuk hidup saya," jelasnya lagi.

"Pimpin aku Tuhan, agar aku setia, memuliakan NamaMu dengan segala cara dan menyebarkan Injil ke semua orang yang ada di sekelilingku," terang Marsha Aruan lagi.



Di akhir unggahannya, Marsha Aruan berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendukungnya.

"Terima kasih semuanya dan doa yang datang padaku, Tuhan memberkati Kita semua," tutup Marsha Aruan.

Postingan itu langsung mendapatkan komentar dan dukungan dari teman-teman dan juga netizen yang melihatnya.

"Selamat hari baru, marsha Jadi pribadi yang baru dan Tuhan Yesus sertai setiap langkahmu," ungkap Felicya Angelista.

"Happy Sunday.. God Bless U always," tutur Gading Marten.

"Congratulations, Marsh!," kata Marcel.

Dalam kesempatan itu banyak juga netizen yang mempertanyakan apakah Marsha Aruan pindah agama atau tidak. Marsha Aruan pun akhirnya menjawab menyoal pindah agama ini.

"Kok kakak pindah agama? hmmmm sejak kapan juga aku pindah agama? dari lahir nggak pernah pindah pindah kok," jawab Marsha Aruan.

Marsha Aruan juga menjelaskan mengapa baru dibaptis sekarang. Mantan pacar El Rumi itu mengatakatan waktu bukanlah satu hambatan seseorang dibaptis atau tidak.

"Buat yang nanya, kok baru dibaptis sekarang? aku percaya kapanpun itu, pasti adalah waktu yang tepat. Aku sih pasrah dan ikutin maunya Tuhan. Mungkin waktu yang tepat menurutNYA adalah sekarang," papar Marsha Aruan.


SUMBER





MANTAB BETUL ....

HALELUYA ...

PUJI TUHAN ...

emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mimin.gadungan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Potret Marsha Aruan Dibaptis, Banjir Pujian dan Jawab Isu Pindah Agama
10-08-2020 10:44
Babtis itu tujuannya apasih apa kayak hakikah yak???
0 0
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 11:06


Babtis itu kyk ngucap syahadat
Kalo ngucapin slamet natal itu kyk ngucapin idul fitri




Jdi klo ada org tolol melarang ngucapin natal dgn membandingkan ngucap syahadat lo tampol aja palanya
Goblog2in tu org
4
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 11:52
Baptis kalo kata bude ane yg beragama katolik itu jatuhnya hanya mengesahkan aja, mempertegas kalo didalam jiwanya ada roh kudus gt..klo di muslim semacan aqiqah, setelah aqiqah pasti ada tasyakuran..sama jg setelah dibaptis ada acara jamuan makan2 CMIIW emoticon-Shakehand2
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 13:04
@Cucigosok babtis katholik & kristen agak beda

Katholik kudu blajar dl setaun
Setelah babtis.lu boleh ikut perjamuan kudus (yg makan roti itu yg aelesai Gereja)



Sedangkan Kristen.ya kyk islam
Lo udah siap.ya boleh babtia / ngucap syahadat
Kalo perjamuan aih babtis / blm suka2 aja
1
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 13:21
@Cucigosok @iupis.manis Ralat sedikit gan...proses baptis di Kristen pun tidak bisa dilakukan tiba-tiba..diawali degan pelajaran tentang kerohanian sama seperti di katolik, Kristen menyebutnya dengan istilah KATEKISASI.
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 13:22
[MENTION]all_4_jc[/MENTION] @Cucigosok ga pake
Pelajaran instant jg ada (GBI)
Asal lo kaya & siap kasi banyak persepuluhan.mao blajar 5 mnit jg bisa
Kalo aliran2 laennya ga tau.krn kristen sendiri d dunia ini percay jadi ribuan aliran
0
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 14:59
Makasih banyak agan lupis & all_4_jc untuk ralat dan koreksinya, nambah pengetahuan dalam keberagaman beragama di indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2
1
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 15:10
@Cucigosok intiny kalo kristen itu yg paling matre yf aliran GBI
Ada jg aliran kejawen dll (itu sebenerny mirip katholik pake bgt.butuh 1 thn bla3)


Nah GBI itu banyak noh kasus ABG hamil diluar nikah
Lu bayar aja.seminggu jg udah babtis
1
profile picture
kaskuser
10-08-2020 16:21
@iupis.manis emang beda bro, natal tuh bukan hari lahir isa AS. ah sudah lah ngapain panjang lebar jelasin ke sampean, entar juga tau sendiri atau bahkan ngalamin sendiri nabi ISA AS turun ke bumi dan menunjukan mana yang benar
1
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 16:28
@akhtar22 emang 25 desember bukan hari kelahiran pastinya
Udah jadi rahasia umum jg klo itu cuma keyakinan kristen


Yg menetapkan 25 des kan kaisar romawi (pelopor adanya agama katholik / kristen)
Di alhitab aja ditulis tgl 15 bulan ketujuh
1
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 17:21
Baptis berarti sudah tau isi kitab suci kristen + jd pengikut kristus hidup sprti petrus dll dan berusaha menjadi sempurna sprti Yesus
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 17:22
@Cucigosok salah besar.
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 17:27
@iupis.manis @akhtar22 emg bener 25 desember harusnya bersifat tidak penting dan merupakan fasilitas yg dibuat oleh raja romawi. Dr yang saya baca di kitab org kristen akanan saya ajarkan kpd anda jika menganggap 25 desember sbagai hal yg hakiki berarti anda tidak mengetahui apapun ttg kristen sbnrny dan anda hanya mengerti adat istiadat org romawi bukan kepercayaan kristen
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 18:09
@sampaitahu @akhtar22 klo orf kristen banyak yg ga tau emang bener
Mreka cuma denger celotehan org lain doank soalnya sumbernya
Bahkan perjanjian lama pun masih mreka lakukan 🤦‍♂️🤦‍♂️ itu menurut saya konyol bgt
Mereka salah blajar kyknya 🤦‍♂️🤦‍♂️
Ngijut agama yahudi aja kalo pakenya perjanjian lama
Nabinya ganti jadi nabi musa



Berhubung saya agnostik yg lebih suka mempelajari sejarah dr smua agama
Makannya saya tau klo 25 des itu tipu2
Termasuk firaun yg manakah yg ditentang musa & asal sejarahnya sayapun sudah mempelajarinya


Secara garis besar agama2 kalian ini (yahudi / kristian & islam) adalah agama timur tengah
Smuanya terjadi di wilayah timteng
Bahkan dr abraham dipercayai dr daerah sana jg

Herannya kelen2 smua masih brantem sapa yg paling benar emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Padahal kelen2 smua ini 1 timeline emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 20:21
@iupis.manis @Cucigosok
Ga semua kristen protestan begitu, krn gereja kristen banyak alirannya, ada mirip dg katholik dr banyak hal, tapi ada jg yg punya aturan sendiri yg beda jauh.
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 20:25
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 21:38
@Cucigosok @iupis.manis
Kristen apa dl
Kl protestan, ada katekisasi.
Kl kharismatik, mmg langsung.
0
profile picture
kaskuser
10-08-2020 22:43
@akhtar22 @iupis.manis 🤔🤔🤔🤔🤔
0
profile picture
kaskuser
10-08-2020 22:44
@sampaitahu @akhtar22 @iupis.manis 🙄🙄🙄🙄🙄
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 23:04
@antek.rakyat @Cucigosok makannya gw bilang alirannya ada ribuan
Yg paling mudah ya GBI
0
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia