News
Batal
KATEGORI
link has been copied
410
Lapor Hansip
29-07-2020 13:35

Murid Tanya soal Tugas, Jawaban Ngegas Guru Bikin Publik Murka

Murid Tanya soal Tugas, Jawaban Ngegas Guru Bikin Publik Murka

Suara.com - Perilaku tidak menyenangkan dialami oleh seorang murid kala menanyakan tugas kepada gurunya. Alih-alih mendapat kejelasan, ia justru terkena amarah dari sang guru.

Murid itu bermaksud untuk menanyakan tenggat waktu pengumpulan tugas kepada sang guru melalui aplikasi obrolan WhatsApp. Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID, Selasa (28/7/2020), murid itu mendahului pertanyaannya dengan salam dan perkenalan diri.


"Assalamualaikum buu. Ini saya Keysa. Bu yang Seni Budaya itu ngumpulinnya kapan?" tanya murid itu .

Beberapa menit kemudian, guru itu membalas pesan itu. "Batasnya hari ini," jawabnya.

Karena masih belum merasa jelas dengan tenggat waktu pengumpulan, murid itu kembali menanyakan detil waktu yang diberikan.

"Jadi sampai nanti am 23.59 ya B?" tanya murid itu lagi.

Sejurus kemudian guru itu membalasnya dengan kalimat yang disertai belasan tanda seru,
"Jam kerja!!!!!!!!!!!! Tahu jam kerja guru tidak!!!!!!!!" balas guru itu.

Berdasarkan cerita dari kakak murid SMP, jawaban sang guru cukup membuat bocah itu takut. Ia kemudian membalas pesan keras dari guru tersebut.

"Baik Bu, saya juga nanya baik-baik karena saya tidak tahu. Karena ibu menyebutkan hari ini, sedangkan hari itu dalam hitungan jam 24 jam. Saya bertanya baik-baik jadi enggak usah ngegas ya Bu," jawabnya.

Pesan itu kemudian diunggah sang kakak ke sosial media. Ia menceritakan sumber persoalan dari percakapan antara murid dan guru itu.

"Adek ku itu masih masa peralihan dari SD di mana beliau, gurunya, ngasih tugas tidak disertai deadline pengumpulan. Jadi adekku inisiatif nanya," tulis kakak dari murid itu .


Ia pun menyayangkan tindakan sang guru yang dinilainya terlalu keras terhadap anak murid yang baru memasuki jenjang sekolah menengah.

"Adekku nanya baik-baik banget. Sopan banget enggak kayak aku kalau nanya, but respons beliau kayak pabrik tanda seru. Bait terakhir aku yang balas karena adekku jadi down dan takut sama gurunya meskipun sekolah online. Thanks banget ya bu. Sorry to say you don't have manner!!!!" ungkap sang Kakak.

Unggahan percakapan antara murid dan guru itu pun mendapat perhatian warganet. Mereka ramai-ramai mengecam perilaku guru tersebut.

"Kayaknya kalau mau jadi guru selain sarhana di bidangnya, harus ada pelatihan dulu deh tentang kayak gini nih, gimana sih murid harus punya sopan santun, etika, tapi gurunya aja enggak punya. Muridnya nyontoh siapa? rumput yang bergoyang?" komentar seorang warganet.

"Gue langsung laporin sih ke Kepsek atau BK. Ini anak SD loh, dan emang wajar batas hari ya 23.59. Gue kuliah juga deadline pasti jam segitu. Kalau itu adek gue langsung gue yang jawab sih, kesel abis," imbuh warganet lain.

"Guru yang modelnya begitu tuh emang minta di-gas balik! Guru juga capek ngurus ini itu secara online. Alangkah baiknya kalau ngomong sama murid enggak pakai tanda seru! Mending ngomong di grup kalau malas balas chat secara personal, jadi semua lihat deadline-nya jam berapa," tulis warganet lain

https://www.suara.com/news/2020/07/2...k-murka?page=2

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Yaa...gimana yaa...

Ane pun bingung mau komen apa emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 61 lainnya memberi reputasi
62
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Murid Tanya soal Tugas, Jawaban Ngegas Guru Bikin Publik Murka
29-07-2020 13:46
TS cupu ga berani komen.. emoticon-Leh Uga

kalo gw kepikiran meme si doge kekar vs doge bonk.
Masa sih selemah itu mental anak2 jaman sekarang? lagian ini baru baca loh.. belum sampe ke fisik (dipelototin gitu misalnya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
profile picture
kaskus holic
29-07-2020 14:40


Iya juga sih, jaman gw SD digituin biasa aja tuh 😆 mgkn anak2 jaman skrg terlalu manja... Jdi mentalnya juga jdi lemah gitu... Gw malah kuatir kalau mereka yg mental lemah kaya gini pas gedenya kaya gmn? Bisa2 ada masalah dikit langsung bunuh diri
3
profile picture
kaskus addict
29-07-2020 18:03
Ane dipukul pake kayu tebel gara2 gk pake topi pas upacara,mukulnya ke kepala pula sampe benjol.
Anehnya ane malah gk berani bilang ortu.
Soalnya kalo bilang ttp ane yg disalahin.
Skrg baru kepikir tiap ane kena pukul guru dulu ortu ane malah ikut marahin ya karna emang ane yg salah.
Pas ketemu wali kelas ortu ane selalu bilang kalo ane belajarnya gk bener malah nyuruh pukul aja.
Tp gk pernah juga ane ngerasa jd gk mau belajar setelah dipukul.
Beda emang sama anak jaman sekarang.
8
profile picture
kaskuser
29-07-2020 18:21
Murid Tanya soal Tugas, Jawaban Ngegas Guru Bikin Publik Murka
0
profile picture
kaskuser
29-07-2020 18:42
@gvia dalam konteksnya agan kan karena agan yang ngerasa salah, wajar sih. Nah kalo ini kan konteksnya si murid nanya sopan baik-baik, malah ngegas gurunya. Katanya malu bertanya sesat di jalan, eh pas nanya malah dihajar gini, kan bingung harus gimana.
1
profile picture
kaskus addict
29-07-2020 22:03
Waduh gw baperan pnakut lgi...klo dah digas gitu gw takut sih😭
0
profile picture
aktivis kaskus
30-07-2020 02:39
gak tau ya agak bingung juga, dulu ane juga dimarahin guru sampe di pukul pake penggaris kayu juga ya ane gak berani lapor ortu soalnya pasti ikut dimarahin 😂, tapi kalo konteksnya lewat chat gini emang kerasa agak beda gimana gitu. padahal kalo ane bayangin cara guru itu ngomong secara langsung ya semacam bentak biasa aja
0
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 04:56
Anaknya SD kelas rapa ya itu? Walau emang salah gurunya karena nge gas kalo anaknya kelas 5-6 SD ya baperan juga sih
0
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 05:25
Kalo anaknya yg salah wajar bre kalo dimarahin, nah ini anaknya udah nanya sopan gituh tapi masih tetap ngegas aja gurunya... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0
profile picture
aktivis kaskus
30-07-2020 08:45
Kalau gitu guru jg jng mewek kalau muridnya ngegas pas nanya. "Eh ini jam brp deadline ngumpulinnya?", "kan gue nanya santai, sampeyan gk usah ngegas jawabnya".
0
profile picture
kaskus addict
30-07-2020 21:18
@rashd

Ya emang beda konteks sih.
Cuman kalo ngomong anak sekolah jaman sekarang mentalnya gmana ya ente tau sendiri lah gan.
Beda jauh kualitas mentalnya sama anak jaman dulu.
Tp ya ane juga maklumin sih kalo emang tu anak SD yg seperti itu.
Jaman ane udh dr SD diajarin hidup mandiri dan keras.
Beda2 sih ya cara org tua mendidik anaknya gmana.
0
Memuat data ...
1 - 10 dari 10 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia