News
Batal
KATEGORI
link has been copied
232
Lapor Hansip
14-07-2020 14:52

Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI

Ketua Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin menyebut berdirinya khilafah di republik ini menjadi wewenang pemerintah RI. Menurut dia, hingga saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak mengharamkan ideologi transnasional itu.

"Penerapan khilafah adalah kewenangan dari pemerintah Indonesia. Kalau memang khilafah itu bisa ditegakkan dengan dakwah, dengan pendekatan baik yang diterima tanpa ada unsur pemaksaan atau unsur makar, kenapa tidak?" kata Novel Bamukmin saat tampil di kanal YouTube Tagar TV, Jumat, 10 Juli 2020.

Bukan tidak mungkin nanti rezim ini runtuh tidak berkuasa, khilafah tidak dilarang lagi di Indonesia.

Dia mengkhawatirkan saat ini terdapat pihak-pihak dengan sengaja mengondisikan khilafah sebagai pembusukan ajaran Islam, yang nantinya ia tengarai syariat Islam pun akan mengalami hal serupa.

"Cuman kan memang ini dikondisikan khilafah sedemikian untuk pembusukan daripada ajaran-ajaran Islam. Kalau khilafah nanti dibusukkan, maka tidak mungkin syariat Islam akan dibusukkan, unsur-unsur yang lain pun akan dibusukkan," ucapnya.

Lantas ia menyebut tujuan komunis selalu bertentangan dengan ajaran Islam, yang perlahan menggerus syariat hingga ketauhidannya. Novel kemudian mengungkit pembubaran partai politik Islam terbesar di Indonesia pada pertengahan 1960-an.

"Jangan lupa ketika zaman Soekarno mereka membubarkan Masyumi, menerima Nasakom (Nasionalis, Agama, dan Komunis). Mereka melindungi komunis. Mereka membubarkan Masyumi," katanya.

Lalu ia menduga kuat pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP tak ayal adalah agenda komunis dengan upaya meniadakan Pancasila dan melemahkan ajaran Islam. Dia kemudian menilai jika pemerintahan ini sudah tidak lagi berkuasa, bukan tidak mungkin ajaran khilafah bisa didiskusikan kembali.

"RUU HIP mereka tegakkan komunis mau mereka terima kembali. Ini sejarah berulang. Yang pertama adalah khilafah yang mereka hancurkan sedemikian rupa, mereka fitnah untuk kepentingan mereka, karena mereka lagi berkuasa. Bukan tidak mungkin nanti rezim ini runtuh tidak berkuasa, khilafah tidak dilarang lagi di Indonesia," kata Novel Bamukmin.

https://www.tagar.id/novel-bamukmin-...-pemerintah-ri
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 29 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
14-07-2020 15:08
Novel Bamukmin: Khilafah Kewenangan Pemerintah RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 51 lainnya memberi reputasi
52 0
52
profile picture
kaskus holic
15-07-2020 11:09
Njir.. Wa btuh 2 mnt buat paham.. Kirain apaan
3
profile picture
kaskus addict
15-07-2020 12:40
emoticon-Wakaka
3
profile picture
kaskus addict
15-07-2020 14:09
Kwkwkwk, zombie ga doyan krn gk ada otaknya, ane bru paham
3
profile picture
kaskus geek
15-07-2020 16:44
Njir ane langsung paham emoticon-Ngakak
2
Memuat data ...
1 - 4 dari 4 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia