Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
Lapor Hansip
10-07-2020 05:41

Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!

Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!

Heboh seorang wanita melempar dan mengancam hendak menyobek Al-Qur'an di Makassar, pelaku mengaku Yahudi!
Siapa dia sebenarnya?


Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!


Setiap manusia yang hidup di dunia mempunyai hak, entah itu hak asasi manusia, hak berpendapat, hak beragama atau hak-hak yang lainnya.
Antara hak satu orang dengan orang yang lain tentu itu memilik porsi hak dan kewajiban yang sama, dengan tanpa melanggar atau merampas kebebasan dan hak orang lain.
Begitupun dengan hak seseorang untuk dapat memegang teguh sebuah kepercayaan, mereka bebas menentukan pilihan hendak percaya dan mengimani agama yang mana, tidak ada yang boleh menghasut, membujuk, merayu atau bahkan merendahkan, melecehkan atau menistakan agama yang dianut oleh orang lain.

Namun seperti yang kita ketahui, saat ini masih banyak sekali orang yang kurang kesadaran diri untuk menghargai serta mentoleransi perbedaan. Kebanyakan mereka merasa agama yang ia imani paling benar sampai berani mengkafirkan atau menyalahkan ajaran agama orang lain.

Sebenarnya perbedaan itu indah, jika mereka para manusianya bisa mentoleransi perbedaan dan menganggap itu sebuah keberagaman. Tapi karena manusia lahir selalu dibekali dengan sikap dan sifat arogansi yang berbeda, mereka yang dapat mengendalikan sikapnyalah yang bisa menjadi makhluk sosial yang baik.


Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!


Berbicara mengenai sikap toleransi beragama dan menghargai kepercayaan dari orang lain, sedang heboh di kalangan para warganet tentang seorang ibu-ibu yang melempar Al-Qur'an kitab suci agama Islam.

Seperti yang dilihat dari dalam video yang beredar berdurasi satu menit, nampak terlihat seorang ibu dengan sengaja melempar Al-Qur'an sambil memaki-maki seseorang dan menunjuk-nunjuk.
Ibu ini juga mengancam hendak merobek Al-Qur'an yang semula dia lempar, namun ulahnya dicegah oleh seorang laki-laki. Mereka mengingatkan bahwa apa yang dilakukan ibu ini berakibat dosa.
Namun sang ibu malah menjawab dengan kalimat "saya Yahudi" seolah-olah tidak takut dosa.

Video penistaan agama ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook M Rizal Latif, di dalam unggahannya dia mengharapkan agar ormas islam menindak lanjuti hal ini.

Di bawah ini berita video terkait masalah penistaan agama yang heboh tersebut!


Perempuan Pelempar Al-Qur'an


Diketahui dari caption yang dituliskan oleh akun FB M Rizal Latif, kejadian ini terjadi di Jln. Tentara Pelajar, Lr.187, Makassar.

Sampai saat ini belum diketahui identitas dari sang ibu ini, namun kabar terbaru pihak Kepolisian setempat telah mengamankan sang ibu setelah mendapatkan laporan dari beberapa ormas Islam Makassar.


Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!


Tentu saja tindakan sang ibu penista agama ini menuai banyak respon dari masyarakat, baik di media sosial atau masyarakat sekitar dia tinggal.

Sejak beredar video pelemparan Al-Qur'an tersebut viral, kembali diunggah oleh warganet sebuah video yang menunjukkan respon ibu-ibu sekitar tempat tinggal pelaku yang mendemo dan memaksa sang pelaku penistaan agama ini keluar dari rumah, namun sang pelaku tidak berani keluar dari rumahnya dan diamankan pihak Kepolisian.

Di bawah ini video ibu-ibu menggeruduk kediaman sang pelaku!


Protes masyarakat sekitar


Kejadian ini sangat disayangkan oleh banyak orang, tidak hanya mereka penganut agama Islam atau muslim.
Mereka yang beragama Yahudi pun juga banyak yang mengecam aksi arogan dan tindakan penistaan agama yang dilakukan oleh ibu ini.

Dalam masalah ini kita bisa mengambil pelajaran, untuk terus meningkatkan dan memupuk rasa toleransi.
Kita makhluk sosial, hidup bersama dalam keberagaman. Sudah sepantasnya kita menghargai perbedaan, menjunjung tinggi persatuan!
Jangan sampai karena perbedaan pendapat, kepercayaan, suku, bahasa lantas kita bisa menyalahkan atau menghina perbedaan.
Sebab tentu saja hal itu tidak dapat dibenarkan.

Oke GanSis, itulah tadi kabar yang sedang heboh dan viral di jagad maya.
Mudah-mudahan kita dapat mengambil pelajaran dan menambah pengetahuan serta wawasan dari kejadian ini.

Terima kasih untuk yang sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!


Penulis: @masnukho@2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar
di sini dan di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!
Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Penistaan Agama, Seorang Ibu Melempar dan Mengancam Sobek Al-Qur'an Berujung Penjara!
10-07-2020 06:36
Memang sangat provokatif sih. Tapi kalo Kristen, elu mau bakar dan sobek Alkitab ya ngak ada yang ngamuk. Karena mereka sadar, yang namanya Alkitab itu makna dari tulisan yang tertulis di buku, bukan kertas dan kulit tempat tulisan tersebut tertoreh. Orang Kristen ngak nyembah buku, jadi kalo bukunya mau disobek atau dibakar ya ga ada yang peduli. Karena buku bukan benda keramat.
Diubah oleh Yuwen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Terafim dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
10-07-2020 06:40
di Islam juga gak nyembah Al-Qur'an oy
0
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 07:16
@masnukho

Tiap harus membaca, harus wudhu.
Harus ditempatkan di tempat tertinggi.
Gak boleh ditumpuk.

Ancam bunuh dan bakar apabila dirobek. Gak nyembah darimana ?
6
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
10-07-2020 07:21
@Oakley92 menjaga kesucian dengan berwudhu itu adab, meletakkan di atas itu untuk menghargai pedoman hidup

gak ada yang mengancam membunuh kok gan 😁 coba dibaca narasi threadnya
1
profile picture
10-07-2020 09:03
@masnukho @Oakley92 itu peghormatan kepada yang sang pemberi Alquran, jika ada yang niatnya menghina dg membakar alkitab itu sama saja penistaan, tapi kalo niat membakar Alquran karena sudah busuk bukunya kemakan rayap ya ga masalah
0
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 10:33
@masnukho @Oakley92 lu ngape?
tiap baca harus berwudhu (bersuci), wajar, yakali lu baca ayat suci dalam keadaan najis?
ga harus ditaruh ditempat tertinggi, yang penting ga ditaruh dilantai dan sejajarnya, taruh dimeja juga ga masalah

bedanya nih ya, dalam Islam, Al Qur'an itu pedoman hidup, yang bisa menyelamatkan manusia yang membacanya dialam setelah ini.

kalo dalam agama Lain, mungkin yang dimaksud kitab suci itu cuma dianggep secarik 'kertas' toh yang penting artinya
0
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 11:54
Agamanya aja beda, jelas isinya beda, pandangannya beda, aturannya ngga bisa disama2in. Yang penting damai, ga usah usil.
Kalau masih ngakuin Bhinneka Tunggal Ika sih...
3
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 12:46
gw pernah bakar sbagian tulisan Qur'an, g da masalah. biasa aja kali
0
profile picture
10-07-2020 12:59
@aroelsfc
Bener gan, kalau yg dirobek itu buku sainstek ya silahkan, mau dibakar juga gak apa2.
Karena urusannya cuma utk dunia.
Lah kalau kitab suci dari Tuhan, itu urusannya untuk dunia & akhirat.
Mau pinter, bisa bikin ini itu pun tak ada artinya bila mati sebagai kafir, dan masuk neraka.
Makanya kalau urusannya udah Al-Quran jangan macem2.
Membunuhpun umat muslim tidak akan segan2.
Allahu Akbar!!!!
0
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
10-07-2020 15:00
@aroelsfc ane sepakat sama ente gan, Islam itu ajarannya sangat dalam. butuh adab, ilmu dan kejernihan dalam menjalankan dan memahami
1
profile picture
Aktivis Reg. Lampung
10-07-2020 15:00
@spongebean sepakat gan, bhineka tunggal Ika
1
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 18:00
@aroelsfc @khoiruljannah. aduh tong neraka tuh di bumi ini! eksistensi kita saat ini tong adanya di NERAKA!!
0
profile picture
kaskus addict
10-07-2020 20:30
@aroelsfc @khoiruljannah.

Akhirat itu hanya omong kosongnya Muhammad dan teman imajinasinya si Jibril. Tujuannya, umatnya ditakut-takutkan neraka dan di iming-imingi surga, biar nurut sama Muhammad dan Teman-temannya (Abu Bakar, Umar, dkk).

Ask to yourself, kenapa hanya orang-orang jaman dahulu yang bisa 'melihat' akhirat. Kenapa orang-orang jaman sekarang tidak bisa 'melihat' akhirat. Apalagi melihat dan ngomong sama "Jibril"

Semua agama itu pada dasarnya ciptaan manusia, bukanlah ciptaan Tuhan.
3
profile picture
11-07-2020 13:47
[/mention] @Oakley92 itu menurut lu, jangan semua orang lu samain harus sama kayak lu
0
profile picture
kaskus addict
12-07-2020 22:50
Jujur ya wlo ane muslim ane pny alKitab Perjanjian Baru, tujuannya ingin mengetahui dan belajar saja, beda ya dg mengimani agama. Itu menurut ane sih
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kaskus addict
13-07-2020 09:05
@khoiruljannah. @Oakley92 nah untuk urusan ini gua males debat, mending lu livesteam youtube/fb dll, open Q&A tantang pandangan agama lu itu nanti gua nonton dah.
0
profile picture
kaskus addict
15-07-2020 18:50
0
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia