News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
Lapor Hansip
21-07-2020 15:12

Dapat Proyek Pemerintah, Gojek Disuruh Salurkan Kredit UMKM

 Dapat Proyek Pemerintah, Gojek Disuruh Salurkan Kredit UMKM

Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek Indonesia menjadi salah satu mitra pemerintah yang terpilih untuk menyalurkan kredit sektor UMKM melalui produk DigiKU.

Chief Public Policy and Government Relations, Gojek Group, Shinto Nugroho mengatakan sejak awal Mei, Gojek terus berpartisipasi aktif mengkampanyekan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan berbagai Kementerian dan Instansi.

"Kolaborasi dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) kali ini merupakan perluasan dari komitmen kami membantu jutaan UMKM yang terdampak pandemi supaya mereka bisa bangkit, dan maju bersama Gojek menggerakkan perekonomian Indonesia," ujarnya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Pada program DigiKu, lanjutnya, Gojek sudah berkolaborasi dengan BRI salah satu bank Himbara untuk menyediakan akses fasilitas pinjaman bunga ringan kepada mitra pengusaha termasuk pengemudi. Menurutnya, situasi pandemi sangat mempengaruhi pendapatan mitra Gojek, sehingga fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mereka.

"Khususnya bagi UMKM, fasilitas yang diberikan diharapkan mampu untuk menjaga perputaran usaha sekaligus menangkap kesempatan baru. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya gotong royong Bank BRI dan Pemerintah yang telah memberikan fasilitas pinjaman khusus dirancang bagi mitra UMKM kami agar mereka bisa maju bersama ekosistem Gojek," pungkasnya.

Sebelumnya, Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang beranggotakan Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN terus berupaya mendorong UMKM tetap tumbuh di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kali ini, Himbara bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI bekerjasama dengan pelaku ekosistem digital meluncurkan secara virtual produk DigiKU atau Digital Kredit UMKM di Jakarta, pada Jumat (17/7).

DigiKU merupakan gerakan bersama antara Pemerintah, HIMBARA, dan pelaku ekosistem digital sebagai bagian dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), untuk menyediakan produk pinjaman digital bagi UMKM. Himbara membuka akses pengajuan modal lewat channel online ini agar UMKM yang saat ini terdampak pandemi bisa mengajukan pinjaman modal untuk kelangsungan usaha.

Melalui produk ini, Pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal dengan proses yang cepat dan fully digital. Untuk besarannya sendiri, para merchant bisa memperoleh tambahan modal hingga Rp 20 juta dengan tenor atau jangka waktu pinjaman mulai dari 1 hingga 12 bulan.

link


Sebelumnya, Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang beranggotakan Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN terus berupaya mendorong UMKM tetap tumbuh di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan samsol... memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dapat Proyek Pemerintah, Gojek Disuruh Salurkan Kredit UMKM
21-07-2020 20:27
Ane bingung

Ukm msh aja berani ambil pinjaman di masa pendemi gini
Lah wong ekonomi kuartal 3 aja morat marit prediksinyaemoticon-Malu
0 0
0
profile picture
kaskus addict
22-07-2020 01:51
walau berani ngambil , rata2 bank juga biasanya kagak tembus soalnya lagi banyak kredit macet. jdinya ketat banget persyaratan yg mau ngajuin kredit.bener2 dicek recheck yg mau ngajuin.

sekarang kan malah lagi program pemerintah memberikan keringanan kepada debitur gara2 masa covid begini.

keringannya termasuk penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, dan pengurangan tunggakan pokok.

Keringanan juga dapat berupa pengurangan tunggakan bunga, penambahan fasilitas kredit/pembiayaan, dan konversi kredit/pembiayaan menjadi penyertaan modal sementara.

yg mau topup kur aja sekarang harus lunasin dulu sisa pinjaman baru ajuin pinjaman baru. gak kaya dulu bisa langsung diproses.
0
profile picture
kaskus maniac
22-07-2020 09:30
masyarakat kan tetap butuh konsumsi
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia