News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
Lapor Hansip
07-07-2020 12:36

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Masalah pendidikan di tengah wabah corona memang dirasa sulit bagi sebagian besar orang. Sistem belajar online dianggap tidak efektif dan sangat menguras kuota internet.

Itulah yang dialami oleh anak anak kampung Tumpang, kecamatan mamajang, makassar. Merasa bahwa belajar online terlalu menghabiskan kuota maka masyarakat kampung disana mengumpulkan anak anak di tempat yang mereka sebut balai pendidikan dan memberi mereka wifi gratis di tempat tersebut.

Penanggung jawab balai yang bernama Faisal Tachir mengatakan bahwa banyak orang tua dan murid yang mengeluh soal kuota internet sehingga dibuatlah balai pendidikan tempat mereka bisa mengikuti kelas online menggunakan wifi gratis yang disediakan anggota polsek Mamajang.

Pemerintah setempat juga mendukung ide balai pendidikan tersebut selama masih mengikuti protokol kesehatan dikarenakan makassar sampai sekarang masih menjadi zona merah covid-19. Murid murid harus menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Namun disinilah letak masalahnya, karna sulitnya mencari tempat yang cukup luas untuk melakukan social distancing maka balai pendidikan tersebut pun harus dibuat di pemakaman umum setempat. Tepat berada di atas kuburan kuburan orang yang sudah mati.

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Masyarakat memang tidak keberatan dengan pemilihan tempat tersebut karna area lain sesak dengan rumah penduduk. Hal ini juga dilakukan untuk memberitahu pemerintah bahwa masih ada tempat yang benar benar membutuhkan bantuan.

Tak kurang ada 80 anak yang setiap harinya belajar disana. Untuk anak kurang mampu yang tidak memiliki ponsel disediakan juga tenaga pengajar sukarela yang terdiri dari siswa berprestasi untuk mengajari mereka.

Kelihatannya anak anak disana juga tidak merasa risih belajar di kuburan karna setiap harinya mereka sudah biasa melewati tempat tersebut sehingga tak lagi percaya sama yang namanya arwah gentayangan.

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Hmm... Kalau saya sih mikirnya kasihan orang orang yang dikuburkan disana. Sudah didoakan agar rest in peace namun kuburannya dipake buat belajar anak anak. Saya harap sih mereka mau maklum karna keadaan sekarang memang sedang susah. Semoga saja wifinya benar benar dimanfaatkan untuk belajar dan bukan untuk bermain mobile legend emoticon-Big Grin

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kekefadilah dan 32 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan
07-07-2020 17:37
kmrn ada berita kuburan dicat warna warni kaya taman, skrng giliran kuburan buat tempat belajar.. sungguh multifungsi skali ya kuburan ternyata..
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
profile picture
kaskus addict
07-07-2020 20:53


Biar pda g tkut lgi sma kuburan.jdi skrang kuburan dbkin biar ksannya g angger gan.
0
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia