others
Batal
link has been copied
206
Lapor Hansip
29-07-2020 09:45

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
bicarajabar.com

Setiap tempat di negeri ini memiliki keunikan maupun kekhasan masing-masing, termasuk Sukabumi.


Halo, Sukabumi ....

emoticon-Angel

Sukabumi adalah kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat, yakni memiliki luas wilayah 48,42 km2. Sementara Kabupaten Sukabumi justru kebalikannya, memiliki luas 4.161,00 km2, menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai kabupaten terbesar kedua di Pulau Jawa.

Sukabumi terkenal dengan keindahan alamnya yang membentang dan memukau. Menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, terlebih ada banyak sekali curug atau air terjun dengan berbagai keunikan di sana.

Namun di thread kali ini, ane bakal membahas 5 hal fenomenal dari Sukabumi.

Apa saja, Gan?


1. Melahirkan banyak selebriti beken tanah air

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
popbela.com

Siapa, sih, yang enggak kenal Syahrini?

Penyanyi bersuara lembut tersebut kelahiran Sukabumi, lho.

Bukan hanya Syahrini, tetapi Sukabumi telah melahirkan banyak seleb terkenal, seperti Desy Ratnasari, presenter Ananda Rusdiana/Omesh, Herfiza Novianti (istri Ricky Harun), juga Happy Salma.

Selain selebriti yang namanya sudah wara-wiri di jagat pertelevisian tanah air, Sukabumi juga melahirkan band-band legendaris, sebut saja Goliath dan Vagetoz.

Tidak ketinggalan sang pencipta lagu anak-anak, Ibu Sud, juga berasal dari Sukabumi. Uwuuuw ♥



2. Mak Erot

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
tribunnews.com

Siapa, nih, yang sering dengar kata Mak Erot? 😂🙈

Dulu sewaktu ane masih SD, sering banget baca iklan Mak Erot di koran-koran, tanpa memahami lebih jauh.

Rupanya Mak Erot adalah seorang wanita yang ahli dalam pemermakan kemaluan pria.

Nah, Mak Erot ini sejak tahun 90 hingga sebelum 2008, sangatlah booming.

Banyak pria yang punya masalah dengan ukuran dan fungsi alat vital dari berbagai pelosok negeri, mendatangi Mak Erot.

Dan Mak Erot yang begitu fenomenal ini buka praktek di kampung Cikadong desa Caringin, kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Meski sejak Mak Erot wafat pada 2008 silam dan sejumlah keturunan Mak Erot dalam memperbaiki alat vital pria telah menyebar di sejumlah kota besar di Indonesia untuk buka praktik, tetapi Mak Erot Sukabumi tetap yang fenomenal.


3. Pantai Pelabuhan Ratu

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
nativeindonesia.com

Sebagaimana pantai pada umumnya, Pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi ini sangatlah eksotis.

Pantai yang curam, melandai, dan tebing karang terjal di beberapa bagian dengan latar belakang cagar alam hutan serta gunung, merupakan di antara kekhasan pantai ini.

Pantai ini juga sudah terkenal hingga ke mancanegara, lho, dengan topografi alamnya yang indah.

Namun yang menjadi paling fenomenal dari Pantai Pelabuhan Ratu adalah nuansa mistisnya.

Wah, pasti sudah pada tahu, bukan, jika Pantai Pelabuhan Ratu dipercaya sebagai pintu masuk kerajaan gaib?

Menurut cerita yang beredar terutama pada masyarakat pesisir selatan dan Jawa, Pantai Pelabuhan Ratu dikuasai oleh Nyi Roro Kidul, sang ratu pantai selatan.

Pantai Huwu yang merupakan bagian dari Teluk Pelabuhan Ratu, dipercaya sebagai singgasana gaib sang ratu.

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
nativeindonesia.com

Bahkan salah satu kamar di hotel 'Inna Samudera' yang ada di sana, yakni di dalam kamar 308, terdapat lukisan Nyi Roro Kidul karya maestro Basuki Abdullah di antara interior kamar yang berwarna hijau (katanya warna hijau adalah warna favorit sang ratu).

Biasanya pada bulan april masyarakat sekitar melaksanakan ritual Hari Nelayan, ditandai dengan menghanyutkan kepala kerbau ke laut. Ritual tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur.


4. Situ Gunung Suspension Bridge

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
tripjalanjalan.com

GanSis mungkin ada yang pernah berkunjung ke Curug Sawer? Jika iya, maka GanSis pasti melewati jembatan gantung Situ Gunung ini.

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Sukabumi, jembatan ini berada di ketinggian 107 meter, terhitung dari titik terendah dengan panjang 243 meter, dan lebar 1,2 meter.

Jembatan gantung ini fenomenal, ya, GanSis, apalagi merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, lho.

Wow ....

Berniat melintasi jembatan gantung Situ Gunung? Jangan kuatir atau takut, karena jembatan gantung tersebut sudah mendapatkan sertifikat keselamatan, dan kenyamanan, serta dinyatakan lolos dalam uji beban dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kalau masih takut juga tapi ingin, di sana petugas menyediakan sabuk pengaman di pinggang yang dapat dikaitkan ke pegangan di tepi jembatan.

Jadi, InsyaAllah aman. Dan GanSis tentu bakal dimanjakan oleh keindahan alamnya yang memukau.


5. Geopark Ciletuh

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
samudranesia.id

Yang fenomenal lagi dari Sukabumi adalah Geopark Ciletuh-Pelabuhan Ratu Sukabumi ini.

Geopark Ciletuh memiliki landskap, gunung, air terjun, sawah, ladang, dan berujung pada muara sungai di laut.

Di sana, ada beragam objek wisata yang sudah dikenal, seperti Panenjoan, Puncak Darma, Pantai Palangpang, Pulau Kunti, Pulau Badak, Pulau Mandra, termasuk ragam wisata curug (air terjun) yang memiliki keunikan masing-masing, salah satunya adalah Curug Awang di desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, bisa diibaratkan air terjun Niagara versi mini.

[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
merahputih.com

Uhuy ....

Geopark Ciletuh inilah kawasan pertama di Jawa Barat yang diakui oleh United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

Amazing, bukan?


Nah, itulah lima hal fenomenal dari Sukabumi versi ane, membuat kita yang belum ke sana jadi ingin segera ke sana, dan membuat yang sudah di sana jadi betah. Yakan emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan 46 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Coc. Reg Sukabumi] 5 Hal Fenomenal dari Sukabumi, Versi Ane
30-07-2020 15:05
Yg diingat sukabumi, ksana setelah antar nikahin mantan adik ipar, seminggu kemudian ane cerai emoticon-Wakaka

edited : banyak yg gagal paham emoticon-Wakaka
Diubah oleh vampiire
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 15:27
maksudnya gimana gan? nikahin mantan adek ipar

jadi adek iparnya agan dinikahin
0
profile picture
newbie
30-07-2020 16:06


Pantesan ya sukabumi terkenal banyak janda
0
profile picture
kaskus maniac
30-07-2020 16:18
Kerenn
0
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 18:15


Super sekali anda saudara emoticon-Belo

Istri agan udah agan cerain trus nikah ama adik nya, lalu seminggu kemudian cerai,, wew

Tapi ini juga ane perhatiin, bukan mau jelek2in ya, org2 sukabumi baik, yg kerja di rumah saya semua org sukabumi baik2 orgnya taat beribadah,, kalau tetangga saya selalu dapat yg gak wkwkwk

Pernah ada yg mau kerja umur 25, udah cerai, org nya lumayan lah wajahnya, tapi udah janda tanpa anak, ane amaze, org sukabumi ada yg bisa share gak kenapa bisa fenomena janda muda disana? Sering ane denger dan lihat sendiri masih muda tau statusnya pernah nikah dan sudah cerai, apa sih yg buat pasang an muda disana segera mutusin cerai?

0
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 18:28
@kiryu06 gila umur 25 udah cerai padal umur 20 - 35 kan lagi subur2 nya alias sange2nya

kalo umur 40 tahun ke atas di ceriaiin sih udah pantes, udah peot
emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2020 17:56
Bingung kalimat nya gan
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2020 17:58
@copoters @kiryu06 Nah ini, ane juga penasaran. Kok bisa emoticon-Ngakak
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2020 21:09
@kiryu06 baca yg bnr donk ah, baperan
maksudnya ane ama mantan istri nganter adiknya nikah, udahnya seminggu kemudian ane cerai ama mantan istri , jelek2in sukabuminya dimana emoticon-Bingung emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus addict
31-07-2020 21:10
@blindwolf lupa koma gan emoticon-Ngakak
0
Memuat data ...
1 - 9 dari 9 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia