News
Batal
KATEGORI
link has been copied
458
Lapor Hansip
08-07-2020 01:23

Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet Malah Ributkan Hal Ini

Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet Malah Ributkan Hal Ini
Perempuan sedang salat di dalam gerbong KRL. (Twitter/@diakfar)


Suara.com - Warganet di media sosial tengah dihebohkan oleh foto viral perempuan yang salat di gerbong kereta rel listrik atau KRL .

Namun, warganet justru memperdebatkan soal gangguan ketertiban di dalam gerbong tersebut.

Foto ini menjadi perbincangan warganet usai dibagikan oleh seorang pengguna Twitter , @ diakfar.

"Mengedepankan ibadah, " demikian keterangan @ diakfar yang mulai menceritakan kisah perempuan sedang salat tersebut.

Dalam utasannya yang dikutip Suara.com Selasa (7/7/2020), diceritakan perempuan tersebut naik KRL dari Stasiun Bogor pada waktu Subuh.

Lantaran masih pagi dan belum banyak penumpang, perempuan tersebut menggelar sajadah dan memakai mukenanya untuk melaksanakan salat Subuh .

@ Diakfar juga menceritakan pemandangan penumpang kereta tersebut sudah biasa terjadi di waktu-waktu subuh.

Pasalnya, banyak warga sekitar Jabodetabek yang sudah mulai berangkat beraktivitas sejak dini hari demi menghindari macet atau keterlambatan.

"Sebenernya ini pemandangan biasa kok di rangkaian kereta di Stasiun Bogor, karena di sini penumpang jam 4.30 aja udah dibatasi jadi enggak ada pilihan lain untuk beribadah. Di sisi lain juga mengejar waktu kerja yang perjalanannya memakan waktu lama," kisah @ diakfar.

Beberapa warganet mempertanyakan kegiatan salat tersebut bisa saja mengganggu penumpang lain. Namun, @ diakfar membantah tuduhan tersebut.

"Ini KA D1/11059 yang berangkat dari Bogor jam 5.32, di KA yang saya naiki itu jam 4.48. Pintu kereta sudah ditutup yah, jadi Mbaknya enggak bisa keluar, dan sebenarnya di KKW masih banyak yang kosong, jadi Mbaknya salat di situ dan penumpang lain enggak ada yang terganggu kok," jelas @diakfar.

Si pembuat utasan lantas menyayangkan warganet malah sibuk mempermasalahkan kemungkinan gangguan yang timbul karena perempuan yang salat di KRL tersebut.

"Harusnya ini jadi hidayah buat kita semua agar selalu mengutamakan ibadah kita," tulis @ diakfar lagi.

Sebagian warganet pun mengapresiasi tindakan @ diakfar dan perempuan yang salat di dalam kereta tersebut.

"Owalah rek-rek, wong sholat ae sek mbok goleki salahe. Mendah e seng sembahyang sek gorong jangkep koyok aku, (Owalah dasar orang-orang, orang salat saja masih dicari kesalahannya, apalagi orang yang sembahyangnya masih belum lengkap kayak aku begini -red)" tulis warganet.

"Udah julit, berasa paling mantep, ngasih sarannya "kan sholat bisa di jamak qashar"
Btw ... Ini subuh emoticon-Frown Lu mau jamak sama apa anj*r. Keliatan banget...wkwk," imbuh warganet lain.


https://www.suara.com/news/2020/07/0...butkan-hal-ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichachi dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet Malah Ributkan Hal Ini
08-07-2020 02:14
Kalo kreta belok, kiblatnya ikut ngaco dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dimasparjdo dan 17 lainnya memberi reputasi
15 3
12
Memuat data ...
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 08:43
@loekirasiapa
dlm keadaan normal arah kiblat adalah kabah
Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet Malah Ributkan Hal Ini

Tp dlm keadaan tdk normal, arah sholat disesuaikan dgn sekemampuan kita, krn wajah ALLAH ada di segala arah
Heboh Perempuan Salat di Gerbong KRL, Warganet Malah Ributkan Hal Ini
0
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 08:47
@wiskey31
Gambar 1
Tidak ada kata "Allah" bahkan dalam bahasa Arab nya

Gambar 2
"Instruction unclear, ends up doing pray inside the train."



Jaman dulu mana ada doa sambil naik onta, jadi memang gak ada dalil nya kan.
emoticon-Malu (S)
3
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 08:50
@loekirasiapa
no problem krn semua muslim termasuk si ukhti sepakat ama SOP di atas
0
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 08:52
@wiskey31 Oke, masalahnya sudah clear, ternyata ujung2nya soal SOP (S&K berlaku) emoticon-shakehand
0
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 09:09
ini namanya solat menghormati waktu
wajib diulang setelah sampai tujuan
sama kayak orang yg ga nemu air buat wudhu
tetap wajib solat, nanti pas ketemu air maka diulang solatnya
0
profile picture
kaskus addict
08-07-2020 11:14
@wiskey31 @khafidz99 Kalo bisa yg susah dan riya, ngapain yg mudah dan tulus emoticon-Ngakak (S)
0
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 12:03
@wiskey31 ga boleh bersikap 'terserah gue' kalau dlm lingkup publik. Lagipula shalat dlm KRL itu lebih banyak mudharatnya. Perbuatannya itu skrg sudah memancing gunjingan, memunculkan pertikaian, masih adakah pahala shalat itu buat si ukhti? Padahal kalau dia shalat sambil duduk pasti ngga ada yg iseng foto dan memviralkannya kemana-mana. Insya Allah pahalanya akan lebih sempurna
0
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 12:54
@khafidz99
scr hukum ane ga bisa bilang itu sesat, pahala sholat sdh pasti ada unt si ukhti. tp urusan mengganggu publik dll itu biar publik & YG DI ATAS yg menilai
0
profile picture
kaskuser
08-07-2020 13:22
@wiskey31 percuma bre ngejelasin ma kaum 1=3 . 3=1 yg kaga mau paham. tengok aja kuburan nya sungsang ga jelas arah kek otak nya. emoticon-Big Grin
0
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 13:39
@lamapoorman
sebenernya asal jgn saling menghina aja, no problem
0
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 14:44
solat di kendaraan yang terus bergerak enggak berpatokan kiblat, ya kali muter sana muter sini, gimana kira2 solat di pesawat? hand stand gitu? apalagi di luar angkasa mesti diarahin ke bumi gitu
0
profile picture
kaskuser
08-07-2020 15:04
@wiskey31 @loekirasiapa yg pernah ane denger dikajian sih begitu gan, bisa mengikuti arah kendaraan kalo ga tau arah kiblat. hal itu berdasarkan nabi yg solat mengikuti arah unta *cmiiw
0
profile picture
kaskuser
08-07-2020 15:12
@fc50mpa @wiskey31 @loekirasiapa Allah subhanahu wa ta'ala, tidak mempersulit hamba nya untuk beribadah...
aneh aja, org lgi sholat kok di viralkan, org gak sholat di anggap biasa aja emoticon-Big Grin
korang kerjaan amata tu manusia.
1
profile picture
kaskus maniac
08-07-2020 16:16
solat di kendaraan arah kiblat g diitung. sedapatnya aja..ente banyakin lagi belajar agama.
0
profile picture
kaskuser
08-07-2020 17:06
@wiskey31 @loekirasiapa

Gambar 1
Tidak ada kata "Allah" bahkan dalam bahasa Arab nya

emang gk ada kata Allah, yg ada Rabba atau rabb artinya penguasa/raja..dalam konteksnya ya Tuhan penguasa seluruh alam,
0
profile picture
kaskuser
08-07-2020 17:12
@lamapoorman

bener tuh, padahal biasa aja...gk tau lagi se kalo ada yg dirugikan..
padahal yg sholat ya urusannya sendiri, entah tujuan sholatnya bener2 untuk ibadah atau buat pamer sekalipun selama gk ganggu se silahkan..
atau mungkin sekarang emang ada orang yg merasa terganggu ketika hanya sekedar melihat orang yg sholat?
-2
profile picture
aktivis kaskus
08-07-2020 18:26
ya elah pada ribet ya, biarlah mau gimana kek model ibadahnya, itu urusan sama Tuhannya..
0
profile picture
kaskus geek
08-07-2020 20:29
@wiskey31 kalau ada perihal yg meragukan/tidak ada kepastiannya, bukankah lebih tepat utk TIDAK melakukannya? Apalagi ada alternatif lain yg lebih AMAN emoticon-Smilie
0
profile picture
kaskuser
09-07-2020 15:04
itu indahnya islam brey... ada pengecualian dalam kondisi darurat dimaafkan dan dimaklumi, selama kita sholat yg disembah ALLAH nya
0
profile picture
10-07-2020 07:46
@loekirasiapa @wiskey31 “Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat. Maka ke mana pun kalian menghadap, di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Mahaluas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Asbabun Nuzul ayat ini yang pertama adalah: “Bahwa Ibnu Umar membacakan ayat ini, kemudian menjelaskan peristiwanya sebagai berikut: Ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam perjalanan dari Mekkah ke Madinah, beliau salat sunat di atas kendaraan menghadap sesuai dengan arah kendaraannya.” (Diriwayatkan oleh Muslim, At-Tirmidzi dan An-Nasai yang bersumber dari Ibnu Abbas)
0
Memuat data ...
21 - 40 dari 40 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia