News
Batal
KATEGORI
link has been copied
453
Lapor Hansip
21-07-2020 13:07

Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes

Quote:


Suara.com - Kue klepon tengah menjadi trending topik Indonesia di Twitter, Selasa (21/7/2020). Ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun @memefess, di mana menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah jajanan Islami.

Gambar yang tersebar di sosial media tersebut tertulis "Kue klepon tidak Islami. Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami."

Masih belum jelas darimana dan siapa pembuat gambar tersebut. Namun, di bagian bawah tertulis nama 'Abu Ikhwan Azis'.

Cuitan ini pun viral dengan lebih dari 750 likes dan lebih dari 550 retweet. Banyak warganet yang mempertanyakan, apa alasan klepon dikatakan bukan jajanan Islami, dan kenapa harus kue beras tersebut?

"Kenapa klepon doang? Kenapa nggak semua kue? Kue tart? Brownies? Nogosari? Iwel-iwel? Mendut? Lemper? Apakah kau yakin mereka Islami? Bungkusnya doang daun pisang, ternyata dalemnya isi kue. Ini kan penipuan, tidak Islami sekali," kata @HabibiFuad.

"Klepon yang adem ayem aja kena diskriminasi oleh Abu Ikhwan Azis, apalagi minuman iniiiiii dari namanya saja sudah membuat Abu Ikhwan geleng2 kepala," cuit @millionkwd sambil mengunggah foto es dawet bernama 'Jembut Kecabut'.

"Padahal setiap parutan kelapa diiringi dengan basmalah, ketika mencairkan gula jawanya diiringi dengan kalimat hamdalah. Ketika membuat kleponnya diiringi dengan kalimat Allahu akbar. Ketika membaca tulisan di gambar, si pedagang terguncang dan mengucapkan 'Subhanallah'," terang @muldirun.

"Padahal sensasi ketika gula merahnya pecah di mulut dan membuncah itu, sungguh nikmat tiada tara... Oh mungkin terlalu vulgar ya," cuit @jastairvine.

https://www.suara.com/lifestyle/2020...arganet-protes

Diubah oleh 411.212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan 76 lainnya memberi reputasi
73
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Klepon Dibilang Bukan Jajanan Islami, Warganet Protes
21-07-2020 13:10
wahay akhi dan ukhty, jangan beli cairan pel aroma cemara, itu konspirasi untuk memurtadkan uclim.
pilih yang aroma habatussauda.
jangan pake posoden selain yang siwak.
emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badriiiiii dan 40 lainnya memberi reputasi
40 1
39
profile picture
kaskus maniac
21-07-2020 13:49
Jangan minum teh itu daunnya dicampur daun ganja
Lebih baik minum kencing onta khasiatnya ada milyaran

emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 16:02
gile lu Ndro emoticon-Leh Uga
1
profile picture
aktivis kaskus
21-07-2020 16:39
Wah bener gan, dulu waktu kompleks rumah ane, mau bikin nama jalan, ada yg ngusulin nama jalan Cemara.dan ditolak karena nama Cemara berbau Kristiani. Secara warga kompleks ane banyak yg fanatik Islamnya...
3
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 16:42
@Cupu1971
6 tahun Jokowi menjabat presiden otak rakyatnya malah makin banyak yg eror gan emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 17:34
@Cupu1971 Kl kata Gus Miftah, koncomu kurang akeh, dolanmu kurang adoh, turumu kurang wengi, kopimu kurang kentel 😁
(kotbah mslh pohon cemara dan palem)
1
profile picture
kaskus maniac
21-07-2020 17:35
@rony25 @Cupu1971 kok ga dibalik gan? Kaum kadrun ngigau semenjak ganti presiden 😷
2
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 17:37
@chaironi @Cupu1971
KadRun & Cebong sama aja eksistensinya gan....
sebab & akibat presiden yg planga plongo
wkwk
1
profile picture
kaskus maniac
21-07-2020 17:41
@Cupu1971 tersingkap! terquack! sinetron keluarga cemara ternyata konspirasi pemurtadan uclim. emoticon-Blue Guy Smile (S)
4
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 17:43
@chaironi @Cupu1971
rakyat yg jadi bingung sekarang gan....
penculik & pembunuh kok dirangkul....lalu PKI & antek asing aseng kok rangkulan emoticon-Cape d...
2
profile picture
kaskus maniac
21-07-2020 18:01


Aki dan ukhti jangan pake parfum biasa di toko toko, dipercaya mengandung minyak babi dan anak babi. Pakailah minyak wangi dari kayu cendana karena telah teruji kehalalannya dan kemuslimannyaemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
1
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 18:36
@rgs13
sesat emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Belgia
0
profile picture
kaskus addict
21-07-2020 19:12
@rgs13 antek cendana nih.... 🤭
1
profile picture
kaskus addict
22-07-2020 09:47
penomena politik hanjenkk gan....
itu si yai Maruf & om Wowo kan negosiator KadRun212...kenapa juga musti di rangkul mas Joko masuk ke dalam barisan pemenang emoticon-Blue Guy Bata (L)
Wowo bilang 2030 negeri ini bisa bubar beneran kalo pleciden nya dongo
0
profile picture
aktivis kaskus
22-07-2020 17:48
@bodico wah kalo dicari cari sih,bisa gan... Keluarga cemara itu kan asalnya cerita karangan Arswendo Atmowiloto. Dia agamanya Kristen , setahu ane...
0
Memuat data ...
1 - 14 dari 14 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia