Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
Lapor Hansip
13-07-2020 08:22

Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Semua orang pasti umumya ingin menikah, siapa yang tak ingin menikah? hidup berdua dengan pasangan terasa lebih baik ketimbang sendiri terus. Meskipun memang terkadang butuh waktu sendiri, akan tetapi bukan berarti selamanya selalu sendiri. Dengan adanya pasangan hidup yang menemani tentunya ada sosok yang bisa mewarnai kehidupan dan memberikan semangat baru dalam menjalani hidup. Meski terkadang ada suka dan dukanya, namun dengan memiliki pasangan hidup bisa lebih baik.
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Credit : tirto.id

Di dalam kehidupan kita pastinya banyak yang menikah, Cepat atau lambat setiap orang pada umumnya akan menikah entah itu di usia yang muda maupun di usia yang cukup dewasa. Hal yang terjadi di masyarakat juga cukup beragam, ada yang lulus SMA langsung menikah, menikah saat sedang menjalani kuliah, lulus kuliah lalu menikah dan lain sebagainya. Cepat atau tidaknya menikah itu kembali lagi kepada kesiapan orang itu sendiri dan juga faktor-faktor lainnya yang menyertai.

Bagi setiap orang yang belum menikah tentunya harus bisa mempesiapkan diri, hal ini karena dunia setelah pernikahan itu berbeda. Menikah tanpa perencanaan akan dihadapkan pada berbagai hal yang tak terduga. Bukan hanya sekedar pesiapan finansial belaka, persiapan mental pun harus dilakukan untuk menyikapi segala hal yang tak terduga terjadi sehingga ketika mentalnya sudah kuat akan bisa lebih tenang dalam menghadapi berbagai problema dalam rumah tangga yang setiap waktunya datang menghampiri.

Di umur berapakah akan menikah? rencanakanlah dengan tepat. Jangan sampai menikah tanpa membuat perencanaan yang jelas, hal ini karena menjalani rumah tangga itu bukanlah sesuatu yang main-main dan sudah semestinya disikapi dengan serius. Mau menikah setelah lulus sekolah? baiknya pikirkan ulang karena usia masihlah muda dan lebih baik fokus belajar lagi atau membangun karir karena menikah di usia muda masih rentan dengan banyak hal yang menyebabkan perpisahan.

Lalu bagaimana bila menikah saat kuliah? tentunya juga harus dipikirkan kembali karena bila menikah saat kuliah pikiran tak jarang bercabang antara fokus kuliah dan juga fokus dalam menjalani rumah tangga. Terkhusus Bagi perempuan baiknya jangan menikah saat pertengahan kuliah jika memang ingin lulus kuliah tepat waktu, hal ini karena menikah saat kuliah bisa saja membuat mengambil cuti kuliah karena hamil dan melahirkan. Bagi laki-laki juga tentunya menikah saat kuliah harus dipertimbangkan dengan matang agar fokus bisa dikendalikan dengan baik bila memang nekat menikah saat masih kuliah.
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat

Credit : limawaktu.id

Nikah bisa dilaksanakan kapan saja asalkan sudah cukup umur dan siap mental serta siap dari segi finansial. Jangan sampai nekat untuk menikah tanpa ada perencanaan yang matang. Di umur berapa akan menikah? tentukan masa depan kita sendiri. Pikirkan dengan matang agar tidak ada muncul penyesalan di kemudian hari. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NilamSudiati dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Di Umur Berapakah Akan Menikah? Rencanakan Dengan Tepat
14-07-2020 07:12
masih galau bre emoticon-Sorry
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia