Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
449
Lapor Hansip
29-07-2020 18:40

Edit: Ane tidak pernah membuat thread ini, ada seseorang yang menggunakan akun ane

Kekurangan PC dan Konsol (versi saya)
Edit: Ane gak pernah membuat thread ini, ane juga baru tau kalau ada thread ini. Ane udah lama gak mampir ke Kaskus. Sepertinya ada yang menggunakan akun ane. Parah emang, ada yang pakai akun ane.


Selamat datang di thread saya, kali ini saya akan bahas kekurangan dan kelebihan PC dengan Konsol.

Konsol dan PC, tentunya tidak asing lagi bagi para Gamer dengan kata ini. Kedua platform tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri. Apa saja kah kelebihan dan kekurangannya tersebut? Mari kita bahas dalam versi saya.

 

Kelebihan dan kekurangan PC:

 

Kelebihan PC (versi saya, yang telah saya rasakan setelah sekian lama menggunakan PC):

 

1. PC bisa digunakan untuk bermain game, bekerja dan juga belajar. Saya sendiri menggunakan PC untuk belajar dan bermain game, tapi sekarang saya udah pensiun main game wkwkwk, karena saya ingin fokus sekolah untuk mengejar cita-cita. Saya tertarik untuk membeli PC, karena 3 alasan tadi (bisa digunakan untuk belajar, bekerja, dan bermain game).

2. PC bisa lebih unggul dari konsol (menurut saya. Mohon jangan tersinggung untuk para pecinta konsol, karena ini adalah “menurut saya”, saya tidak bermaksud untuk menyinggung kalian untuk para pecinta konsol). Kenapa saya katakan PC lebih unggul dari konsol? Karena PC dapat diupgrade, contohnya RAM, prosesor, VGA, penyimpanan (HDD atau SSD) dan lain-lain. Tentunya konsol tidak dapat diupgrade seperti PC.

3. Jika ada kekurangan mohon ditambahkan di komentar (yang Agan atau Sista rasakan setelah menggunakan PC)

 

Kekurangan PC (versi saya, yang telah saya rasakan setelah sekian lama menggunakan PC):

1. Jika mati lampu, PC tidak bisa lagi digunakan, karena PC membutuhkan listrik agar menyala. Apalagi pas seru-serunya main game atau sedang belajar, eh malah mati lampu wkwkwk, jika sudah mati lampu maka kita harus tunggu lampu menyala untuk menyalakan PC, terkadang mati lampu sangat lama dan juga sangat menganggu jika kita sangat membutuhkan PC.

2. Jangan merakit PC, jika masih awam. Pada saat baru mengenal PC, saya sarankan jangan dulu untuk coba-coba merakit PC, kalau bisa anda beli langsung PC yang telah jadi, perhatikan juga kualitas PC tersebut. Kenapa saya sarankan untuk tidak merakit PC? Karena saya dulu pernah mencoba merakit PC dan letak-letaknya agak berantakkanemoticon-Ngakak (S), saya waktu itu baru mengenal PC. Karena saya tidak bisa merakit PC, saya minta bantuan kepada teman saya yang sudah memiliki PC dan juga ahli dalam merakit PC. Saya sarankan sebelum anda merakit PC atau membeli PC, anda harus kenali hardware, komponen-komponenya dan lain-lain, jadi biar gak kebingungan nanti pas mau beli PC atau merakit PC.

3. Mesti sediakan uang untuk upgrade PC. Tentunya untuk upgrade PC tidak gratis, apalagi kalau mau upgrade PC besar-besaran, seperti mau ganti VGA, prosesor, RAM, HDD dan lain-lain harus memiliki uang yang banyak. Apalagi kalau spek PC kita sudah ketinggalan jaman, mesti harus upgrade.

4. Pc tidak bisa memainkan game ekslusif konsol, contohnya game ekslusif PlayStation 4. Playstation 4 memiliki game ekslusif yang tidak bisa dimainkan di PC, contohnya seperti game The Last Of Us Part II. Ada juga game yang sudah ekslusif PlayStation 4 yang akan rilis di PC, yaitu Death Stranding.

5. Biaya pengeluaran untuk PC tentu saja bisa menguras dompet sampai keringemoticon-Ngakak (S).

6. Jika ada kekurangan Agan dan Sista bisa menambahkannya di komentar, sesuai yang Agan dan Sista rasakan setelah sekian lama menggunakan PC

 

Nah, sekarang kita bahas kekurangan dan kelebihan konsol.

 

Kelebihan konsol (versi saya, setelah saya sekian lama menggunakan konsol):

1. Harga konsol tergolong murah dibandingkan PC. Nah, bagi anda yang tidak cukup uang untuk membeli PC yang sangat mahal, anda bisa membeli konsol yang tergolong murah. Untuk harga konsol PlayStation 4 cukup beragam, dengan uang 6 juta anda sudah bisa membeli konsol Playstation 4 yang lengkap dengan controller dan lain-lain, tidak seperti PC yang harus membeli monitor, keyboard, mouse dan lain-lain secara terpisah. Tapi perlu diingat juga ya, beli game PlayStation 4 gak gratis, mesti harus menyediakan uang yang banyak.

2. Main game di Konsol hampir tidak pernah merasakan patah-patah. Nah, inilah yang saya suka dari konsolemoticon-Peluk, tanpa harus upgrade, konsol bisa melibas semua game (game yang disediakan untuk konsol tersebut) tanpa harus merasakan patah-patah.

3. Menggunakan konsol tergolong sangat mudah. Hanya tinggal nyalakan, masukkan DVD bagi yang bermain menggunakan DVD, lalu mainkan game tersebut.

4. Konsol tidak perlu jaringan wi-fi untuk bermain game. Jika kalian yang suka membeli DVD game konsol tidak perlu memerlukan koneksi wi-fi, kecuali kalian yang ingin membeli game secara digital atau bagi kalian yang ingin bermain online bersama teman.

5. Bermain konsol bebas dalam posisi apa pun. Bagi anda yang bermain game di konsol pastinya merasa bebas dengan posisi apa pun, seperti duduk, rebahan, tiarap dan lain-lainemoticon-Games.

6. Permasalahan teknis. Saya hampir tidak pernah merasakan permasalahan teknis di konsol, sedangkan di PC saya pernah merasakan masalah teknis, seperti freeze secara tiba-tiba, atau bisa juga game keluar sendiri.

7. Minim cheateremoticon-2 Jempol. Inilah yang saya sukai, yaitu minim cheater. Saat saya bermain game di PC saya sering sekali bertemu dengan cheater di pihak lawan, tapi tak jarang juga bertemu cheater di pihak yang sama. Adanya cheater tentu sangat tidak membuat permainan tidak nyaman, apalagi kalau cheater tersebut menggunakan cheat yang sangat menyebalkan, harus ditunda dulu kemenangan kita. Di konsol saya hampir tidak pernah bertemu dengan cheater dan saya sangat menyuakainya.

8. Jika ada kekurangan, Agan dan Sista dapat menambahkan di komentar sesuai yang Agan dan Sista rasakan setelah sekian lama menggunakan konsol.

 

Kekurangan konsol (versi saya, setelah menggunakan konsol sekian lama):

 

1. Game konsol tergolong mahal. Game konsol harganya sangat beragam, mulai dari 200.000 hingga 500.000 bahkan lebihemoticon-Matabelo.

2. Grafis nya bisa dibilang kalah dengan PC. Tidak seperti PC yang membebaskan penggunanya untuk mengatur grafis, sedangkan konsol harus menerima grafis yang telah ditentukan.

3. Tidak semua game bisa dimainkan di konsol.

4. Jika ada kekurangan mohon tambahkan sesuai pengalaman Agan dan Sista menggunakan konsol.

 

Agan dan Sista tertarik milih yang mana? PC atau Konsol? Jika Agan dan Sista memilih salah satu, alasannya milih platform tersebut apa?

 

Maaf jika ada kesalahan kata yang disengaja atau tidak disengajaemoticon-Maaf Agan. Terimakasih telah berkunjung di thread saya.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

 
 

Diubah oleh djulianoor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rens09 dan 37 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kekurangan PC dan Konsol (versi saya)
30-07-2020 13:16
Menurut ane console itu solusi murah untuk bermain game kelas AAA. Umur satu generasi console sekitar 7 tahun setelah rilis. Kalo PC biasanya ga bisa bertahan 7 tahun tanpa upgrade. Ane lebih milih beli PS4 dan Nintendo switch untuk bermain game dibanding sebuah PC gaming krn 2 console masih jauh lebih murah dibanding sebuah gaming PC
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dxsc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskus holic
30-07-2020 13:44
Iya gan, konsol tergolong murah untuk bermain game kelas AAA. Hanya dengan uang 5 atau 6 juta, agan sudah bisa memiliki konsol Playstation 4. Terimakasih telah berkunjung di thread saya.
0
profile picture
aktivis kaskus
31-07-2020 07:43
Kalau pure cuma buat game memang mending ambil console aja tp kalau buat kerjaan nyambi main game dll tetap best ambil PC rakitan.
1
profile picture
kaskus holic
31-07-2020 07:45
@arie.id Iya gan, betul. Misal mau kerja sambil main game pilih aja PC, tapi kalau hanya buat main game, maka pilih konsol.
0
profile picture
kaskus maniac
31-07-2020 13:01
Tergantung spec juga sih kalau PC. Kalau berani jor2an ala sultan diawal bisa bertahan koq sampai lama 7-10 th. paling kalaupun upgrade cuma minor vga aja.

Tapi emang PC menguras dompet sih. hahahaha. Tapi untuk kepuasan jauh sih. Karena multi fungsi juga. Ada harga ada barang emoticon-Big Grin
2
profile picture
kaskus holic
31-07-2020 13:10
@scorpionz Iya gan, kalau PC bisa bikin dompet kering kayak gurun Sahara, karena perlu upgrade dan lain-lain
2
profile picture
KASKUS Plus
31-07-2020 14:24
@scorpionz kalo buat game aja sih
Masih lebih murah beli konsol baru sama tv gede
1
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia