Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
Lapor Hansip
12-07-2020 12:34

KKN memang punya cerita mistis

Sedikit pengalaman yang mungkin aneh atau bagi orang-orang yang gak pernah ngalamin, ini mengada-ada, yuk langsung aja, dibaca sampai akhir ya! emoticon-Smilie

Ini masih soal KKN, waktu itu ane berduabelas, jadi kita jadi keluarga besar selama 45 hari, waktu kami berduabelas dapet posko rumah kosong yang udah ditinggal pemiliknya 10 Tahun (meninggal), rumahnya gede banget gan, rumah² ala jadul gitu, ada pendopo, ruang tengah yang banyak kamar², sumur tua berdiameter hampir 2meter, pekarangan rumah yang luas dan jarak rumah tetangga yang jauh-jauh menambah suasana horor di malam hari.

Ada sambutan yang terkesan tidak biasa, hari pertama ane dan temen-temen tidur di rumah tua itu disambut dengan mimpi yang aneh, ada beberapa temen cewek yang mimpi di datengin ular, awalnya sih pada bingung kenapa bisa gitu, tapi kami semua mencoba untuk membuang semua pikiran ngatif, kami anggap bahwa kami mungkin cuma kecapean dan sedikit parno aja kali ya....

Ok jadi, KKN ane emang bener² berkesan, sudah tinggal di rumah kosong, rumahnya udah di sebut rumah hantu sama masyarakat, lagi kekeringan pula, jadi bener² KKN angkatan ane berkesan banget, selain berjuang urus program kami juga harus berjuang cari air bersih, untung juga kami disibukan dengan semua itu jadi kami gak terlalu peduli sama hal² horor yang udah terjadi di posko.

Tapi di sini ane cuma mau fokus sama kejadian yang ane alamin sendiri ya gan, soalnya panjang kali lebar kalau semuanya di tulis di sini.
Ini nyata dan ane bener² ngalamin, Minggu pertama ane di posko, tiba-tiba ane demam, sampai² ane dikerokin masal sama temen-temen ane, malammnya demam tinggi, ane dikerokin dipijitin, dan di kompres, jadi semuanya bingung takut ane kenapa², tapi ya gan anehnya kesesokan harinya ane udah seger buger, bahkan seakan² ane gak kenapa² semalam, padahal nyatanya semalaman ane mengigil, ya itulah makanya temen² pada heran.

Setelah kejadian itu, kami anggap itu hal yang lumrah, dan ane juga gak curiga sama hal² yang mistis.

Demam part 2.
Yah jadi ane demam lagi, ini ane mulai curiga, karena siangnya ane mandi di sumber mata air yang letaknya dibawah gunung, konon itu tempat mandi emang ada penghuninya, pas mandi seger² aja, air nya jernih tapi berkapur jadi bikin muka kaku. Fyi sumber mata air yang ane pake buat mandi gak ada atap, cuma ada dinding tebel, gak ada daun pintu jadi ane sengaja bawa sarung buat nutup pintu, dan sekelilingnya kebon² dan tebing tinggi ditumbuhi pohon² besar. Btw ane mandi berdua sama temen ane, kami mandi gantian, jadi gak berani bareng² soalnya tempatnya terbuka. Jadi yang demam itu cuma ane, temen ane enggak, dan kondisinya itu pasti dimulai jam-jam abis asar, ane udah mulai dingin tapi belum demam, nanti pas abis magrib baru mulai demam tinggi.

Demam part 3.
Ok jadi ane kembali demam lagi gara² ane gak sengaja berkunjung lagi ke sumber maa air itu, dan sorenya ane ikut pasang plang, pas banget jam² asar sampai di depan kuburan ane udah mulai kedinginan, terus sampai diposko, ane udah mulai sadar kalau ane sedang gak baik² aja dan harus bener² ngehindarin tempat² seperti itu.

Selain demam, ane juga punya pengalaman di ganggu sama sesuatu yang gak keliatan, waktu itu ane gak pake hijab, malem² dan udah kebiasaan ane nonton acara dangdut di tv, jadi gan ini ruang TV ada di bangunan tengah, di rumah tengah ada beberapa kamar itu banyak sih, cuma disekat pakai triplek, dan di situ juga ada kamar pemilik rumah, sama ada foto mereka yang terpajang pas di atas pintu kamar Pemiliki rumah. Fyi gan ini ane di posko cuma ber- empat, dua orang temen cewek ane ada di kamar mereka lagi mau tidur, yang satu ke kota ada urusan jadi gak pulang ke posko, ada satu cowok yang emang sengaja gak ikut makan keluar karena ngejagain kita, itu cowok satu lagi di teras ngobrol sama pemuda desa. Yah biasanya ane kalau mau nonton tv bareng² gak sendirian, entah ada angin apa, ane ngerasa PD aja kalau gak bakal ada apa2 di ruang tengah.

Ok.... Jadi kejadiannya begini, ane keluar dari kamar bawa selimut tebel, terus nyalain tv di ruang tv yang lampunya putih remang², abis itu ane gelar kasur lantai punya temen ane, minjem sih kan cuma sendirian di situ, ok ane mulai tiduran dan pakai slimut, tiba-tiba perasaan ane udah gak enak, ane mulai natap foto² yang ada di dinding dan tiba-tiba ada suara orang makan kecap di atas tempat ane tiduran, jadi posisinya kayak di atap ruangan. Langsung dong ane kabur lari kebirit², dan waktu itu ane hampir mau jatuh kesrimpet selimut, waktu ane mau ke kamar ane masih lihat temen cowok masih asik ngobrol sama pemuda di teras, huft.... Malam itu bener² horor buat ane, semenjak itu ane gak berani sendirian di ruang tengah.

Jadi dari kisah itu, ane baru tau bahwa emang bener ada pengalaman² horor di KKN, apalagi kita pendatang, pastinya gan kalau kita pendatang dan bukan akamsli kita harus bener² jaga adab. Oya mungkin ada dari agan² yang pernah alamin hal horor yang lebih bikin ser seran, bisa share di kolom komentar yah, buat kalian yang baru mau KKN tolong nanti adab nomor satu ya gan, iman Jagan sampai kendor, ok gan 😉



Diubah oleh Yangnik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
KKN memang punya cerita mistis
13-07-2020 21:49
Lumayan buat diceritain ke anak cucu wkwkkw
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
1 0
1
profile picture
newbie
13-07-2020 22:03
Yaps, gak bisa lupa seumur hidup, udah 2018 yang lalu kejadiannya, ini masih berasa gak bisa pulang dari posko KKN, masih jelas sudut2 rumah besar itu🙈
0
profile picture
aktivis kaskus
13-07-2020 22:09
Di daerah mana itu kkn nya?
0
profile picture
newbie
13-07-2020 22:32
@dayatjogja bukit menoreh gan
0
profile picture
aktivis kaskus
13-07-2020 22:34
Woh mantep masih banyak desa sing jauh dari keramaian disono
0
profile picture
newbie
13-07-2020 22:38
@dayatjogja bener banget, dan suasananya juga masih kental soal kemistisan, jarak rumah masih jauh jauh
0
profile picture
aktivis kaskus
13-07-2020 23:03
Ho oh sampe sekarang juga masih, soalne perbukitan juga
0
profile picture
newbie
13-07-2020 23:13
Hhhe kalau mau ke sana jangan lupa berdoa
0
profile picture
aktivis kaskus
14-07-2020 01:32
Ho oh, yg penting selalu ingat, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung
0
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia