Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
Lapor Hansip
24-07-2020 10:48

Perhatikan Tips Mendaki Saat Era New Normal, Jika Tidak Bisa Berakibat Fatal !

Perhatikan Tips Mendaki Saat Era New Normal, Jika Tidak Bisa Berakibat Fatal !
Gambar dari sini

HALO AGANSIS

Sudah beberapa minggu ini pemerintah sedang menlakukan uji coba dalam menerapkan cara hidup bara. Walau begitu, masih ada beberapa pihak yang kurang setuju dengan kebijakan pemerintah ini. Demia mengambil tindakan dalam proses menghilangkan kejenuhan, akhirnya pemerintah membuat kebijakan tersebut.

Semenjak di lakukannya atau diterapkannya cara hidup baru, beberapa wisata sudah banyak yang dibuka. Misalkan sektor pariwisata alam seperti gunung gunung untuk pendakian. Tetapi untuk melakukan pendakian tersebut tidak asal naik saja, akan tetapi ada protokol kesehatan dari masing masing basecamp pendakian.

Di thread ane yang disini sudah ane bahas gunung gunung apa saja yang sudah buka selama era new norma ini dan tips mendaki era new normal juga sudah ana bahas sebelumnya. Pada thread ini hanya memberikan himbauan lagi dan tips atau bagaimana mendaki saat era new normal seperti ini. Sebab banyak akibat yang bisa didapatkan apabila tidak menuruti protokol kesehatan.

Jika agan dan sista masih bergelut ingin mendaki dimasa new normal ini, perlu kalian perhatikan tipsnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Riset Terlebih Dahulu
Jika agansis sudah seting mendaki gunung, pasti biasanya akan melakukan riset terlebih dahulu perihal gunung dan trek gunung yang akan dilewati. Apa saja syarat dari basecamp untuk gunung tersebut. Agar ketika sudah sampai tidak ada hal yang tidak di inginkan. Ini hal yang krusial dan perlu agansis perhatikan, risetlah gunung yang akan didaki sebelum bepergian ke tempat tersebut.

Ikuti Protokol Kesehatan Yang Ada
Jelas, dimasa pandemi seperti sekarang ini yang masih menerapakn uji coba cara hidup baru. Pemerintah memiliki protokol kesehatan yang perlu dilaksanan. Begitu juga di setipa gunung yang akan di daki, masing masing memiliki protokol kesehatan yang perlu dilakukan. Ane sudah pernah menulisnya disini.

Perhatikan Tips Mendaki Saat Era New Normal, Jika Tidak Bisa Berakibat Fatal !
Gambar dari sini

Persiapkan Peralatan Yang Memadai

Buat kalian yang masih mencoba atau pertamakalinya. Cobalah bertanya terlebih dahulu kepada teman kaian yang sudah sering mendaki gunung. Peralatan apa saja yang perlu dibawa agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh pihak basecamp. Sebab di saat seperti ini biasanya setiap gunung memliki penerapan sendiri sendiri. Seperti gunung lawu yang melarang pendaki menggunakan celana jeans.

Persiapkan Kesehatan Dan Mental Diri
Sebab gunung bukanlah wisata yang biasa biasa saja, memerlkukan tenaga ekstra dan kuat untuk mendaki sebuah gunung. Maka pikirkan tentang kesehatan dan penyakit kalian yang bisa saja kambuh ketika di gunung, sebab di gunung tidak ada rumah sakit. Dan lagi mental yang kuat, jangan pernah melakukan pendakian sendiri selama agansis belum mampu melakukan hal tersebut.

Jika Berkelompok, Jangan Kebanyakan
Nah, biasanya ada beberapa orang yang melakukan pendakian dengan mengikuti open trip. Tapi setahu ane selama masa pandemi ini sepertinya belum ada. Buat kalian yang ingin mendaki era new norma, jangan terlalu membawa kelompok yang banyak alias diatas sepuluh orang. Buatlah kapasitas pendakian agansis sekecil mungkin dengan jumlah maksimal empat sampai lima orang. Sebab jaga jarak masih amat penting untuk saat ini, hindari kerumunan selama pendakian.

Begitulah tips pendakian selama era new normal ini yang sudah ane rangkum dan pelajari beberapa minggu ini. Semoga bermanfaat dan memberikan wawasan baru kepada kita. Salam Lestari dari ane untuk kita semua dan jangan buang sampah sembarangan.

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA

emoticon-Traveller
Thread berisi pengalaman dan opini pribadi TS
Gambar source google

Baca Jurnal Gunung Ane Disini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Perhatikan Tips Mendaki Saat Era New Normal, Jika Tidak Bisa Berakibat Fatal !
26-07-2020 09:23
Gunung lebih asri tanpa pendaki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GadingPutih dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
KASKUS Plus
26-07-2020 09:47
Ini yang benar, kebanyakan pendaki sekarang bisanya nyampah doang
emoticon-Traveller
2
profile picture
kaskuser
26-07-2020 09:48
Gan please bantu isi nyelesein tugas akhirrr, ane lagi penelitian tentang halal logistik, lagi butuh responden emoticon-Keep Posting Gan

Bagi Responden yang beruntung, peneliti telah menyiapkan doorprize sebesar Rp. 500.000 untuk 5 orang beruntung. Bagi anda yang berdomisili di Kota Bandung, terdapat hadiah sebanyak 3 cup Kopi Janji Jiwa untuk 3 orang yang beruntung.

Terima Kasih!!
-------------

https://bit.ly/bantutarizal
1
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
makanan-unik-khas-indonesia-yang-harus-kamu-coba
Selera Nusantara (Indonesian Food)
cara-membuat-ubi-cilembu
Selera Nusantara (Indonesian Food)
3-varian-dari-cemilan-telur-gabus-yang-gurih
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia