Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
533
Lapor Hansip
22-07-2020 12:38

Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!


Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
source image google

Sekali lagi ini adalah teori atau pendapat penulis mengenai panasnya konstelasi politik antara Blok Timur dengan Blok Barat. Jadi apa yang penulis tuliskan di sini jangan dijadikan acuan, biar tidak salah paham. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya!

Di sini penulis hanya berfokus pada Teater Pasifik, atau lebih tepatnya kawasan Laut Cina Selatan (LCS) di sini penulis juga akan mencoba untuk bersikap netral.

Pihak Yang Mungkin Berperan Sebagai
PEMANTIK Perang Dunia III
Quote:
1. China
Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
Pesawat militer China menerjunkan peralatan pendukung pertempuran dalam sebuah latihan militer
(ANTARA/HO-ChinaMilitary/mii)

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melakukan latihan serangan dengan sasaran utama basis pertahanan maritim di Laut China Selatan dan mengerahkan sejumlah pesawat tempur di salah satu pulau di kawasan itu.

Latihan tersebut dilakukan di tengah agresivitas pasukan Amerika Serikat yang mengirimkan sejumlah pesawat tempur dan kapal perang untuk melakukan pengintaian jarak dekat termasuk kapal induk yang menjalankan operasi pelayaran bebas.

Menghadapi provokasi dan militerisasi AS di LCS, sudah seharusnya PLA menonjolkan kehadirannya dengan pengerahan pasukan rutin dan melakukan latihan demi menjaga kedaulatan nasional dan integritas teritorial, kata pengamat, Senin.

Satu brigade di bawah Komando Armada Selatan Angkatan Laut PLA yang bermarkas di Provinsi Hainan, China selatan, menggelar latihan pengeboman dengan sasaran pertahanan laut.


Quote:
2. Amerika Serikat
Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
Kapal induk milik AS, USS Ronald Reagan (kanan)
(Foto: AFP)

Seperti yang kita tahu, Amerika Serikat mengirim dua kapal induknya ke Laut Cina Selatan (LCS). Pengiriman armada tempur tersebut bersamaan dengan saat China melakukan latihan militer di kawasan perairan yang diperebutkan sejumlah negara itu.

Dua kapal induk AS yang dikirim ke LCS itu adalah USS Nimitz dan USS Ronald Reagan. Keduanya dilaporkan sedang menggelar operasi latihan di Laut China Selatan untuk “mendukung Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka”, seperi klaim Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan.

sumber : inews.id

Quote:
3. Inggris
Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
HMS Queen Elizabeth, February 2018
source Wikipedia

Jakarta, CNBC Indonesia - Klaim China di Laut China Selatan, termasuk Laut China Timur, membuat kondisi perairan makin tegang. Sebagai mana ditulis The Australian mengutip The Times, kapal perang induk Inggris HMS Queen Elizabeth, akan bergabung dengan militer Amerika Serikat dan sekutu di kawasan itu.

Hal ini disebutkan sumber media tersebut sebagaimana dikutip Jumat (17/7/2020). Kapal induk senilai US$ 5,6 juta tersebut memuat 1600 kru, dilengkapi jet perang dan helikopter.

Selain HMS Queen Elizabeth, kapal perang lainnya Prince of Wales juga akan ditempatkan di wilayah tersebut. Sebelumnya sejak 1971, Inggris memang memiliki aliansi militer dengan Singapura, Malaysia, Australia, Selandia Baru di 1971


Bualan Penulis Saja!

Dari ketiga berita di atas, kita bisa tahu bahwa tiga negara dengan militer besar akan bertemu dalam satu perairan, Laut Cina Selatan.

Bukan tidak mungkin dengan datangnya militer Inggris ke LCS diikuti oleh efek domino Australia dan mungkin Selandia Baru juga akan bergabung. Jika ini terjadi besar kemungkinan Cina akan berperan sebagai negara pertama yang melancarkan serangan yang memantik PD III Teater Pasifik.

Akibat memanasnya ketegangan di LCS, Cina keluar dari PBB dan pada akhirnya PBB bubar karena sudah tidak efektif lagi.

Beijing melancarkan serangan ke LCS di susul dengan invasi ke Taiwan. Perang antara Mainland dengan Taiwan tak bisa dihindarkan.

Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
DF-41, sebuah rudal balistik antarbenua Cina, muncul pertama kali di depan umum saat parade militer Hari Nasiona Cina, 1 Oktober 2019, Beijing, Cina
[Jason Lee / Reuters]

Pertama Cina akan mencoba melumpahkan Washington terlebih dahulu dengan ICBM DF-41 yang dilengkapi dengan hulu ledak nuklir. Jika skenario ini terjadi otomatis Amerika akan kolaps. Namun seandainya jika pertahanan udara Amerika mampu menangkisnya dan hanya membuat ledakan di udara di atas pasifik, sudah pasti Amerika akan menggila. Hujan hulu ledak nuklir tak bisa dihindarkan lagi.

Sekutu Cina yang kemungkinan akan membantu pertama adalah Korea Utara, dengan pecahnya PD III antara Cina dengan Amerika sudah bisa dipastikan apa yang akan terjadi dengan Korea Selatan. Perang antara Korut melawan Korsel sudah tak dapat dihindari lagi, di sini bisa saja Korut melancarkan rudal berhulu ledak nuklirnya ke sisi selatan Semenanjung Korea itu.

Terpojoknya Amerika membuat Inggris, Prancis dan NATO bergerak. Militer negara-negara NATO bergerak menuju Teater Pasifik melalui laut tengah. Di Timur Tengah Iran yang merupakan negara sekutu Rusia - Cina bergerak secara mandiri mencegah bala bantuan tersebut dan terbukalah Teater Timur Tengah. Sementara Inggris tetap fokus di Teater Pasifik bersama dengan Australia, Selandia Baru dan juga Amerika.

Dengan terbukanya Teater Timur Tengah, Israel yang terancam dengan serangan dari Iran dan juga Suriah terpaksa melibatkan diri membantu dalam pergolakan di Teater Timur Tengah. Hujan hulu ledak tak bisa di hindari, Arab Saudi pun terpaksa terlibat membantu Blok Barat.

Kemudian Rusia turut melibatkan diri dengan melancarkan serangan ke pangkalan militer AS di Eropa, Hawaii dan juga Guam. Terbukalah Teater Eropa, sudah bisa dipastikan Rusia akan menang di Eropa. Rusia terlibat di tiga panggung sekaligus yakni Teater Eropa, Timur Tengah dan juga Pasifik.

Bergerak ke timur, India di hantui oleh ketidakpastian untuk memilih abstain atau terlibat secara langsung. Melihat tragedi sebelumnya besar kemungkinan India akan merebut Kashmir China. Dengan bergeraknya India secara tidak langsung membuka perang dengan Pakistan. Jika ini terjadi, terbukalah Teater Selatan antara Pakistan - India - Cina.

Kolapsnya Korea Selatan membuat Jepang waspada dengan Korea Utara. Meski Jepang dihantui oleh perang di masa lalu, entah memihak timur atau barat yang mana yang akan menguntungkan. Besar kemungkinan Jepang akan berada di pihak Amerika dengan mengesampingkan kekalahan dimasa lalu.

Di Asean, sekutu-sekutu Inggris seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Brunei turut melibatkan diri dalam pertempuran di LCS, posisi Indonesia masih belum jelas.

Dengan kedekatan ideologi dan dendam masa lalu, Vietnam secara mengejutkan berdiri bersama dengan Cina melawan koalisi sekutu.

Menghindari kekalahan, terpaksa Cina meluncurkan rudal nuklirnya ke selatan, Malaysia dan Singapura. Cina menginvasi Brunei, Sabah dan Serawak.

Teater Pasifik cukup menyulitkan sekutu, sekutu yang mulai terpojok kembali ke Filipina. Namun di saat bersamaan Manila baru saja di luluh lantakkan Beijing.

Negara-negara Asean yang kontra dengan Cina otomatis hancur hal ini dikarenakan keuntungan Cina dari letak geografisnya. Amerika segera mengirimkan bantuan tambahan, serta menjatuhkan hulu ledak nuklir di daratan Cina. Beberapa wilayah Cina terdampak radiasi nuklir.

Demi mencegah Rusia masuk ke Alaska, Amerika mengarahkan banyak pasukan di situ. Kanada, Meksiko membantu Amerika melawan Rusia. Invasi kuba oleh Amerika.

Akibat jaunya jarak antara Cina - Amerika, Cina terpaksa menjatuhkan satelitnya di langit Amerika. Di ikuti oleh ratusan rudal yang mengarah ke Washington.

Di utara, besar kemungkinan Rusia mampu menembus pertahanan Amerika di Alaska. Intinya militer Rusia lah yang pertama kali menginjakkan kakinya di Amerika.

Kalau pendapat Gan/Sist bagaimana?

Ketika PD III benar-benar terjadi, negara pemenang adalah negara yang memilih untuk tidak terlibat dalam kehancuran global tersebut karena pada dasarnya pihak yang terlibat sama-sama menjadi abu dan arang.

Itulah pendapat penulis.





TERIMA KASIH!

REFERENSI
Otak Penulis

profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 61 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Skenario Terburuk, Pecahnya Perang Dunia III!
22-07-2020 18:58
Kita siapin senjata ape gan?
profile-picture
quae memberi reputasi
1 0
1
profile picture
KASKUS Plus
22-07-2020 20:09
Buzzer gan wkwkwk
0
profile picture
kaskus holic
23-07-2020 16:49
ratusan ribu buzzer sudah disiapkan gan emoticon-Wakaka
0
profile picture
kaskus addict
23-07-2020 17:06
Buzzer siap utk menghalau nuklir di udara
0
profile picture
kaskuser
23-07-2020 18:53
Seperti yg lalu lalu gan...bambu runcing lah...

muncul pertanyaan : ' beli nya dmana tuh bambu runcing?'...
Ya di Alib*b* beli kodian...
Berarti dukung cina dong 😜
0
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia