adnan3210Avatar border
TS
adnan3210
PETUGAS PLN MEMINTA UANG KE SAYA
Saya atas nama Gama Rihandy mau cerita dan komplain ke PLN. Saya akui saya nunggak 2 bulan untuk pembayaran listrik bulan juni dan bulan juli 2020 ini yang menyebabkan dari pihak PLN menyegel atau melakukan pemutusan listrik dirumah saya. Dan Petugas PLN yg datang kerumah saya untuk melakukan pemutusan listrik atas nama ASEP NURDIN, Setiap bulan nya petugas listrik atas nama ASEP NURDIN selalu WA saya apabila ada tunggakan listrik. Petugas listrik atas nama ASEP NURDIN berkata ke saya listrik akan dinyalakan kembali setelah saya melakukan pembayaran. Kebetulan saya tinggal dirumah Adik Ipar saya, dan semalem tgl 10 juli 2020 saya hendak melakukan pembayaran di tokopedia, dan ditokopedia tertera bahwa listrik dirumah saya sudah dibayar. Dan saya berpikir mungkin Adik ipar saya yg sudah melakukan pembayaran. Otomatis saya WA langsung ke petugas PLN atas nama ASEP NURDIN yg sering WA saya dan yg terakhir datang kerumah saya dan sekaligus saya Screenshoot tulisan yg tertera di TOKOPEDIA yg menyatakan tagihan listrik dirumah saya sudah lunas. Saya bilang ke petugas PLN nya " a' listrik dirumah sudah dibayar dan besok tolong disambungkan kembali ya". Dia malah jawab nya seperti ini "Anda merasa sudah bayar belum, itu mah anda cuma ngecek aja dan tidak ada bukti pembayaran nya". Dan petugas PLN atas nama ASEP NURDIN malah bilang dia akan menghidupkan kembali listrik dirumah setelah saya membayarkan uang tunggakan listrik dibulan juni dan juli 2020 sebesar 1 Juta rupiah. Dan dia mengirimkan rekening bank BRI atas nama ASEP NURDIN. Dia berkata setelah sudah di transfer uang nya ke Rekening BRI tersebut baru dia mau menghidupkan kembali listrik dirumah. Dan saya langsung komplain ke pihak PLN di 123 dg nomor laporan B1M9QY5. Tolong pihak PLN Segera tindaklanjuti masalah ini. Apakah ini bisa dinamakan KORUPSI? Kalau dari karyawan PLN melakukan Korupsi seperti ini, ini sangat merugikan Customer PLN. Saya minta pihak PLN PUSAT segera tindaklanjuti masalah saya ini. Karena dari pihak petugas PLN atas NAMA ASEP NURDIN akan menghidupkan listrik dirumah setelah saya membayar uang sebesar Rp. 1.000.000. Saya kirimkan bukti Screenshoot Whatsapp saya dengan petugas PLN atas nama ASEP NURDIN. Terimakasih
Diubah oleh adnan3210 11-07-2020 06:51
Arcade Fire
MWIMRSNAIL
afkzz
afkzz dan 17 lainnya memberi reputasi
12
9K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Tampilkan semua post
WahyuCielersAvatar border
WahyuCielers
#19
Bantu jawab,..

Keluarga ane ada yg jadi petugas gitu juga,.
jadi yg nagih-nagih itu bukan resmi dari PLN-nya gan,.tapi pihak ketiga (perusahaan swasta yg kerja sama dgn PLN)

Nah menurut penjelasan keluarga ane,.sekarang PLN minta utk tunggakan pelanggan2 tsb dibayarin dulu sama perusahaan pihak ketiga tersebut, baru perusahaan tsb nagih sendiri ke pelanggan. Jadi waktu kita mau bayar tunggakan yang sudah dibayarkan sama kantor tsb memang statusnya sudah terbayar, dan kita bayarnya ke kantor tsb.

Nah sekarang pertanyaannya TS kan gak merasa bayar, coba ditanya adiknya sudah bayar belum? kalau belum berarti memang harus bayar ke kantor tsb.

Itu menurut sepengetahuan ane gitu gan,..

krx48
babay21
hi.maho
hi.maho dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.