News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
Lapor Hansip
09-08-2020 12:55

Viral Buku 'Banjir Darah', Cetakan Pertama Ludes Hanya dalam Hitungan Jam!

Viral Buku 'Banjir Darah' Cetakan Pertama Ludes Hanya dalam Hitungan Jam!

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Di tengah ramainya polemik tentang RUU HIP/BPIP yang membuat banyak pihak mencurigai ada anasir muatan semangat komunisme di dalam RUU tersebut.

Penerbit Istanbul Solo justru menerbitkan buku berjudul BANJIR DARAH (Kisah Nyata Aksi PKI terhadap Kiai, Santri, dan Kaum Muslimin) yang ditulis oleh Anab Afifi dan Thowaf Zuharon. 
  
Menurut perwakilan penerbit Istanbul, buku tersebut merupakan sejarah yang selama ini ditutup-tutupi dan diingkari, kemudian dicoba dikuak kembali melalui sebuah buku yang mengangkat fakta sejarah kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Kiai, Santri, Kaum Muslimin, dan mereka yang dibenci oleh PKI. 

“Buku ini disusun berdasarkan hasil wawancara para saksi hidup dan pelaku sejarah, ditulis dengan narasi yang hidup dan memikat, yang mampu menyedot emosi pembaca, seolah ikut menyaksikan peristiwa itu,” jelas Bambang Soekirno, Direktur Utama penerbit Istanbul melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Sabtu malam (8/8).

Bambang sendiri tidak menyangka, buku Banjir Darah mendapatkan response yang sangat luar biasa dari para khalayak pencinta buku dan sejarah di Indonesia.

Sebelum buku ini turun cetak pada pekan pertama Agustus 2020, buku Banjir Darah sudah menjadi perbincangan cukup hangat di berbagai linimasa media sosial maupun whatssapp. 

Para konsumen buku, para re-seller buku, para distributor buku yang memasarkan buku secara digital, sangat riuh menghubungi penerbit istanbul dan memesan jauh-jauh hari sebelum buku Banjir Darah turun cetak.

“Seorang reseller millenial datang memborong buku Banjir Darah. Tidak tanggung-tangung. Reseller tersebut membawa truk untuk membeli dan mengangkut buku Banjir Darah dalam jumlah yang sangat besar. Penerbit tak kuasa menolak. Karena dia membawa uang cash,” kata Mustarom, Direktur Marketing penerbit Istanbul.

Padahal, menurut pantauan Mustarom, masih banyak sekali konsumen maupun reseller yang juga akan membeli buku ini secara cash. 

"Saya bingung membagi. Sebab banjir pesanan. Jumlah pemesan buku melebihi jumlah eksemplar yang dicetak. Jam 15 sore baru akan turun cetak, jam 11 siang sudah habis dipesan. Bahkan, para pemesan ada yang harus mengantri hingga tanggal 10 Agustus 2020 mendatang,” kata Mustarom.

Tak pelak, penerbit Istanbul harus menghentikan mesin cetak lain, demi mendahulukan pencetakan buku Banjir Darah yang sudah diantri oleh berbagai pembaca dari Sabang hingga Merauke.

Percetakan pun dipaksa melipatgankan mesin yang bekerja khusus untuk buku ini.

Hasilnya,  buku ini akan siap didistribusikan kepada pemesan mulai tanggal 10 Agustus 2020.

Sesuai jadwal. Malam demi malam, penerbit terus sibuk melakukan packing buku untuk pengiriman.

Banjirnya pesanan atas buku Banjir Darah ini baru melalui jalur perdagangan buku online maupun sosial media. Sama sekali belum menyentuh perdagangan di toko buku maupun perdagangan buku konvensional. 

“Kami sudah sangat kewalahan memenuhi pesanan dari Sumatra hingga Papua. Ludes dalam hitungan jam. Yang heran, justru banyak sekali pesanan buku Banjir Darah dari luar Pulau Jawa,” jelas Mustarom. 

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7193...m-hitungan-jam
Diubah oleh industry.co.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Viral Buku 'Banjir Darah' Cetakan Pertama Ludes Hanya dalam Hitungan Jam!
09-08-2020 13:02
kapan buat buku serupa untuk kasus di tii? biar adil.
https://tirto.id/digorok-gerombolan-kesaksian-penyintas-kekejaman-ditii-di-bandung-diFo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gundam.dynames dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
profile picture
kaskus addict
09-08-2020 19:14
Coba loe buat buku di tii entar gw beli.
3
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 08:37
Betul... Lu buat lah... Gw beli original... Ga pake minjam punya org...

Yg penting otentik.. Bukan hasil halusinasi ente...
4
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 08:43


Saya setuju dii atau nii atau tii dan sempalan lainnya..agar berimbang saja.
3
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 09:08
Ingat itu smua kerjaan cia dan antek anteknya
1
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 09:55
silahkan kalo ada yg mau, karena di tii korbannya juga banyak sesama umat muslim, ulama juga ada
3
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 09:58
Silahkan lo buat bre. Gua tunggu. Dengan data data yang valid.
4
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 10:16
Ga usah nyuruh2 orang lain buat bre, emang ente presiden apa emoticon-Ngakak
Ente lah yang buat, biar jadi cuan buat ente juga emoticon-Leh Uga
2
profile picture
kaskus geek
10-08-2020 11:39
kalau cuma buat buku soal pki tanpa mau buat buku serupa soal di tii, pantas dicurigai ini cuma permainan cukong2 orba yang selalu goreng isu pki untuk shadow boxing & bisa berkuasa kembali untuk menggarong negara.
sementara baca ini aja dulu, yang minat buku, cetak aja sendiri: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-01306016/laporan-khusus-kuburan-massal-tapak-ditii-di-tasikmalaya
3
profile picture
kaskus maniac
10-08-2020 12:58
yups..coba dibikin gan
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 13:22
@billyns tak ada yg melarang ente buat buku soal di tii. Klo ada yg larang baru ente prasangka buruk.

Jangan nyuruh org...nanti dibuat yg bagus2 aja ente sangka buruk lagi.

Mending ente buat juga sendiri... Yg penting otentik bukan hasil khayalan ente... Biar masyarakat juga tau...
4
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 16:20
@billyns buku soal dibtii udah banyak .atau loe cm modal paketan internet????
Biasa nya orang miskin mirip km isi otaknya prasakaburuk.

1
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 19:27
@billyns sebuah Komen yg sehat dan masuk akal......
Ungkap luka dan borok sejarah secara seimbang!!!
PKI
DI TII
korban kekejaman PKI dan DI TII
Juga pembantaian yg dilakukan penguasa dan organisasi pendukungnya terhadapa massa yg dituduh PKI
0
profile picture
kaskus addict
10-08-2020 22:45
Setuju biar ada pembanding juga gitu. Sejarah juga harus dihadirkan secara berimbang.
0
Memuat data ...
1 - 13 dari 13 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia