News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
Lapor Hansip
07-07-2020 12:36

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Masalah pendidikan di tengah wabah corona memang dirasa sulit bagi sebagian besar orang. Sistem belajar online dianggap tidak efektif dan sangat menguras kuota internet.

Itulah yang dialami oleh anak anak kampung Tumpang, kecamatan mamajang, makassar. Merasa bahwa belajar online terlalu menghabiskan kuota maka masyarakat kampung disana mengumpulkan anak anak di tempat yang mereka sebut balai pendidikan dan memberi mereka wifi gratis di tempat tersebut.

Penanggung jawab balai yang bernama Faisal Tachir mengatakan bahwa banyak orang tua dan murid yang mengeluh soal kuota internet sehingga dibuatlah balai pendidikan tempat mereka bisa mengikuti kelas online menggunakan wifi gratis yang disediakan anggota polsek Mamajang.

Pemerintah setempat juga mendukung ide balai pendidikan tersebut selama masih mengikuti protokol kesehatan dikarenakan makassar sampai sekarang masih menjadi zona merah covid-19. Murid murid harus menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Namun disinilah letak masalahnya, karna sulitnya mencari tempat yang cukup luas untuk melakukan social distancing maka balai pendidikan tersebut pun harus dibuat di pemakaman umum setempat. Tepat berada di atas kuburan kuburan orang yang sudah mati.

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Masyarakat memang tidak keberatan dengan pemilihan tempat tersebut karna area lain sesak dengan rumah penduduk. Hal ini juga dilakukan untuk memberitahu pemerintah bahwa masih ada tempat yang benar benar membutuhkan bantuan.

Tak kurang ada 80 anak yang setiap harinya belajar disana. Untuk anak kurang mampu yang tidak memiliki ponsel disediakan juga tenaga pengajar sukarela yang terdiri dari siswa berprestasi untuk mengajari mereka.

Kelihatannya anak anak disana juga tidak merasa risih belajar di kuburan karna setiap harinya mereka sudah biasa melewati tempat tersebut sehingga tak lagi percaya sama yang namanya arwah gentayangan.

Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan

Hmm... Kalau saya sih mikirnya kasihan orang orang yang dikuburkan disana. Sudah didoakan agar rest in peace namun kuburannya dipake buat belajar anak anak. Saya harap sih mereka mau maklum karna keadaan sekarang memang sedang susah. Semoga saja wifinya benar benar dimanfaatkan untuk belajar dan bukan untuk bermain mobile legend emoticon-Big Grin

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Saking Sulitnya Cari Tempat Anak Anak Ini Harus Belajar Diatas Kuburan
07-07-2020 12:55
Terpaksa betul atau pansos ini?

Sekolah itu diliburkan supaya anak2 bisa belajar sendiri2 di rumah, ga ketularan virus... Lha ini... Liat dari fotonya aja ga ada "social distancing"nya sama sekali, kok ya sama aja kayak belajar di sekolah (malah mending belajar di sekolah aja sekalian), tinggal buat plastik mika untuk dijadiin sekat, udah beres. Nyaman, aman. Dari pada gini sama aja ngumpul juga ujung2nya, malah lebih rawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
profile picture
KASKUS Plus
07-07-2020 13:05
???? ada benarnya sih. mungkin memanfaatkan situasi agar dilirik pemerintah dan dapat bantuan
0
profile picture
kaskus geek
07-07-2020 14:30
Salah satu orang yang gak baca beritanya, mereka dah coba mencari TEMPAT LUAS buat social distancing. Tapi gak ketemu2. Sekali-kali baca lagi beritanya
1
profile picture
07-07-2020 18:28
@wolfzmus Ya makanya kan ane bilang, dari pada kayak gini modelannya, mendingan belajar di sekolah sekalian, dikasih sekat tiap kursi, disemprot tiap hari. Itu lebih aman dari pada di udara terbuka.

Dan dari semua tempat kenapa yang disetujui kuburan? Kuburan kan rawan banget. Gimana kalo ada pasien positif yang dimakamin disitu? Iya kalo dimakamin sesuai prosedur, kalo ga ketauan trus dimakamin secara normal? Terus orang2 yang habis mandiin dan makamin jenazah duduk2 di tempat duduk anak2 itu? Bahaya banget kan?

Kalo susah untuk belajar online dirumah, emang pilihannya ya belajar di sekolah dengan tetap nerapin prosedur kesehatan pastinya.

Kalo bikin balai desa lagi nih ya... Pasti selain dipake belajar anak2 (yang endingnya sama aja kayak belajar di sekolah) pasti dipake buat anak2 muda buat nongkrong sambil nge-game, trus dipake buat bapak2 nongkrong juga. Endingnya malah bahaya juga.
1
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia