News
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
Lapor Hansip
04-08-2020 13:17

Diprotes Dokter, Duterte Ngamuk: Mau Revolusi, Kami Akan Bunuh Semua Pasien Covid-19

Diprotes Dokter, Duterte Ngamuk: Mau Revolusi, Kami Akan Bunuh Semua Pasien Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Filipina, Rodrigo Duterte kembali bersitegang dengan para dokter yang memprotes sistem dan kebijakan otoritas kesehatan Filpina dalam penanganan covid-19.

Menurut Duerte seperti dilansir dari kantor berita Aljazeera pada Selasa (4/8), dirinya menyampaikan pesan 'bisa' melakukan sebuah revolusi demi memutus mata rantai Covid-19.

“Kalian (para dokter-red) benar-benar tidak mengenal saya. Kalian ingin revolusi? Kalau itu mau kalian. Silakan, coba saja. Kami akan menghancurkan segalanya. Kami akan membunuh semua orang yang terinfeksi Covid-19. Kita bisa mengakhiri wabah dengan cara itu,” tegas Duterte.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa akan memberlakukan kembali kebijakan lockdown yang lebih ketat di Filipina selama dua minggu kedepan.

Perlu diketahui, Filipina melaporkan 106.330 kasus positif Covid-19. Angka kematian mencapai 2.104 jiwa.

Sementara itu, Duterte juga telah menyetujui pemberlakuan karantina dibeberapa wilayah di Filipina guna memenuhi usulan para dokter agar pemerintah lebih ketat mekakukan pembatasan mobilitas orang.

Selain itu, dirinya juga menyetujui menambah 10.000 tenaga medis baru untuk menangani pasien Covid-19.

“Saya telah mendengar Anda. Jangan kehilangan harapan. Kami sadar Anda lelah,” pungkas Duterte.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7166...asien-covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Diprotes Dokter, Duterte Ngamuk: Mau Revolusi, Kami Akan Bunuh Semua Pasien Covid-19
04-08-2020 14:02
itu cuman ilustrasi aja sih. tapi baguslah kalau mau terapin lockdown , tapi yang bener2 lockdown. jangan kayak india atau indo.

semua orang harus di rumah dan mau ngga mau harus stop semua transportasi umum & pribadi selama 2 minggu.

sebenarnya bukan hal sulit dan semua rakyat bisa meski bantuan terbatas. anggap aja lagi dalam keadaan perang atau ada pasukan zombie diluar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjul1993 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
profile picture
kaskus maniac
04-08-2020 14:07
Kalau kebutuhan dijamin, pasti nurut gan
Kalau cuma disuruh tok, ya banyak yg 2 minggu kelaperan
1
profile picture
kaskus maniac
04-08-2020 14:15
@biglingz sistem pemerintahan kita sebenarnya bagus, tapi sayang masih ada yg anggap remeh, RT dan RW itu menjangkau ke lapisan terkecil loh gan. tinggal lapor ke RT-RW-kelurahan dan seterusnya. masyarakat yg emang tidak bisa mencukupi kebutuhannya selama 2 minggu tinggal lapor.

masalah terberat masyarakat adalah cicilan dan bayar sewa/kost. bukan sandang kalau gue liat sih. makan nasi+indomie selama 2 minggu banyak yg bisa kok.
1
profile picture
aktivis kaskus
04-08-2020 14:23
Pasukan zombie di sini emang beneran ada, tapi munculnya gak tiap saat. Mereka cuma parade kalo ada instruksi dari imam besarnya.
2
profile picture
kaskus maniac
04-08-2020 15:19
@CumiGorengManis setuju sih, cuma real di lapangannya yg syusah gan. Dimari kalau masalah bantuan, semua pengen dapet.
Yg gak didata ama rt, trus begosip. Ngatain rt gini lah, gitu lah.
Paling bener ya, lockdown, semua dikasih jatah.
Cuma ya itu, lockdown mah solusi di awal pandemi, untuk yg udah terlanjur menyebar kemana2 kek di mari, ya udah telat.
Sekarang mah, rakyat musti urusin diri sendiri, pemerintah banyakin tes. Dah cuma bisa gitu menurut ane
Plus influencer2 musti ditangkepin yg nyebar kabar2 covid gak berbahaya.
2
profile picture
kaskuser
04-08-2020 20:38
@CumiGorengManis @biglingz sistem d kita udh bagus bang sebenernya...hanya saja.....aplikasi d lapangan g d barengin dengan pengawasan yg ketat..klo aplikasi d tambah pengawasan yg ketat g kya skrg....hobi pemerintah kita kan entah pusat entah daerah bikin aturan tanpa pengawasan.tp klo d liat dr nanganin narkoba pinoy bakalan ketat pengawasannya.hahaha
1
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia