News
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
Lapor Hansip
06-08-2020 10:32

Dishub DKI Berencana Gabungkan Gojek dan Grab dalam Satu Aplikasi

Quote:
Dishub DKI Berencana Gabungkan Gojek dan Grab dalam Satu Aplikasi


Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana membuat aplikasi khusus transportasi yang melibatkan seluruh moda transportasi. Aplikasi ini turut mencakup layanan transportasi online Grab dan Gojek.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya tengah menggarap sebuah applikasi super atau Super Apps. Aplikasi ini yang akan mendukung integrasi moda transportasi di Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

"Kami akan mendudukan posisi angkutan daring dalam rencana pengembangan ke depan, istilahnya Super Apps. di dalamnya juga terdapat Grab dan Gojek, baik kendaraan online roda dua atau empat," ungkapnya dalam webinas SBM ITB, Rabu (5/8/2020).

Ia bilang, transportasi online memiliki peranan penting sebagai angkutan pengumpan (feeder) ke moda transportasi massal. Oleh sebab itu, penting untuk melibatkan transportasi online dalam integrasi moda transportasi di Ibu Kota.
"Bicara penggunaan angkutan umum, maka untuk angkutan daring menjadi penting peranannya. Oleh sebba itu, dari prespektif Dishub saat ini kami mencoba mendorong terintegrasinya seluruh layanan angkutan umum massal," kata Syarif.
Syarif menjelaskan, aplikasi super tersebut bukan menjadi pengganti aplikasi Grab dan Gojek yang saat ini sudah ada. Melainkan, hanya sebagai media yang menyediakan perbandingan penggunaan antar moda transportasi, baik online maupun konvensional.

Nantinya, dalam aplikasi super ini masyarakat bisa melihat moda transportasi apa saja yang dapat digunakan untuk menempuh rute perjalanannya. Sekaligus, dapat melihat biaya perjalanan yang kemungkinan akan dikeluarkan saat menggunakan moda transportasi tersebut.

"Artinya dia (masyarakat) akan lihat Super Apps, kemudian jika dia akan menggunakan kendaraan pribadi berapa biaya yang dikeluarkan, ini akan diberikan informasi oleh sistem. Begitu juga dengan angkutan umum dan daring, berapa biaya yang harus dia keluarkan," jelas Starif.

Dengan sistem tersebut, maka masyarakat bisa mempertimbangkan dan memilih moda transportasi yang akan digunakan. Hal ini juga bakal membantu masyarakat untuk memiliki perencanaan keuangan yang baik, secara harian atau bulanan.

"Sehingga diharapkan ini bisa menekan biaya transport yang saat ini sangat tinggi di Jakarta," pungkas Syarif.


SUMBER





MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dishub DKI Berencana Gabungkan Gojek dan Grab dalam Satu Aplikasi
06-08-2020 10:45
Berikutnya apa? Tokopedia dan Lazada jadi satu aplikasi? Pulsa Telkomsel dan Three jadi satu akun? Indomie dan Mi Sedaap jadi satu pabrik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bucox dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
profile picture
kaskus addict
06-08-2020 10:49
emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
06-08-2020 12:07
mungkin balaikota jakarta bisa digabung dengan istana negara......
3
profile picture
kaskus geek
06-08-2020 14:59
indomi + mi sedap jd satu bungkus..emoticon-Big Grin
2
profile picture
Moderator Kaskus
06-08-2020 17:40
cebong x kadrun bersatu emoticon-Wakaka
3
profile picture
kaskus addict
06-08-2020 22:09
Pabrikan mboil jd 1, pabrikan motor jd 1, tk seindonesia jd 1, begitupun sd, smp, sma smpe perguruan tinggi jd 1, kadishubnya gk sekalian dijadiin 1??????? Wkwkkk
1
profile picture
kaskus holic
06-08-2020 23:27


emoticon-Ngakak
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia