News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
Lapor Hansip
09-07-2020 16:18

Rekor 2.657 Kasus Baru, Total Kasus Corona RI 70.736 Per 9 Juli


Quote:Rekor 2.657 Kasus Baru, Total Kasus Corona RI 70.736 Per 9 Juli


Jumlah kasus virus Corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga Kamis (9/7/2020), akumulasi kasus positif telah mencapai 70.736 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh telah mencapai 32.651 dan yang meninggal menjadi 3.417.

Berikut ini detail perkembangan kasus virus Corona di Indonesia pada Kamis (9/7/2020):

1. Jumlah kasus positif bertambah 2.657 menjadi 70.736.
2. Jumlah pasien sembuh bertambah 1.066 menjadi 32.651.
3. Jumlah pasien meninggal dunia bertambah 58 menjadi 3.417.

Data tersebut merupakan akumulasi yang tercatat hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

Sebelumnya pada Rabu (8/7/2020), jumlah akumulatif kasus positif corona di Indonesia berada di angka 68.079, dengan 31.585 di antaranya sembuh dan 3.359 meninggal.



SUMBER





COVID-19 DI INDONESIA MAKIN MENGERIKAN BRAY emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rekor 2.657 Kasus Baru, Total Kasus Corona RI 70.736 Per 9 Juli
09-07-2020 16:46
Ini sih gila, PSBB lagi ga nih pak?

Usaha bisa makin turun ini kalau PSBB lagi. Ekonomi bisa ancur ancuran. Tapi kalau enggak, bakal banyak yang kena corona. Bagai makan buah simalakama ya pak.
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
profile picture
kaskuser
09-07-2020 16:51
DARIPADA PSBB LAGI, MENDING LOCKDOWN TOTAL SEPERTI DI MELBOURNE YANG LOCKDOWN LAGI SAAT KASUS BARU BANYAK BERMUNCULAN...

LOCKDOWN KOTA-KOTA (PROVINSI) YANG BERPOTENSI NAIK TINGGI SEPERTI JABAR, DKI, JATENG, JATIM, KALSEL, SULSEL ...

UNTUK KOTA PADA PROVINSI TERSEBUT YANG TIDAK SIGNIFIKAN JUMLAH COVID-19NYA CUKUP LOCKDWON PARSIAL AJA, KOTA YANG MENUJU PARAH DAN PARAH BANGET DILOCKDOWN TOTAL ...

PSBB SELAMA INI GAK ADA EFEK NYATA ... MENDING LOCKDOWN TOTAL.... KERAHKAN TENTARA DAN ALUTSISTA YANG ADA UNTUK MENGATASI WARGA YANG TETAP BANDEL SAAT LOCKDWON emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
4
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 16:56
@mimin.gadungan. cebong mana mau laockdown

1
profile picture
kaskuser
09-07-2020 18:23
@mimin.gadungan. setuju, pertanyaan yg paling medasar tapi bre
Duidnya ada ora buat laukdon emoticon-Ngakak
2
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 18:26
@7menit @mimin.gadungan. gw rasa lockdown total selama dua minggu pengeluarannya mungkin lebih kecil dibanding psbb ga jelas kek gini dan bansos2 ga jelas
5
profile picture
kaskuser
09-07-2020 18:28
@mimin.gadungan. @michiyoshirin that's it, totally agree
1
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 18:51
PSBB lagi? ane ngga liat ada perubahan selama PSBB. orang" tetap kerja seperti biasanya, toko toko masih pada buka, pasar tetap membludak. Trus dimana nya PSBB?
wkwkkwkwkw

PSBB itu cuma omongan politisi aja biar keliatan kerja wkwk tapi di lapangannya minim pengawasan, kalau mau serius yaa lockdown.

simpel.

toh ekonomi udah hancur ini
emoticon-Cendol (S)
4
profile picture
kaskus maniac
09-07-2020 20:59
@kapyong
Sudahlah . . Ini herd community aj . . .
Scr nasional , dlm teori kbnyakan yg meninvggal yg udh berumur. Yg muda ga sampai 10% keknya . . .

1
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 21:28
@eddy03 yap, dari awal pemerintah memang kebijakannya mengarah ke herd immunity. kita" yg kerja di rumah sakit mah awal"nya ngga terima yaah, tapi sekarang udah pada siap dan pasrah kok wkwkwk
3
profile picture
kaskus addict
09-07-2020 21:34
@mimin.gadungan. lokdon dikasih makan gak? Jakarta aja cuman ngasih sekali udahnya ngaku gak ada duit bray
1
profile picture
kaskus holic
09-07-2020 23:53
mending duit prakerja d hold dlu buat atasin ini,lumayan tambah2,klo lockdown mending yg daerah bener2 gede penyebarannya,ane rasa d desa2 kecil itu kasus minim kcuali di kota2 besar,toh d desa smh bs makan tanpa bantuan pemerintah
2
profile picture
kaskuser
10-07-2020 00:16
@kapyong @eddy03 Indonesia pake Herd Immunity bakal ada kematian massal besar2an dimana2

Angkanya indonesia bakal kayak brajil/iran/amerika nanti

Siap2in aja gali kuburan sendiri mulai dari sekarang
1
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 00:21
Kalau ane sih, ga usah PSBB dan lockdown, setuju new normal. Tp bnr2 diawasi, pakai masker semua yg keluar rumah.

Aparat, satpol PP, kerahin turun ke jalan2 & razia area perkantoran, pabrik, dll. Kasih sanksi tegas buat yg melanggar.
3
profile picture
kaskuser
10-07-2020 00:24
@mimin.gadungan. lockdown itu menurut saya, tidak akan efektif selama vaksin belom ditemukan,,, lu lockdown ,,, ekonomi hancur,,, trus kasus menjadi 0,,, apa lu yakin kasus nya bakal tetep 0 setelah lu buka lagi lockdownya,,,,, kaga brooo,,, ini virusss,,, setelah lu buka lockdown maka akan ada lahi yang namanya gelombang ke2,
1
profile picture
kaskuser
10-07-2020 00:25
@kapyong @eddy03 @BRESLIN kaga lah bro,,,, tbc itu malah lebih berbahaya,,, ga ada yg namanya kubur2 masal,,,, lu liat di jkt bnyk yg kena covid,,, apa lu liat bnyak kubur2 masal?
1
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 00:27
@gundul28 @mimin.gadungan.

Virus itu cm bisa bertahan hidup kl tinggal di organisme hidup.

Kalau sdh bisa 0 penyebaran antar manusia. Sisanya yg sdh kena, dlm jangka waktu tertentu kemungkinan cm mati atau hidup. Iya kan?

Stlh lewat masa itu, mestinya kan dah bersih dr virus. Cmiiw.

Nah kl sdh begitu, kemungkinan virus muncul lagi, cm dr orang asing yg masuk ke Indonesia.

Ya diperketatlah itu pintu masuknya
1
profile picture
kaskuser
10-07-2020 00:28
@mimin.gadungan. @lonelylontong yakin,,,,, emng ada gitu yg bener2 bisa ngilangin virusnya? Kaga bro,,, negara yg sudah lockdown muncul lagi kasus baru,,,, ga smw bisa kedata om,,, aplgi di indonesia,,,, bnyk perantau2
1
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 00:32
@gundul28 @mimin.gadungan.

Ya okelah emang bisa dibilang selesainya ini nunggu vaksin.

Btw, skrg di Indonesia yg ngembangin vaksin dah sampai mana ya? Perkiraan siap diedarkan kapan?
1
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 01:06
Jujur bre, daerah gue (diluar pulau Jawa) orang-orang udah hidup seperti normal, keluar rumah, belanja dipasar, di warung jalan-jalan malem mingguan, liburan akhir pekan, anak liburan sekolah dibiarin aja main dimana-mana, cafe, warkop, dll rame terus.. Daerah kota kabupaten.

Sudah ada beberapa orang yang tumbang meninggal karena gejala influenza selama seminggu, dan keluarganya mengalami gejala yang sama semua, tapi yang meninggal itu memang ada riwayat asma.

Dan itu semua dianggap biasa, sudah ajal. Lagipula ga tersentuh tim gugus tugas Covid19.

Dan banyak lagi yang terserang gejala mirip influenza ada yang seminggu sembuh, ada yang sudah sebulan belum sembuh, ada yang sebulan kena gejala influenza 2 kali.

Udah dianggap biasa.
4
profile picture
kaskus maniac
10-07-2020 06:55
@mimin.gadungan. @lonelylontong @gundul28
Psbb/lokdon ga selesaikan mslh krn diprediksi perlu tahunan . . .ckckk . .
Yg ad mlahan byk yg meninggal klapaRan / kriminal krn ekonomi yg suram.
1
Memuat data ...
1 - 19 dari 19 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia