News
Batal
KATEGORI
link has been copied
209
Lapor Hansip
24-07-2020 09:59

Datang ke PKS, Cucu Paku Buwono XII Sari Dewi Siap Lawan Gibran

Datang ke PKS, Cucu Paku Buwono XII Sari Dewi Siap Lawan GibranSuaraJawaTengah.id - BRA Putri Woelan Sari Dewi, Cucu Paku Buwono atau PB XII menemui PKS Solo. Di sana juga, secara tak resmi, Sari Dewi menyatakan siap ikut Pilkada Solo jika ada partai yang mendukung.

Sari Dewi menunjukkan keseriusannya meramaikan Pilkada Solo 9 Desember 2020. Sari Dewi menemui jajaran pengurus DPD PKS Solo kemarin.

Sari Dewi ditemui Ketua Bappilu DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto. Menurut dia, pertemuan berlangsung hangat dan cair membicarakan dinamika politik Solo.

“Kami silaturahmi, ngobrol, kalau orang Jawa bilang gendu-gendu rasan. Melihat lebih jauh dinamika politik Solo. Apalagi sekarang ini kita sudah tahu bersama rekomendasi dari DPP PDIP jatuh kepada siapa,” tutur Sari Dewi seperti dilansir Solopos.com.

Sari Dewi mengatakan pesta demokrasi termasuk Pilkada Solo pasti dinamis atau cepat berubah-ubah. Begitu juga figurnya, pasti tidak semua masyarakat pro atau mendukung.

Mereka mempunyai alasannya sendiri terkait sikap politik tersebut.

“Pasti ada yang kontra dengan berbagai alasannya. Kami mengakomodasi masyarakat yang menghendaki tidak hanya satu atau dua paslon. Kontes demokrasi yang baik dan sehat ya ada beberapa calon,” sambung Sari Dewi.

Sari Dewi menyatakan pembicaraan dengan PKS belum mengarah kepada dirinya sebagai figur cawali-cawawali Solo. Dalam menentukan figur cawali-cawawali ada mekanisme yang harus dilalui yakni rembuk semua parpol.

“Namanya koalisi kan tergantung dari beliau-beliau semua, senior partai, juga hasil diskusi saudara-sudara kita yang ada di parpol. Mau dimandatkan kepada siapa. Ini kan semua mash pada diskusi, bukan sudah pasti,” urai dia.

Bila parpol koalisi menyepakati untuk mengusung dirinya di Pilkada Solo 2020, cucu PB XII itu menyatakan siap.

“Insya Allah saya siap. Tapi semua saya kembalikan kepada kehendak Tuhan. Bukan untuk berkuasa, tapi memajukan Solo,” imbuh Sari Dewi.

Terpisah, Sugeng Riyanto mengonfirmasi adaya pertemuan DPD PKS Solo dengan Putri Woelan Sari Dewi. Pertemuan tersebut menurut dia dalam rangka penjajakan untuk bersinergi menghadapi paslon yang diusung PDIP.

“Mbak Putri ini kan mencoba untuk masuk dalam bursa pilkada. PKS kan pada posisi ndak bisa maju. Sehingga kalau Mbak Putri punya niat untuk maju berlaga ya mau ndak mau harus ada peran serta partai-partai lain,” kata dia.

Terkait peran serta parpol lain menurut Sugeng PKS masih terus berjuang.

“PKS sedang berjuang menggalang koalisi. Kami terus bergerak. Kedatangan Mbak Putri bagian dinamika yang mungkin nanti bersinergi,” tegas dia.

Sebagaimana diinformasikan, PKS ditinggal sendirian menjelang Pilkada Solo 2020 setelah hampir semua parpol pemilik kursi di DPRD Solo merapat ke Gibran-Teguh dari PDIP. PKS bertekat memberikan perlawanan dengan terus berusaha menggalang koalisi guna mengusung calon di pilkada nanti.

https://jawatengah.suara.com/read/20...-gibran?page=2

Daripada koar2 kagak jelas mending cari lawan tanding gibran karna ini ajang kompetisi.
Si mbaknya pun aman dari serangan ayat dilarang memilih perempuan jadi pemimpin
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh simsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Datang ke PKS, Cucu Paku Buwono XII Sari Dewi Siap Lawan Gibran
24-07-2020 10:03
dilema warga solo pilih keluarga Keraton atau PDIP ? tau ndirilah 90% warga solo fanboys dua-duanyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aprilice dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
profile picture
kaskus maniac
24-07-2020 10:31
fanboy nya gk sefanatik warga jogja ke raja nya .solo dah pecah masalah internal gitu kraton nya
8
profile picture
kaskus maniac
24-07-2020 20:32
Solo ga sekuat Jogja untuk keratonnya. Lagipula Solo basis Si Banteng Merah nya kuat, sama kayak Bali dan Jatim
3
profile picture
kaskus addict
24-07-2020 20:36
@truebluezz ane sependapat sama agan. itu kasus udah lama kan? konflik internal keraton solo 🤔🤔
1
profile picture
kaskus geek
24-07-2020 21:48
Oke buat bahan gorengan emoticon-Ngacir2
1
profile picture
kaskus maniac
24-07-2020 22:20
Org solo gak peduli keraton kalo soal pemimpin. Uda pecah keratonnya ada dua di solo. Ngadain acaranya aja uda sendiri2

Sari dewi maju, keraton satunya dukung gibran ya kelar tetep
1
profile picture
kaskus maniac
25-07-2020 01:11
@crockoaches dr zaman dulu ini keturunan mataram ribut trs masalah kekuasaan, pdhl saudara sendiri
0
profile picture
25-07-2020 07:00
Halah keraton udah ga dianggep ama warga solo gan, udah kagak ngurus orang2 sini bilangnya....tapi klo PDIP tetep mayoritas orang sini masih fanatik gan...
0
profile picture
kaskus addict
25-07-2020 07:01
Udah dari jaman belanda keraton solo maen tusuk2an antar saudara, mendingan jogja
0
profile picture
kaskus maniac
25-07-2020 08:31
Keraton solo udah pecah kongsi, apalagi dramanya haha
Nggak sekuat jogja
0
profile picture
kaskus geek
25-07-2020 15:24
Sampeyan gak tau solo mesti. Keraton mung kare gedung tok, ra ono wahyune
0
profile picture
kaskus maniac
25-07-2020 17:12
Sudah menjadi nasib solo untuk mengalami hal demikian. Kita saksikan saja pemimpin macam apa yg akan terpilih
0
profile picture
kaskus maniac
27-07-2020 14:36
bnyk yg mengira adiknya solo itu kuat n adem ayem, padahal tinggal menunggu waktunya aja bakal sm dgn kakaknya ... bhk bakal lebih dahsyat sbb insentifnya lebih gede dr yg di solo
0
profile picture
kaskus geek
27-07-2020 17:45
@titoa.ja

Udah mulai kok sejak sultan ngotot anak perempuannya jadi putri mahkota
0
profile picture
kaskus maniac
29-07-2020 09:50
@suromenggolo oh, pengangkatan GKR Mangkubumi itu cm masalah sepele ... hny mmg itu bakal jd highlight kalo tjd ontran2 krn itu bs menutupi hal2 lain yg lebih mendasar
0
profile picture
kaskus geek
29-07-2020 14:38
@titoa.ja

Intinya tetep jadi sultan dan gubernur seumur hidup coyyy, apalagi assetnya buanyakkkkkk.....duit itu semua
0
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia